Kategori: ,

Kiat Merawat Sarung Tangan Motor Kulit Secara Praktis

Banyak para pengendara motor yang menyukai perlengkapan berupa sarung tangan berbahan kulit. Ya, karena bahan kulit identik dengan kesan simpel, elegan, dan berkelas. Penampilan pun jadi semakin menarik ketika kita berkendara dengan sarung tangan kulit kesayangan. Iya nggak?

Nah, sarung tangan kulit yang berkualitas harganya tentu tak murah. Oleh sebab itu, kita wajib merawat sarung tangan tersebut dengan baik. Berikut ini adalah beberapa kiat praktis yang akan membantu kita merawat sarung tangan motor kulit dengan cara yang tepat:

Jauhkan Sarung Tangan Kulit dari Air
Air adalah musuh utama segala produk berbahan kulit, termasuk sarung tangan. Karena tekstur kulit bisa berubah dan warnanya pun memudar bila sering terkena air. Lantas, bagaimana kalau sarung tangan kulit kesayangan terlanjur terkena air? Langkah yang paling tepat adalah dengan mengelap permukaannya sesegera mungkin. Jangan menggosok-gosok permukaan sarung tangan kulit. Gunakan saja lap micro fiber untuk mengeringkannya dengan cara menekan-nekan secara pelan.

Mengangin-anginkan Sarung Tangan
Sarung tangan kulit yang sering dipakai biasanya akan terasa lembap pada bagian dalamnya. Nah, cara mengatasinya sangat mudah. Kita hanya perlu membalik sarung tangan tersebut kemudian mengangin-anginkannya di tempat yang teduh. Dengan sendirinya, nanti sarung tangan akan terasa kering dan nyaman ketika digunakan kembali.

Agar Permukaan Kulit Tetap Lembut dan Lentur
Menjaga permukaan sarung tangan kulit motor agar tetap lembut dan lentur ternyata tidak sulit. Kita hanya perlu menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit. Tuangkan sedikit cairan tersebut pada kapas lalu gosokkan secara perlahan-lahan pada seluruh permukaan sarung tangan kulit. Kemudian angin-anginkan sarung tangan kulit agar permukaanya terasa kering dan bisa segera digunakan lagi.

Mengatasi Jahitan Sarung Tangan yang Rusak
Jika jahitan sarung tangan kulit ada yang rusak tentu tidak nyaman dipakai kan? Tentu! Oleh karena itu, sarung tangan yang jahitannya rusak harus diperbaiki secepat mungkin. Bawalah sarung tangan tersebut ke penjahit atau jasa vermak yang dapat mengatasi jahitan rusak. Usahakan untuk tidak menarik benang-benangnya agar kerusakan jahitan tersebut tidak semakin parah.

Nah, itu dia beberapa kiat merawat sarung tangan kulit secara praktis. Ternyata tidak sulit ya? Jadi, jangan tunda lagi ya keinginan untuk membeli dan menggunakan sarung tangan kulit saat berkendara. Selain penampilan yang pasti makin keren dan nyaman, berkendara pun jadi aman dengan sarung tangan kulit berkualitas.

Anda baru saja membaca Kiat Merawat Sarung Tangan Motor Kulit Secara Praktis . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

3 komentar:

  1. Waaaah makasih sharing kang 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mbak Lucky.. Semoga bermanfaat :-)

      Delete
  2. Very nice sharing kang, saya bookmark dulu meskipun belum beli sarung tangan kulit, hahaha

    ReplyDelete