Kategori: ,

3 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Reksadana Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Source: pixabay.com

Memiliki rencana untuk investasi jangka panjang sepertinya bisa mengandalkan produk reksadana terbaik yang tersedia di pasar modal. Beberapa investor di pasar modal melakukan investasi jangka pendek sehingga membeli reksadana atau produk lain untuk disimpan sebentar kemudian dijual lagi. Tujuannya tentu saja untuk memperoleh capital gain yang nantinya memberikan keuntungan dalam tempo singkat, karena reksadana bisa dijual lebih mahal ketimbang pada saat dibeli. Namun, reksadana juga cocok untuk investasi jangka panjang. 

Alasan Memilih Reksadana untuk Investasi Jangka Panjang 

Reksadana adalah produk investasi pasar modal yang mudah ditemukan, dijual, dibeli, dan tentunya mudah untuk dikelola. Menariknya reksadana bisa menjadi investasi jangka panjang dan baiknya dipertimbangkan karena beberapa alasan menguntungkan berikut ini: 

● Kebutuhan modalnya sangat minim
Ada banyak produk investasi, reksadana menjadi salah satunya namun merupakan investasi tanpa fisik. Menariknya untuk menjadi investor reksadana tidak perlu keluar modal banyak cukup ratusan ribu saja dan biarkan sampai modal tersebut berkembang dengan sendirinya. 

● Tidak ada biaya penyimpanan
Mengingat reksadana merupakan produk investasi yang tidak memiliki fisik, maka Anda tidak harus menyediakan ruang penyimpanan khusus. Tidak seperti surat obligasi, emas batangan, dan sebagainya yang ketika di tangan maka perlu ruang khusus sebagai penyimpanan. Sebagian besar orang memilih bank sebagai tempat untuk mengamankan semua surat dan produk investasi berharga yang memiliki fisik. Beruntunglah jika Anda menyimpan reksadana untuk waktu lama maka dijamin tidak perlu memakai jasa bank, dan terhindar dari biaya penyimpanan. 

● Tidak memiliki resiko untuk hilang
Karena tidak memiliki fisik pula, reksadana juga tidak memiliki kemungkinan untuk hilang sehingga resiko modal investasi hilang begitu saja tidak akan terjadi. Semua perkembangan dan kondisi reksadana bisa diawasi melalui data-data yang dilaporkan oleh manager investasi. Sehingga Anda tidak perlu was-was apabila reksadana hilang karena memang tidak mungkin sekali untuk terjadi. Kecuali jika Anda menggunakan jasa manager investasi abal-abal dan melarikan dana investasi Anda, maka percayakan kebutuhan belanja reksadana terbaik hanya di Trimegah yang terpercaya supaya investasi selalu menguntungkan.


Anda baru saja membaca 3 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Reksadana Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment