Tuesday, June 28, 2016

Kategori: ,

Belanja Online dengan Boneprice Hemat Uang, Hemat Waktu, dan Hemat Kuota

Tercatat sejak masuknya makhluk bernama internet ke Indonesia sekitar tahun 1990-an, banyak sekali perubahan gaya hidup yang kita alami. Salah satunya adalah gaya berbelanja. Katakanlah, di era itu sampai dengan beberapa tahun yang lalu, sebelum saya mengenal istilah belanja online, saya berbelanja dengan mengunjungi toko satu persatu untuk memilah dan memilih barang yang pas dengan isi kantong. Andaipun kemudian di era tahun 2000-an, sudah muncul istilah belanja online, itupun masih terbatas hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang saja, karena keterbatasan jaringan yang tersedia. Betul nggak?

Namun kini, ketika dunia internet memasuki era 3G atau bahkan 4G, kegiatan belanja online sepertinya sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern dunia. Termasuk masyarakat Indonesia, yang memang punya bakat menjual dan minat membeli. Hal tersebut, tentu saja mendorong pertumbuhan trendsenter-trendsenter baru mengenai arah mode dan lifestyle masyarakat kita yang kian melek teknologi. 

Orang-orang yang dulunya berdagang dengan cara tradisional, kini mulai membuka lapak bisnisnya di internet dengan membuat sebuah toko online. Sebaliknya, para konsumen yang dulunya rela berdesak-desakan untuk mendapatkan sebuah barang yang mereka suka, kini juga mulai menggantinya dengan cara yang lebih praktis. Apalagi jika bukan melalui Belanja Online? Ya kan?
By the way, kalau saya perhatikan, hal utama yang membuat online shop menjadi gaya hidup itu sendiri karena beberapa hal: pertama, karena dengan kehadiran banyak toko online membuat para pengguna menjadi lebih banyak barang pilihan. Kedua, mudah sekali membanding-bandingkan harga antara produk satu dengan produk lainnya, atau situs yang satu dengan yang lainnya. Ketiga, gak perlu ribet berdesak-desakan seperti di pusat perbelanjaan. Keempat, praktis karena barang langsung diantar ke rumah.

Tak bisa dipungkiri memang, bahwa dampak yang dirasakan dari berkembangnya gaya hidup online, kini belanja online seolah-olah merupakan hiburan tersendiri, khususnya bagi para kaum Hawa. Setuju nggak? Setuju dong ya? Karena saya pernah menanyakan kepada seseorang teman kerja wanita yang hobby menghabiskan waktu di depan laptop untuk berbelanja online, “berapa menit biasanya kamu menghabiskan waktu untuk memilih barang dan memutuskan untuk membeli barang?”
"Yah enggak tau, belanja kan cari harga termurah? Selama belum nemu yang bagus dan harga yang murah ya cari-cari lagi perbandingan..” jawab teman wanita saya, yang menurut saya jawaban tersebut juga mewakili jawaban para wanita dan semua orang yang berbelanja secara online jika ditanya dengan soal yang sama. 
Pernah dong yaa? Jika belum, atau bahkan jika Anda mengira bahwa Boneprice itu sejenis makanan atau apalah, saya yakin Anda sama dengan mereka yang sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop ataupun smartphone, hanya untuk memilah dan memilih barang, kemudian cari harga yang sesuai (baca: cari harga termurah). Membuka satu persatu dari ratusan bahkan ribuan barang di puluhan toko online, yang tentunya aktivitas tersebut akan menghabiskan lebih banyak kuota internetnya. Bahkan, tak jarang ada yang setelah membeli barang tertentu kemudian menyesal karena merasa kemahalan setelah melihat harga barang yang sama di toko online sebelah yang lebih murah.

Namun, sebenarnya jika mereka sudah mendengar nama Boneprice dan mengenalnya, hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Seperti saya, yang sejak beberapa waktu yang lalu sudah mengenal Boneprice, dan seketika dibuat kagum terhadapnya. Sehingga, ketika mendengar nama Boneprice, maka saya langsung terpikir akan sosok teman belanja, yang akan mempertemukan saya dengan penjual online yang memiliki penawaran terbaik dengan sangat cepat, nyaman, dan akurat. Yah, mottonya belanja kan seperti jawaban teman wanita saya di atas tadi:
Boneprice sendiri adalah situs pembanding harga yang dirilis sejak Oktober 2014 oleh PT. Boneprice Metatech Indonesia. Boneprice.com hadir sebagai Portal e-Commerce terbesar dan terbaik dengan database produk yang paling luas dan juga memiliki akurasi data tertinggi, yang memungkinkan pengguna untuk cari harga termurah. Oh ya, Boneprice juga bisa diakses melalui aplikasi yang terinstall di smartphone loh.
Sangat gampang! Dan tak butuh kursus untuk menggunakannya. Saya sendiri sudah beberapa kali memanfaatkan situs ini untuk membandingkan harga barang di beberapa toko online. Nah, karena saya lebih suka berselancar di dunia maya dengan smartphone yang ada di genggaman, maka saya install aplikasi Boneprice ini di smartphone saya. Anda juga bisa mengunduhnya di Google Play ataupun  App StoreCaranya sangat mudah, lihat di gambar berikut ini ya?
Setelah terinstall tinggal kita buka, kemudian log in untuk terhubung dengan Boneprice. Cukup dengan akun Facebook, tanpa register atau membuat akun baru. Gampang ya? Iyalah, secara Boneprice gitu loh.
Untuk membandingkan harga secara langsung, kita cukup mengetikkan kata kunci barang tersebut di kolom yang sudah tersedia. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di gambar di bawah ini ya?
Nah, kalaupun mau dicari per kategori, Boneprice menyediakan lebih dari 55 kategori, yang ada pada induk kategori HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, Home/Food, bahkan sampai Bahan Pokok. Masing-masing kategori, silakan dilihat di gambar berikut.

Lengkap banget ya kan? Selanjutnya, setelah melakukan pencarian, dalam sekejap akan muncul barang yang kita cari dengan berbagai perbandingan harga yang ada. Kita juga bisa mengatur pencarian dengan menu: jangkauan harga, kategori, dan merk. Nah, di sini kita bisa memilih satu tipe barang dengan harga termurah. Sebagai contoh, lihat di gambar  ya? 
Setelah, cocok dengan barang dan harganya, maka kita tinggal meluncur ke toko online tempat barang tersebut dijual. Setelah itu, kita tinggal pesan, bayar, dan tinggal menunggu diantar. Praktis kan?

Dari pengalaman saya memakai situs Boneprice, baik di pc maupun smartphone, dapat saya simpulkan bahwa Boneprice memiliki banyak kelebihan, antara lain:
  • Memiliki lebih dari 17.000.000 informasi produk
  • Telah tergabung lebih dari 5.000 toko online
  • Informasi produk yang disuguhkan memiliki akurasi data tertinggi, karena di-update dua kali dalam sehari
  • Informasi produk tersusun rapi dalam kategori HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, Home/Food, dan Bahan Pokok
  • Tampilan di pc simpel dan mudah untuk diakses
  • Jika diakses melalui smartphone akan terasa ringan, karena ukuran aplikasi yang sangat kecil
  • Dan lain-lain.
Nah, dengan berbagai kelebihan tersebut lah, yang membuat belanja online bersama Boneprice menjadi begitu mengesankan. Dengan berbelanja online bersama Boneprice, maka kita termasuk golongan pembeli yang melakukan “Belanja Cerdas”. Tau nggak kenapa? 

Ya karena dengan Boneprice, kita akan mendapatkan 3 kehematan sekaligus: Hemat Uang, Hemat Waktu, dan Hemat KuotaHemat uang, karena kita akan mendapatkan harga terbaik. Hemat waktu, karena kita tak perlu membuka puluhan toko online satu persatu. Hemat kuota, karena tak perlu membuka ratusan laman toko online yang akan menghabiskan ratusan MB data internet.
Oke, sekarang sudah kenal dengan Boneprice kan? So, have a smart shopping experience with Boneprice. Oh ya, jangan lupa like fanspage facebook boneprice.id, twitter @BonepriceID, dan instagram @boneprice ya? Sekali lagi, jangan belanja online, sebelum buka Boneprice!

#CekAjaDulu harganya di Boneprice
***

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogging Competition dengan tema: “Apa yang terpikir olehmu ketika mendengar nama Boneprice dan kesan saat menggunakannya”

Anda baru saja membaca Belanja Online dengan Boneprice Hemat Uang, Hemat Waktu, dan Hemat Kuota . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

4 komentar:

  1. Bagus kali review sama designnya, Good Luck Min :D

    ReplyDelete
  2. Makasih atas apresiasinya, al mukahfi..

    ReplyDelete
  3. Boneprice.com bener bener membantu banget, belanja online jadi lebih irit...

    ReplyDelete
  4. Iya, benar² membantu kita dlm mencari barang yg sesuai dgn harga termurah. Hemat waktu hemat biaya...

    ReplyDelete