Software Belajar Tajwid - KangMasroer.Com

Software Belajar Tajwid

Untuk membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar memang diperlukan ilmu. Jadi tidak hanya sekedar baca, selesai. Ilmu untuk membaca, menelaah, memahami, dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Membaca Al-Qur'an rasanya tidak lengkap tanpa mempelajari cara membacanya. Ilmu membacanya biasa disebut dengan ilmu Tajwid. Tajwid ini sangat penting bagi kita sebagai seorang muslim, karena kita diperintahkan Allah subhanahu wa ta'ala untuk membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar (tartil).
Tajwid berasal dari bahasa arab yang artinya adalah membaguskan. Jadi bisa disimpulkan bahwa tajwid adalah ilmu yang mempelajari cara membaca Al-Quran dengan bagus sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallhu 'alaihi wa sallam.

Ada banyak jalan untuk belajar ilmu tajwid. Mereka yang mengenyam pendidikan agama sejak kecil seperti lulusan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah tentunya pernah mendapatkan pelajaran ilmu Tajwid. Hehe... Bagi yang mendapat pendidikan di lembaga pendidikan umum bisa belajar di masjid-masjid lewat guru atau ustadz yang berpengalaman.

Berikut ini adalah software belajar praktis ilmu tajwid. Silahkan download di link: TAJWID. Semoga bermanfaat!

0 Tanggapan untuk "Software Belajar Tajwid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel