Kategori: ,

Di elevenia, Kutemukan Hadiah Sepeda Buat Bidadari Kecilku

Dear, putriku sayang…
Saat surat ini kutulis, Ayah merasa sangat bahagia. Bahagia karena melihatmu terlelap tidur di pelukan Bundamu. Kulihat tidurmu juga pulas sekali, Nak. Mungkin kamu terlalu lelah setelah seharian bermain ya?

Oh ya, Nak…
Tentu kamu belum tau, jika dua tahun yang lalu, pada tanggal dan bulan yang sama dengan malam ini, Ayah merasa sangat cemas menanti kelahiranmu. Namun, seketika kecemasan itu hilang berganti dengan kebahagiaan setelah terdengar tangis pertamamu. Sungguh, Ayah merasa bahagia sekali, Nak.. Sampai-sampai tak terasa keluar air dari kedua mata ini. Padahal sejujurnya, Ayah tidak suka meneteskan air mata.

Tak terasa ya, hari ini genap dua tahun sudah tangis serta tawamu mewarnai hari-hari Ayah dan Bunda. Selamat ulang tahun, Bidadari kecilku.. Semoga senantiasa diberikan umur panjang yang berkah. Cepatlah besar, dan jadilah anak yang sholehah, yang bermanfaat bagi sesama…

Yang selalu menyayangimu,

Ayah & Bunda

***
Andai si Zizi, bidadari kecilku sudah mahir membaca, tentu surat ini akan saya sertakan sebagai pengantar kado hadiah di hari ulang tahunnya. Namun, rasanya saat ini memang belumlah menjadi saat yang tepat. Ya, bulan depan usianya baru menginjak dua tahun. Masa di mana ia baru belajar berbicara sepatah dua patah kata.
Si Zizi bersama Bundanya beberapa waktu yang lalu

Oh ya, si Zizi ini adalah putri pertama kami (saya dan istri). Nisrina Fauziah Fikaunain, nama lengkapnya. Nama yang memang sudah saya persiapkan sejak ia masih dalam kandungan ibunya. Sesuai namanya, saya selalu berharap dan berdo’a agar kelak ia menjadi seperti nisrin*, bunga melati yang selalu menebar wangi kepada sesama.

Si Zizi bidadari kecilku ini memang spesial, sedikit berbeda dengan kebanyakan anak-anak yang lain. Dalam satu-dua hal, ia mengalami sedikit keterlambatan tumbuh kembang jika dibanding dengan teman-teman seusianya. Hal tersebutlah yang kemudian mengharuskannya ikut serta dalam meramaikan Klinik Tumbuh Kembang Anak di setiap minggunya. Namun, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ia tetaplah harta yang tak ternilai harganya dan tak kan pernah tergantikan oleh apapun.

Ya, bagaimanapun keadaannya, anak adalah salah satu anugerah dan titipan terindah dari Sang Pencipta yang harus disyukuri. Sehingga, jangan bertanya seberapa besar rasa sayang yang saya miliki padanya. Saya sangat menyayanginya! Bahkan, besarnya rasa sayang ini padanya sepertinya tak akan bisa tergambar dengan apapun jua.
Anak adalah harta yang tak pernah tergantikan

Bagaimana tidak, kehadiran si Zizi telah memberi pemahaman kepada saya akan arti menjadi orang tua dengan segala tanggungjawab besarnya. Tanggungjawab untuk memberikan yang terbaik dalam hidup anak-anaknya, meski harus diwujudkan dengan beratnya perjuangan dan berbagai macam pengorbanan.

Mungkin memang benar, jika ada sebuah kata bijak yang mengatakan, "Besarnya perjuangan orang tua kadang baru kita sadari saat kita menjadi orang tua, dan saat berusaha akan membalasnya kadang sudah terlambat." Beruntung sekali, si Zizi hadir ketika saya masih mempunyai orang tua. Sehingga, kehadirannya tentu semakin membuat saya lebih memaknai pengorbanan kedua orang tua. Ya, pengorbanan mereka sampai kapan pun, saya tak akan mampu untuk menghitung dan membalasnya.
Sungguh, kata bijak ini benar adanya..

Sebagaimana pengorbanan mereka kepada anak-anaknya yang juga tanpa pamrih, saya pun tidak terlalu banyak mengharap balasan dari anak saya kelak. Saya tak berharap ia menjadi tongkat yang akan menopang hidup kedua orang tuanya di saat renta. Melainkan, saya hanya berharap ia akan menjadi lentera yang akan menerangi kehidupan akhirat saya dengan do’a-do’a yang ia panjatkan.

Dan tak terasa, ia yang kelak saya harapkan do’a-do’anya kini sudah hampir menginjak usia dua tahunnya. Nah, taukah kalian, kira-kira apa yang saya persiapkan untuk menyambut hari ulang tahunnya yang kedua? Ya, saya akan membelikannya sebuah hadiah spesial untuknya, yaitu sepeda roda tiga. Hadiah yang menurut saya paling pas untuk anak usia dua tahunan.
Sepeda roda tiga, hadiah yang paling pas untuk anak usia dua tahunan

Rencana itu sendiri sebenarnya sudah terbersit di benak saya beberapa waktu yang lalu. Tepatnya, ketika menyaksikan teman-teman sebayanya sudah bermain dengan sepeda roda tiga di depan rumah. Setelah berdiskusi dengan istri, saya pun membulatkan tekad untuk memberikan hadiah tersebut pada hari ulang tahunnya yang tinggal beberapa minggu saja.

Nah, karena belum pernah membeli sepeda, awalnya saya pun sempat bingung juga di mana saya akan membelikannya. Namun dengan alasan praktis, efisien serta berbagai pertimbangan lain, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya secara online. Dan mulailah saya berpetualang kesana-kemari untuk mencari referensi. Hingga akhirnya, setelah browsing di beberapa toko online, saya menemukan sepeda roda tiga sebagaimana yang saya cari tersebut di http://www.elevenia.co.id/ctg-olahraga-outdoor.
Di elevenia, kutemukan hadiah sepeda buat bidadari kecilku..

Sepeda roda tiga yang akan saya hadiahkan untuk si Zizi ini adalah sepeda dengan desain modern yang memang diperuntukkan bagi anak usia dua tahunan ke atas. Sepeda ini dilengkapi dengan sandaran pada bagian belakangnya, yang tentu akan membuat rasa aman tersendiri bagi anak. Bentuknya memang terkesan sederhana, sesuai dengan harganya yang juga relatif terjangkau. Akan tetapi, bagi saya yang terpenting adalah nilai kemanfaatannya. Ya, paling tidak sepeda roda tiga ini akan menemani hari-hari bahagianya selama dua atau tiga tahun ke depan, sebelum menggantinya dengan sepeda roda dua.

Oh ya, ngomong-ngomong, tau nggak kenapa saya menjatuhkan pilihan pada elevenia sebagai tempat berbelanja online? Alasannya, tak lain adalah karena beberapa keunggulan yang dimiliki elevenia. Beberapa di antaranya: pertama, belanja di elevenia itu terjamin keamanannya, karena transaksinya menggunakan Escrow System. Inilah pertimbangan pertama bagi saya setiap akan membeli barang secara online.
Escrow system, menjamin keamanan berbelanja online di elevenia

Kedua, elevenia memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli dengan benefit yang luar biasa. Mulai dari poin, token, hingga member grade, yang tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pembeli. Tak hanya itu, elevenia juga memberikan berbagai macam voucher, seperti voucher bonus, voucher cart, dan voucher ongkos kirim.

Ketiga, elevenia menawarkan berbagai macam promo, seperti promo hepi, promo bank, promo diskon untuk berbagai produk tertentu, serta segudang promo-promo lainnya. Nah, untuk update promo, selain dengan mengunjungi situs resminya di www.elevenia.co.id, biasanya saya juga memantau media sosialnya, baik fanspage Facebook @elevenia.co.id maupun twitter @elevenia.ID.
Berbagai promo yang ditawarkan menjadikan belanja di elevenia semakin terasa menguntungkan

Dan keempat, belanja di elevenia itu terasa sangat mudah. Benar-benar sesuai dengan slogannya, “Klik, Cari, Hepi”. Seperti saat saya akan membelikan sepeda buat hadiah si Zizi kemarin. Saat itu, hal yang pertama kali saya lakukan adalah mendaftar sebagai member elevenia, kemudian log in. Caranya hanya dengan klik-klik saja mengikuti alurnya. Selanjutnya, saya mencari barang yang akan saya beli, yaitu sepeda roda tiga. Setelah ketemu barang yang dimaksud, saya pun mengecek deskripsi produknya terlebih dahulu, untuk kemudian melakukan pembelian.
Cukup dengan klik dan cari, maka belanja pun terasa hepi

Cara melakukan pembeliannya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan memasukkan alamat pengiriman barang saja. Nah, setelah yakin bahwa alamat yang saya masukkan sudah benar, saya pun melanjutkan ke tahap pemesanan. Pada tahap pemesanan inilah saya bisa memasukkan voucher yang saya miliki, yaitu voucher ongkos kirim senilai Rp. 30.000,-. Lumayan kan?
Tahap pemesanan saat membeli sepeda roda tiga di elevenia

Setelah itu, saya dihadapkan pada pilihan metode pembayaran yang disediakan oleh elevenia. Memang, berbelanja di elevenia itu terasa semakin mudah dengan tersedianya berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, ATM, kartu kredit, internet banking, e-money, kredit plus, hingga Indomaret dan POS pay. Saya sendiri memilih untuk melakukan pembayaran dengan cara yang menurut saya paling mudah, yaitu dengan transfer bank melalui ATM.
Belanja semakin mudah dengan banyaknya metode pembayaran yang tersedia

Setelah memilih metode pembayaran, saya mendapat konfirmasi via SMS serta email berisi data pembayaran. Data pembayaran tersebut meliputi jumlah total pembayaran, kode bayar serta batas maksimal waktu pembayaran. Karena pemesanannya malam hari, saya pun datang ke ATM terdekat untuk melakukan pembayaran di keesokan harinya.
Selamat, sepeda roda tiga sudah dalam proses kirim!!

Sehari setelah saya melakukan pembayaran, ada satu hal menarik yang terjadi. Saat itu secara tidak sengaja, istri saya menemukan sebuah toko online yang menjual sepeda roda tiga persis dengan yang saya beli di elevenia. Menariknya, adalah karena harganya yang lebih murah dari yang saya beli. Lantas, apakah saya kecewa? Tidak! Karena saya tau, elevenia menjamin harga barang yang dijualnya termurah di antara e-commerce lainnya. 

Hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya layanan promo untuk komplain jika pembeli menemukan barang yang harganya lebih murah dari pada harga di elevenia. Tak tanggung-tanggung, elevenia berkomitmen untuk mengganti selisih harga sebesar 110%! Singkat cerita, sambil menunggu sepeda roda tiga yang saya beli tiba, saya pun mengikuti promo 'Dijamin Paling Murah' dengan cara mendaftarkan produk yang saya beli di formulir yang tersedia.
elevenia menjamin harga barang yang dijualnya termurah di antara e-commerce lainnya

Oh ya, perkiraan awal saya, sepeda roda tiga buat si Zizi ini akan tiba paling tidak seminggu setelah pemesanan. Tapi, ternyata di luar dugaan. Tiga hari setelah pemesanan, sepeda roda tiga yang saya beli sudah datang. Nah, karena packing sepedanya masih berupa semi rakit, saya pun harus merakitnya sendiri di rumah sebelum saya hadiahkan buat si Zizi. Tetapi, karena baut-bautnya sudah terpasang pada tempatnya serta dilengkapi dengan foto produk, saya pun tak merasa kesulitan untuk merakitnya. Hanya dalam hitungan menit saja sudah jadi.


Dan inilah proses merakit si merah roda tiga..

Maunya sih, sebenarnya sepeda roda tiga ini akan saya berikan tepat pada saat saya dan istri memperingati hari lahirnya si Zizi. Tapi apa daya, setelah sepeda roda tiga sudah terangkai dan siap dipakai, saya tak kuasa untuk menyimpannya hingga hari ulang tahunnya si Zizi tiba. Jadi ya, apa boleh buat, langsung saja saya kenalkan si merah roda tiga ini padanya. Dan alangkah bahagianya hati saya dan istri melihat si Zizi sangat happy dengan sepeda barunya. Hmm, ternyata benar, bahagia itu sangat sederhana...

“Nak, ini hadiah ultah lho yaa?”, canda saya pada si Zizi.

“Ya besuk belikan hadiah lagi lah, Yah…”, jawab Ibunya mewakili si Zizi. Untuk kemudian disambut dengan riuh tawa kami berdua, sambil menemani si Zizi yang sedang bermain dengan sepeda barunya.
Ekspresi hepi Si Zizi saat berpetualang dengan sepeda barunya

Belum selesai kehepian saya, si Zizi dan ibunya, tiba-tiba saya mendapat email bahwa klaim garansi termurah yang saya ajukan beberapa hari yang lalu sudah diproses dan disetujui oleh elevenia. Dan ternyata benar, ketika saya cek di akun my elevenia, sudah ada top up point belanja sebesar 110% dari selisih harga. Ah, jadi semakin hepi aja..
Elevenia memang memberi bukti, bukan sekedar janji. Makasih, elevenia...

Itulah pengalaman saya membelikan hadiah di elevenia berupa sepeda roda tiga untuk si Zizi, bidadari kecil yang paling saya sayangi saat ini. Oh ya, kalian juga pasti punya orang kesayangan kan? Yuk, segera temukan dan berikan hadiah spesial untuknya. Karena kasih sayang itu perlu dibuktikan, bukan sekedar janji semata.

***
*Nisrin (bahasa Arab) yang berarti melati putih
**Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Cerita Hepi Elevenia


Anda baru saja membaca Di elevenia, Kutemukan Hadiah Sepeda Buat Bidadari Kecilku . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

20 komentar:

  1. sehat selalu yaa zi..

    saya juga masih mikirin untuk hadiah anak saya nanti .
    *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih ya Bah.. semoga segera dapet hadiah buat anaknya.. sehat selalu juga buat dedeknya Abah..

      Delete
  2. Kasihan kang sendirian, ditambahin lagi biar ada temannya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee.. nunggu biar si Zizi agak besar Mbak.. kasian emaknya yang momong sendirian kalau ditinggal kerja.. hehee

      Delete
  3. selamat ulang tahun ya adek Zizi, semoga jadi anak sholehah berbakti sama orang tua, semoga ayahnya menang lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. makasih Om.. ultahnya si Zizi masih bulan depan.. siap-siap kasih kado ya Om Dirga? heheee

      Delete
  4. Eh, kang masrur udah makin keren nih
    Pake itu itu segala. Hmm apa namanya yaaa... Yang png tuh loh, yang biasanya pake flash, heheheπŸ˜†


    Semoga kita sama2 menang ya kang πŸ’ƒπŸ’ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa itu-itu apa sih Kakroos? Sekedar buat variasi aja kok, biar nggak monoton hehee.. yang terpenting, bisa beliin hadiah buat si kecil biar hari-harinya semakin hepi.. :-)

      Aamiin.. makasih ya Kak?

      Delete
  5. Alhamdulillah dapat hadiah sepeda. Senangnyaa 😊 sehaat dan bahagiaa selalu ya dek zizi 😊 aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. makasih Mbak Lucky.. Sehat dan bahagia selalu juga buat Mbak Lucky dan keluarga.. :-)

      Delete
  6. Replies
    1. Yuk, ikut juga mas Mirwan.. biar semakin hepi.. hehee

      Delete
  7. Waah tulisan kita kebalik 180 derajat yak, kalo ane nulis tentang orang tua eh disini orang tua yang nulis tentang anaknya ^_^

    Selamat ulang tahun yan dek ZiZi, MOga sehat selalu dan kelak bisa membanggakan orang tua. Amin
    Eh.. pinjem sepedanya dong... :D :D :D

    salam blogger dan Salam Hoki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas hehee...
      Mereka semua orang-orang tersayang.. Kadang, kita akan tahu bagaimana perjuangan orang tua, setelah kita menjadi orang tua.. Begitu...

      Makasih, Om..
      Ultahnya dek Zizi masih bulan depan, Mei.. Tapi hadiahnya sudah dikasih duluan ini hihihi
      Noh, kalau mau pinjam boleh Om.. Tapi, dek Zizi diboncengin yaaa? hehee

      Salam hoki!

      Delete
  8. ternyata Zizi kita hampir seumuran ya kang. Kalau Zizi duniaBiza ultah keduanya Mei nanti. Selamat ultah Zizinya Kang Masroer. Makin cantik ya, nanti kita main sama2. Oya, zizi juga boleh pinjam sepeda merahnya ya... Kan nama kita sama.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda Ira, duo Zizi ternyata seumuran..
      Sebentar lagi ultah juga dong.. Mau ngasih hadiah apa nih buat Zizi?

      Boleh kok, Si Zizi DuniaBiza suruh main ke sini tante.. Nanti Zizi boncengin Zizi.. Hehehee

      Delete
  9. selamat hari lahir zizi :)
    nanti klo udah besar dan bisa baca, pasti zizi hepi membaca tulisan bapaknya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Soraya.. Ini juga lagi hepi-hepi dengan sepeda barunya.. heheee

      Delete
  10. Selamat untuk sepeda barunya Zizi, dan selamat buat tulisannya yang jadi juara utama Kang. Saya ikut belajar. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma jadi juara kategori kok Mbak.. Tapi tetep alhamdu lillah.. Makasih Mbak, kita sama2 belajar..

      Delete