Tuesday, July 23, 2013

Kategori: ,

Memasang Widget Kalender untuk Blog


Memasang widget kalender di Blogger
Memasang widget kalender di Blogger
Banyak blogger yang menganggap jika menampilkan kalender di blog mereka merupakan salah satu bentuk variasi blog agar terlihat lebih menarik. Meski tujuan awal untuk mengetahui tanggal berapakah ini kurang tercapai, tetapi ini bisa dianggap sebagai langkah pemanis desain sebuah blog.
Bagaimana cara menampilkan kalender di blog ini?
Mudah, jika kemarin kita sudah membahas langkah-langkahnya dengan media free blog content dan calendar labs, maka sekarang kita akan gantian membahasnya dengan media yang berbeda lagi. Hehe. Melalui media apa? Yup, melalui My Calendar.Org.

Oke, kali ini admin mau promosi widget dari website yang admin suka. Widget kalender ini admin dapatkan dari MyCalendar.org. Disitu banyak kok pilihan-pilihan desain calendar, jam, dsb yang bisa kamu pasang di blog kamu. Tinggal pilih, pasang, selesai! So, untuk tutorial pasangnya simak step by step-nya di bawah ini. 

Cara memasang kalender widget di blog:

      1. Masuk ke Blogger. Klik nama blog kamu di dalam Dashboard.
      2. Pilih Layout di menu bagian kiri.
      3. Tentukan tempat dimana widget ini akan dipasang, klik Add Gadget.
      4. Muncul window baru. Pilih HTML/JavaScript di dalam daftar gadget.
Cara pasang calendar widget
Memasukkan kode HTML di dalam Blog

      5. Copy dulu kode dibawah ini. Atau bisa cari kode lainnya di MyCalendar.org.

<!-- Begin of mycalendar.org script --> <div align="center" style="margin:15px 0px 0px 0px"> <noscript> <div align="center" style="width:140px;border:1px solid #ccc; background: #8ABF18; color: #000080;font-weight:bold;font-size:12px;"> <a style="text-decoration: none; color: #000080;" href="http://mycalendar.org/Religious/Muslim/">Muslim Calendar</a></div> </noscript> <script type="text/javascript" src="http://mycalendar.org/calendar.php?cp3_Hex=FFB200&cp2_Hex=8ABF18&cp1_Hex=000080&ham=0&img=&hbg=0&hfg=1&sid=0&fwdt=180&text1=Religious&text2=Muslim&group=Religious&calendar=Muslim&widget_number=2"></script> </div> <!-- End of mycalendar.org script -->

      6. Paste kode tersebut di kotak bagian Content yang ada di jendela yang kamu buka                 tadi.
Pasang kalender di blogger
Paste kode HTML widget di blog

      7. Terakhir, klik tombol Save, dan lihat hasilnya.

Sebagai tambahan, kamu bisa mencari widget kalender, jam, dll di MyCalendar.org dengan gratis. Klik Get Widget untuk mendapatkan kodenya, atau klik Edit size & color untuk menyesuaikan tampilannya. Sekian, semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca Memasang Widget Kalender untuk Blog . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment