Kategori:

Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Pro

Beberapa bulan yang lalu saya mengikuti sebuah lomba blog yang diselenggarakan oleh PT. Kioson Komersial Indonesia. Selain content, kriteria penilaian lombanya adalah dengan melihat kualitas artikel di SERP Google, atau dalam bahasanya para mastah dinamakan dengan sistem SEO. Dan alhamdu lillah tak disangka-sangka dan tak diduga-duga, artikel saya terpilih sebagai Juara 1. (Terimakasih ya Kioson?:)) Artikelnya bisa dilihat di Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM.

Seperti biasa, setelah menang saya diminta untuk konfirmasi ke pihak penyelenggara. Tentu tanpa basa-basi dan blablabla, saya langsung mengirimkan email konfirmasi kepada pihak penyelenggara. Dan setelah itu, saatnya menunggu hadiah datang. Sudah tau sendiri kan, yang namanya menunggu itu rasanya gimana? Menunggu itu mengasyikkan!

Nah, setelah sabar dengan masa penantian, seminggu yang lalu hadiah itu datang di alamat tempat kerja. Namun karena saya sedang mudik karena libur kerja, hadiahnya baru saya ambil hari ini. Oh ya, hadiahnya adalah sebuah laptop Asus yang hanya support pada OS Windows 10. Karena tidak terbiasa install sendiri, saya minta tolong kepada teman untuk menginstallkannya. Setelah selesai, dan laptop tiba di rumah, ternyata Windows 10 nya belum diaktivasi. Wah, jadi bingung lagi..

Kemudian saya mulai browsing ke sana ke mari untuk mencari referensi cara aktivasi Windows 10. Alhamdu lillah ketemu juga. Ternyata caranya sangat mudah. Saya menggunakan KMS Autonet. Langkah-langkah yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

1. Mendownload KMSAuto Net 2015 1.4.8 (ukuran filenya hanya sekitar 3,4 MB).
2. Setelah terdownload, jalankan Setup.exe (run as admin).
3. Kemudian klik Activate dan pilih Activate Windows.
4. Setelah itu, tunggulah sampai muncul pop up task scheduler dan pilih Yes.
5. Dan selamat!! Windows 10 sudah teraktivasi dan akan selalu direset tanpa batas.

Ternyata mudah kan? Gimana OS Windows 10-mu sudah diaktivasi kan? Kalau belum, seperti itulah caranya. Nah, sekarang saatnya ngeblog lagi. Cari-cari lomba blog kemudian ngedraf. Oh ya, bagi Anda yang juga cari-cari referensi lomba blog, bisa intip di Daftar Lomba Blog Januari 2017 (Update!) ya? Siapa tahu menang lagi?

Satu lagi, biar ngeblog lebih semangat, custom domain dulu blognya menjadi dotcom ataupun dotnet. Nggak mahal-mahal amat kok. Sepadan dengan apa yang didapat. Biar lebih mantab, bisa baca dulu Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/ .com untuk Aktivitas Ngeblog Sehari-hariSemoga bermanfaat ya?
Anda baru saja membaca Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Pro . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment