Friday, June 21, 2013

Kategori:

Do’a Peringatan Hari Kartini


Alhamdu lillahirobbil ‘alamin, wash-sholatu was-salamu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ’ala alihi wa sohbihi ajma’in.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Dengan segala kerendahan hati, kami keluarga besar SMA Negeri 1 Prambanan Klaten, pada pagi hari ini mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas nikmat dan rahmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami.

Ya Allah, Yang Maha Pengasih,
Kami menyadari sepenuhnya bahwa seluruh nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami adalah nikmat yang telah kami peroleh dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putri pejuang bangsa kami. Oleh karena itu curahkan dan limpahkanlah kasih sayang dan ridho-Mu kepada para pahlawan dan pejuang bangsa kami. Kiranya Engkau berkenan mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami, dan berkenan menerima pengabdian dan darma bakti mereka sebagai syuhada’ bangsa dan negara kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim,
Atas segala rahmat dan Karunia-Mu, pada hari ini kami dapat melaksanakan apel dalam rangka peringatan hari Kartini, bangkitkan semangat perjuangan kami, semangat persatuan dan kesatuan kami. Berkatilah bangsa kami, berilah bimbingan kepada kami untuk dapat melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas, baik dan benar sesuai dengan jalan yang Engkau ridhoi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Hindarkan bangsa dan negara kami dari fitnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, dan beraklaq mulia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,
Jadikanlah peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, momentum untuk menyatukan visi dan persepsi kami, terutama bagi kaum wanita dalam berperan serta untuk melaksanakan segala pembangunan bangsa, negara dan daerah kami, sehingga terwujud masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami. Serta terimalah amal dan perjuangan kami, karena Engkau Maha Pengampun dan Maha Penerima amalan hamba.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengabulkan Do’a,
Kabulkanlah permohonan dan doa kami. Aamiin.


Robbana atina fid dunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina ‘adzaban-nar. Walhamdu lillahi robbil ‘alamin.
Anda baru saja membaca Do’a Peringatan Hari Kartini . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment