Kategori: ,

Syarat dan Berkas untuk Kredit Jual Rumah Murah di Bandung

Menentukan sebuah rumah sebagai tempat tinggal memang tidak semudah yang dibayangkan. Bagaimana tidak, untuk mengambil keputusan, kita perlu banyak tindakan sebagai proses awal pertimbangan. Dalam membeli sebuah rumah misalnya, ada beberapa opsi yang dapat kita ambil sebagai bahan pertimbangan. Salah satunya yaitu membeli dengan kredit atau cash.

Melihat harga properti yang terus naik, kini sistem kredit menjadi hal yang banyak dilakukan orang. Karena sistem ini cenderung lebih mudah dan ringan untuk dilakukan seseorang. Dengan uang muka yang rendah seseorang sudah dapat menempati sebuah rumah. Umumnya, penjualan dan pembelian rumah di kota besar seperti Bandung telah menggunakan proses semacam ini. Dengan cara mengangsur, Anda dapat melunasi dalam rentan waktu tertentu.

Dalam melakukan kredit jual rumah murah di Bandung, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang menjadi syarat-syaratnya. Nah, berikut ini adalah daftar dokumen yang harus dipersiapkan untuk membeli rumah dengan cara kredit:
  1. Identitas diri yang masih berlaku berupa KTP/ SIM/ Paspor
  2. 2Kartu Keluarga
  3. Surat nikah atau surat cerai.
  4. NPWP pribadi
  5. NPWP perusahaan (untuk wiraswasta)
  6. Rekening tabungan 3 bulan terakhir (bila bekerja) atau rekening koran 3 bulan terakhir (bila wiraswasta)
Selain itu, ada juga beberapa syarat seseorang dapat melakukan pembelian rumah dengan cara kredit. Syarat ini harus dipenuhi, karena jika Anda tidak memenuhi syarat satu saja maka pembelian kredit Anda kemungkinan besar tidak akan diterima. Berikut syaratnya:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di indonesia.
  2. Umur minimal 21 tahun, pada saat kredit berakhir maksimal 55 tahun (pegawai) dan maksimal 60 tahun (wiraswasta)
  3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan dengan masa kerja/ usaha minimal 1 tahun (pegawai) atau 2 tahun (wiraswasta)
  4. Memiliki penghasilan tetap, minimal Rp. 2,5 juta perbulan (menyesuaikan daerah tempat tinggal)
Itulah syarat dan berkas untuk kredit jual rumah murah di Bandung. Dalam menanggapi informasi jual rumah murah di Bandung, Anda perlu cermat mengetahui secara detail bagaimana proses tersebut. Biasakan untuk bertanya dan menggali informasi yang dapat membantu Anda mengambil keputusan bisa dengan berkunjung atau menghubungi melalui telepon.

Anda baru saja membaca Syarat dan Berkas untuk Kredit Jual Rumah Murah di Bandung . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment