Kategori:

Do'a Upacara Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017

Bismillahir rohmanir rohim. Allohumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammadin wa'ala ali Sayyidina Muhammad. Walhamdu lillahi robbil 'alamin. Hamdan syakirin hamdan na’imin hamdan yuwafi ni’amahu wa yukafi-u mazidah. Ya Robbana lakal hamdu kama yanbaghi lijalali wajhikal karimi wa ‘adzimi sulthonik. 

Ya Allah Ya Rohman, Tuhan Yang Maha Pengasih,
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Mu, atas limpahan rahmat Mu, sehingga pada hari ini kami dapat melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-56 dengan tema “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa.”

Ya Allah Ya Rohim, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Bangkitkan semangat perjuangan kami, semangat persatuan dan kesatuan kami. Berilah bimbingan kepada kami untuk dapat membangun karakter kaum muda yang jujur, gotong royong, patuh, punya semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Ya Allah Ya Hakim, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Hindarkan bangsa dan negara kami dari fitnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, dan beraklaq mulia. 

Ya Allah Ya Qodir, Tuhan Yang Maha Kuasa,
Berikanlah kami Pramuka Indonesia, kekuatan dan kesempatan, untuk memiliki semangat baru dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang unggul, cerdas berkarakter dan melakukan kerja keras untuk menghadapi tantangan sosial, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan yang semakin kompetitif, demi mewujudkan kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera. 

Ya Allah Ya Ghoffar, Tuhan Yang Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami.

Robbana atina fid dunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina ‘adzaban-nar. Walhamdu lillahi robbil ‘alamin.


Anda baru saja membaca Do'a Upacara Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment