Tuesday, July 23, 2013

Kategori:

Do’a Pembukan MOPD

Bismillahi rohmanir rohim. Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi ajma’ina walhamdu lillahi robbil ‘alamin.

Ya Allah, Ya Tuhan kami,
Kami yang berkumpul di tempat ini dalam rangka apel pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik baru SMA Negeri 1 Prambanan, dengan kerendahan hati, memanjatkan puja dan puji syukur atas nikmat-Mu yang tak terhingga, yang telah Engkau limpahkan kepada kami,

Ya Allah, Yang Maha Pengasih,
Kami menyadari sepenuhnya bahwa seluruh nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami adalah nikmat yang telah kami peroleh dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putri pejuang bangsa kami. Oleh karena itu curahkan dan limpahkanlah kasih sayang dan ridho-Mu kepada para pahlawan dan pejuang bangsa kami. Terimalah pengabdian dan darma bakti mereka sebagai syuhada’ bangsa dan negara kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Penyayang,
Bukakanlah kepada kami, pintu kemudahan untuk meraih hikmah kesabaran dan keikhlasan yang telah Engkau anugerahkan pada kami untuk turut serta dalam meningkatkan kualitas pengabdian kami membangun manusia seutuhnya dan masyarakat Indonesia seluruhnya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemberi
Anugerahkan kepada para peserta didik baru SMA Negeri 1 Prambanan, kekuatan dan ketabahan ketika mereka menghadapi hambatan dan cobaan , bentangkanlah jalan kemudahan dalam mengarungi kehidupan ini, jadikan mereka insan yang Terdidik, Terlatih, Berkomunikasi, Berbudaya & Berbudi Pekerti. Jadikan kegiatan ini salah satu upaya membangun kualitas`manusia Indonesia yang berakhlak mulia, cerdas intelektual dan santun perilakunya.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,
Satukanlah hati kami,  padukanlah langkah kami, serta kobarkanlah semangat kami, dalam mencapai keberhasilan tujuan orientasi ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, para pemimpin dan pendahulu kami. Serta terimalah amal dan perjuangan kami, karena Engkaulah Maha Pengampun dan Maha Penerima amalan hamba.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengabulkan Do’a,
Kabulkanlah permohonan dan doa kami.

Robbana atina fid dunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina ‘adzaban-nar. Walhamdu lillahi robbil ‘alamin.



Anda baru saja membaca Do’a Pembukan MOPD . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment