Widget Jadwal Sholat Untuk Blog - KangMasroer.Com

Widget Jadwal Sholat Untuk Blog

Widget adalah satu bagian dari sebuah blog. Pemilihan widget tidak serta merta hanya mempertimbangkan masalah tampilan yang bagus tetapi lebih pada kecepatan loading dari widget tersebut.

Alasannya, walaupun tampilan widget itu bagus kalau kecepatan loadingnya lambat maka akan membuat blog juga melambat saat loading. Ini bisa mempengaruhi kinerja blog sobat.

Pertimbangan untuk membuat orang betah di blog adalah dengan tampilan yang bagus dan menarik. Salah satunya dengan memberikan pernak-pernik pada blog yang bermanfaat. Seperti Pada Tampilan widget di bawah ini :




Widet jadwal sholat yang dilengkapi dengan Jam dan tanggal ini sangat bermanfaat. Dengan satu wideget ini memberikan informasi tanggal, Jam serta waktu sholat untuk kaum muslimin di tanah air. Biasanya jika orang telah mengenal bahwa blog kita punya widget sejenis ini, maka orang yang membutuhkan informasi tanggal, jam atau waktu sholat akan langsung menuju blog kita.

Berikut cara memasang wideget ini pada blog sobat
1. Buka Dashboard Blogger Sobat
2. Pilih tata letak

3. Tambahkan gadget HTML/Javascript dimana sobat ingin menempatkan jadwal sholat tersebut
4. Pastekan kode berikut :

Untuk memasang widget jadwal sholat untuk blog ini silahkan copas kode berikut:

<iframe src="http://www.republika.co.id/jadwal_sholat/" scrolling="no" width="300" height="130" frameborder="no" framespacing="0"> </iframe>
Keterangan : Kode berwarna merah bisa bisa sobat ganti sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Silakan save dan lihat hasilnya. Jika berhasil, berikut kritik dan saran; silakan comment di posting ini. Untuk kecepatan loading dari widget ini cukup stabil sehingga tidak membuat blog menjadi berat. Semoga bermanfaat !

0 Tanggapan untuk "Widget Jadwal Sholat Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel