Tuesday, October 12, 2010

Kategori:

Wanita Banyak Yang Masuk Neraka

Berdasarkan Hadits Nabi dari Usamah Ra bahwa Nabi bersabda,
“ Aku berdiri di depan pintu surga, maka kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang yang miskin, sedangkan orang-orang yang kaya masih tertahan, hanya saja yang ahli neraka sudah diperintahkan masuk ke dalam neraka. Dan aku berdiri di depan pintu neraka, maka kebanyakan yang masuk adalah orang-orang perempuan. (HR. Bukhari-Muslim)
(Lihat Kitab Riyadhus Sholihin Bab Keutamaan Orang-Orang Yang Lemah/Miskin)

Lebih jelasnya, bisa dirujuk dalam Hadits berikut ini:

Suatu ketika Rasulullah berjalan ke masjid, beliau lewat di depan wanita sambil berkata, “ Wahai para wanita, bersedekahlah, aku melihat kalian menjadi sebagian besar penghuni neraka”. Mereka bertanya, ”Mengapa wahai Rasulullah?”. Beliau menjawab, “ Kalian banyak mencaci dan kufur terhadapsuami. Aku melihat hanya orang-orang yang kurang akal (wanita) yang mampu menghilangkan kesadaran laki-laki yang bijak”. Mereka bertanya lagi, “Bagaimana kekurangan agama dan akal kami, Ya Rasulullah?”. Beliau menjawab, “Bukankah persaksian wanita adalah separuh persaksian laki-laki?”. Mereka menjawab, “ Benar”. Beliau berkata lagi, “Itulah kekurangan akalnya. Bukankah ketika sedang haid, wanita tidak wajib sholat dan puasa?”. Mereka menjawab, “Benar”. Beliau berkata, “Itulah kekurangan agamanya”.(HR.Bukhari)
(Lihat Kitab Fiqh Akhlaq Karangan Musthafa Al-‘Adawy : 172)
Anda baru saja membaca Wanita Banyak Yang Masuk Neraka . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment