Wednesday, November 16, 2016

Kategori: , , , , ,

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dalam Mengembangkan Kreativitas

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Inspirasi itu bisa datang kapan saja dan di mana saja. Setuju nggak? Setuju dong ya?  Nah, pertanyaannya, saat anak kita mendapatkan inspirasi, kira-kira hal apa yang pertama kali akan dilakukannya? Ya, saya yakin sebagian besar akan menjawab: menulis, corat-coret, ataupun menggambar untuk menuangkan segala hasil kreasinya ke dalam kertas, baik dengan pensil ataupun polpen. Benar kan? Sehingga tak heran, ada sebuah pepatah, “Pikiran seorang penulis terletak pada ujung pensilnya”.

Atas dasar pemikiran itulah, Staedtler dengan bangga menghadirkan pensil terbaik untuk membantu memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mengembangkan ide kreatif melalui tulisan. Staedtler meyakini bahwa alat tulis itu mampu membantu meningkatkan kreativitas anak. Bagaimana tidak, dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang dimilikinya, akan membuat anak-anak kita akan memfavoritkan Staedtler ini sebagai alat tulis sehari-hari. Iya kan?

Sejarah Singkat Staedtler

Menurut sejarah, pensil pertama di dunia dibuat pada tahun 1662 oleh Friederich Staedtler. Maka tak heran jika kemudian pada tahun 1683, Friederich Staedtler dinobatkan sebagai Pembuat Pensil Pertama di Dunia. Hebat kan? Nah, setelah terjadinya Revolusi Industri di Inggris, generasi ke-3 keluarga Staedtler, yaitu Johan Sebastian Staedtler meneruskan usaha kakek buyutnya dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di dunia pada tahun 1835 yang terletak di Kota Nuernberg, Jerman. Pabrik pensil tersebut diberi nama J.S. Staedtler.
Kantor dan pabrik Staedtler di Jerman

Pada perkembangannya, JS. Staedtler kemudian mengikuti beberapa pameran. Salah satunya, pameran dunia di New York pada tahun 1835. Mulai dari tahun 1840, JS Staedtler hampir selalu berpartisipasi pada setiap pameran besar untuk memamerkan produk-produknya yang selalu inovatif. Dari produk-produk inovatifnya tersebut, JS. Staedtler mendapatkan banyak penghargaan dan medali kehormatan di beberapa kota di Eropa, mulai Nuremberg, London hingga Paris.
Produk awal Staedtler

Pada tahun 1866, penjualan Staedtler semakin meluas ke beberapa negara besar, baik di Eropa maupun Amerika. Dengan 54 karyawan yang dimilikinya, pada 1870, Staedtler sudah menghasilkan lebih dari 2 juta pensil di seluruh dunia. Untuk mengembangkan bisnis, pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari Nuremberg St Johannis ke daerah baru di pinggiran utara kota. Lokasinya yang dilewati jalur jalan tol dengan akses yang mudah, merupakan faktor ideal sebagai pengembangan perusahaan ini.

Staedtler di Indonesia

Di Indonesia, Staedtler didistribusikan oleh PT. ASABA, perusahaan yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, survey systems, manajemen data dan keamanan kantor, copier dan solusi dokumen, perlengkapan komputer, digital printing, dan lain-lain.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, PT. ASABA melakukan pengembangan secara efisien dengan mendirikan kantor-kantor cabang distributor di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT. ASABA juga memiliki sub distributor yang luas serta jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Sekilas Tentang Produk Staedtler

Oh ya, tau nggak pensil pertama yang dibuat oleh Staedtler? Ternyata, pensil yang pertama kali dibuat Staedtler adalah Tradition.
Staedtler Tradition, pensil pertama yang dipasarkan Staedtler

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, maka Staedtler tidak hanya memproduksi pensil Tradition saja. Akan tetapi juga membuat pensil terbaik dengan merek Mars Lumograph yang memiliki 7 grade tingkat kehitaman. Pernah menggunakan pensil ini dalam ujian yang memakai LJK komputer kan?
Staedler Mars Lumograph dengan 7 grade tingkat kehitaman

Memang, pensil ini dulu menjadi senjata andalan saat kita menghadapi Ujian Nasional. Hal tersebut tak terlepas dari mata pensil atau lead pensil Staedtler yang terbuat dari pencampuran antara graphite dengan tanah liat.
Bahan-bahan pembuatan pensil Staedler

Dengan bahan-bahan tersebut, maka pensil Staedler akan menghasilkan warna yang lebih hitam, sehingga memungkinkan lebih terbaca alat scanner jika dibanding dengan pensil lain.

Perkembangan Staedtler dari Masa ke Masa

Mengusung tagline “Terbaik untuk Anak”, Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya. Dan dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler telah mengeluarkan produk baru andalannya yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain. Pensil yang sangat tepat menemani hari-hari belajar anak-anak kita ini terdiri dari enam pilihan warna, yaitu hijau, kuning, biru, pink, putih, dan abu-abu.
Pensil Noris Triangular yang ergonomis

Kelebihan dari Pensil Noris Triangular:
  • Mudah digenggam (ergonomis)
  • Berbentuk segitiga
  • Pas dan nyaman di tangan
  • Anak tidak mudah lelah
  • Memiliki mata pensil yang empuk untuk menulis
  • Aman untuk anak
  • Bersertifikat FSC 100% wood
Selain pensil Staedtler Noris bermata hitam untuk menulis, Staedtler juga memproduksi pensil warna bagus untuk menggambar. Ya,  Pensil Warna Staedtler Luna namanya. Pensil yang memiliki karakter di setiap warnanya ini, terdiri dari berbagai macam varian yaitu:

Pertama, Staedtler Luna Watercoloured. Pensil ini memiliki efek cat air. Keunggulan pensil ini adalah kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah alami, dan arsiran warna lebih pekat, serta aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler Luna Watercoloured ini terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu mulai dari 12 pendek, 12 normal, 24, 36 hingga 48. Tak hanya itu, Staedtler Luna Watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto yang berisi 12 pensil yang terdiri dari 24 warna.
Staedtler Luna Watercoloured

Kedua, Staedtler Luna Coloured. Berbeda dengan pensil warna watercoloured, pensil warna ini diperuntukkan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Pensil warna Watercoloured dari Staedtler Luna ini juga tidak mudah patah dan memiliki mata pensil atau lead yang empuk, sehingga mudah dipakai. Selain itu, Staedler Luna Coloured ini mempunyai banyak pilihan warna.
Staedtler Luna Coloured

Ketiga, Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured. Sebagaimana pensil Noris Triangular yang bermata pensil hitam, kelebihan pensil warna Triangular Coloured dan Watercoloured adalah berbentuk segitiga. Dengan bentuk itu, maka anak-anak akan lebih nyaman dalam menggambar maupun mewarnai, karena membuat tangan tidak akan mudah merasa lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler Luna Triangular pas ditangan dan nyaman untuk digunakan.
Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured

Nah, melihat keunggulan-keunggulan berbagai jenis pensil Staedtler tersebut, masihkah Anda akan memberikan pensil lain kepada anak-anak? Tentu tidak kan? Karena terbukti, dengan berbagai keunggulannya, hanya Staedtler pensil terbaik untuk anak dalam mengembangkan kreativitasnya.



Anda baru saja membaca Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dalam Mengembangkan Kreativitas . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment