Mendongkrak Keuntungan Situs Bisnis dengan Live Chat Subiz

Sejak masuknya makhluk bernama internet ke Indonesia di kurun waktu 1990-an, entah disadari atau tidak, banyak sekali perubahan gaya hidup yang kita alami. Satu di antaranya adalah dalam hal gaya berjual beli. Terlebih ketika dunia internet kita memasuki era 3G atau bahkan 4G. Hal tersebut, tentu saja mendorong tumbuh kembangnya trendsetter-trendsetter baru mengenai arah mode serta lifestyle masyarakat kita yang semakin melek teknologi.

Orang-orang yang dulunya rela berdesak-desakan untuk mendapatkan sebuah barang yang mereka inginkan, kini mulai mengubahnya dengan cara yang lebih praktis dan efisien, yakni dengan belanja online. Tak terkecuali mereka yang dulunya berdagang dengan cara tradisional, kini mulai membuka lapak bisnisnya di internet dengan membuat sebuah website toko online sebagai tempat untuk menawarkan dan menjual barang atau jasa mereka.
Sebagaimana teori bisnis pada umumnya, kepercayaan dan kredibilitas sebuah toko online adalah hal mendasar yang sangat penting. Hal yang tentu tak bisa dipungkiri, sebab konsumen adalah raja dan pelanggan adalah brand ambassador. Sehingga, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan pelanggan terhadap bisnis kita, maka salah satu strategi yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan. Ya, pelayanan prima adalah salah satu kunci sukses dalam membangun sebuah e-commerce.

Nah, untuk bisnis online, tentunya pelayanan kepada pelanggan tidak bisa dilakukan secara langsung. Iya kan? Hal itu disebabkan karena adanya jarak dan waktu yang terbatas antara pengelola toko online dengan pelanggannya. Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang prima, kita perlu menyediakan fasilitas yang tepat. Salah satunya adalah dengan live chat.

Live Chat dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online

Live chat adalah aplikasi chatting yang memungkinkan customer melakukan chat secara langsung dengan penyedia barang atau jasa secara online. Live chat website ini akan sangat berguna bagi pengunjung sebuah situs toko online yang masih ragu ataupun merasa bingung dengan alur transaksi pada website toko online kita. Lebih dari itu, keuntungan yang bisa didapat jika sebuah website toko online menggunakan live chat ini banyak sekali. 
Di antaranya, pertama, live chat memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan pengelola. Hanya dengan membuka web, pengunjung bisa langsung bertanya tentang produk yang ditawarkan kepada admin atau customer service yang berperan sebagai penjual. Komunikasi dalam live chat juga tidak ribet, karena tidak perlu membuka tab ataupun jendela baru.

Kedua, live chat akan menjadikan kesan fast response sebuah website toko online. Hal ini sangat penting, karena fast response adalah salah satu hal terpenting dalam pelayanan prima terhadap pelanggan. Pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama, sehingga pengalaman berbelanja mereka akan terasa menyenangkan. Dengan begitu, maka mereka tidak akan segan untuk melakukan pembelian selanjutnya.

Ketiga, live chat mengurangi bounce rate dan cart abandonment. Tak bisa dipungkiri, banyak dari pengunjung website ataupun toko online yang merasa bingung dan kesal karena tak kunjung mendapatkan balasan ketika menghubungi customer service lewat SMS atau BBM. Akibatnya, mereka beralih ke website toko online lain yang lebih informatif dan fast response. Padahal, jika menggunakan fitur live chat, customer service dapat menjelaskan informasi yang dibutuhkan pengunjung dengan cepat dan jelas. Hal ini tentu dapat mengurangi bounce rate maupun cart abandonment atau peninggalan keranjang belanja.
Keempat, live chat menghemat biaya komunikasi. Sebagai perbandingan, jika sebuah website toko online masih menggunakan telepon, maka pengelola harus merekrut banyak orang sebagai customer service yang melayani calon pembelinya. Sedangkan, live chat memungkinkan seorang customer service untuk merespon beberapa pertanyaan atau komplain sekaligus. Dan masih banyak lagi.

Oh ya, berbicara tentang live chat, saat ini ada beberapa penyedia aplikasi live chat yang bisa membantu dalam mengembangkan bisnis online. Dan setiap situs website toko online mungkin memerlukan produk yang berbeda sesuai kebutuhannya. Namun, tentu ada beberapa kendala atau kekurangan dari aplikasi-aplikasi tersebut. Oleh karenanya, bagi Anda yang ingin kemudahan dalam menyediakan pelayanan prima, alangkah baiknya jika Anda menggunakan aplikasi Live Chat Subiz.

Mengenal Live Chat Subiz dan Keunggulannya

Live Chat Subiz merupakan sebuah wadah berupa software yang disediakan oleh Subiz.com yang fungsinya adalah sebagai alat untuk mengintegrasikan komunikasi secara langsung melalui widget chat box yang terpasang di situs web. Software ini mempunyai dua komponen utama yaitu widget chat untuk komunikasi dengan pengunjung atau konsumen secara langsung, serta menu dashboard yang berfungsi sebagai pusat kendali bagi agen atau pengelola untuk mengawasi dan menjawab berbagai pertanyaan dari pengunjung.
Live Chat Subiz ini memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya, pertama, pemasangan Live Chat Subiz sangat mudah, tidak memerlukan keahlian khusus dalam bidang IT. Bagaimana tidak, untuk menggunakan Live Chat Subiz, kita cukup dengan mengunjungi https://dashboard.subiz.com/signup.html untuk mengisi semua kolom informasi. Klik ‘buat akun saya’, kemudian buka email konfirmasi dan mulai masuk ke dashboard Subiz. Terakhir, pasang kode widget chat Subiz di blog kita. Mudah sekali kan?

Kedua, widget chat box Subiz terintegrasi di bagian bawah situs web. Sehingga, pengunjung tinggal mengklik widget untuk memulai obrolan dengan pengelola website. Ketiga, software widget chat box Subiz bisa diaplikasikan pada berbagai jenis browser dan perangkat, baik PC, laptop maupun mobile. Keempat, widget Live Chat Subiz dapat disesuaikan dengan berbagai tema, skema warna dan teks yang berbeda sesuai dengan tampilan website.

Kelima, Live Chat Subiz menyediakan berbagai fitur yang integratif. Satu di antaranya adalah fitur 'pemicu' atau undangan auto chatting, yang memungkinkan kita untuk mengirim undangan chatting secara otomatis ke pengunjung. Selain itu, Live Chat Subiz juga menyediakan fitur yang dapat membantu kita dalam mengelola serta merancang metode dan strategi marketing bisnis. Dengan fitur tersebut, kita dapat mengetahui informasi menyeluruh tentang aktivitas pengunjung website kita. Dan masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya.
Oh ya, untuk memaksimalkan Live Chat Subiz dalam mendongkrak bisnis online yang kita jalankan, kita bisa melakukan beberapa tips, di antaranya:
  • Posisikan widget Live Chat Subiz di tempat yang strategis, sehingga tidak mengganggu aktivitas pengunjung
  • Custom widget Live Chat Subiz yang dengan tema website kita agar tidak mengurangi kenyamanan penglihatan pengunjung
  • Gunakan fitur undangan auto chatting dengan kustomisasi yang sedemikian rupa, seperti sapaan kepada pengunjung secara otomatis setelah mereka melihat detil produk, dan lain sebagainya
  • Segera transfer percakapan kepada agen lain, ketika kita sedang sibuk atau ketika kita kurang berkompeten menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan
  • Maksimalkan laporan pengunjung yang ada pada dashbor, untuk kemudian kita gunakan sebagai acuan dalam meningkatkan bisnis online kita ke depannya.
Nah, itulah beberapa keunggulan sekaligus tips memanfaatkan Subiz sebagai solusi live chat untuk mendongkrak keuntungan situs bisnis online yang kita jalankan. Jika Anda tertarik dan ingin membuktikan sensasi keunggulan fitur-fiturnya, Anda bisa menggunakan Live Chat Subiz dengan memanfaatkan fitur trial selama 30 hari terlebih dahulu. Fitur yang didapatkan dari trial ini adalah semua fitur dari paket Standar, yang meliputi dukungan untuk 100 chat pada saat bersamaan, riwayat chat dan laporan yang mencakup 3 bulan ke belakang, dan lain-lain.
Saat masa trial habis, Anda secara otomatis akan diikutsertakan dalam Paket Gratis, tentu dengan fitur yang terbatas. Jika Paket Gratis tidak mencukupi kebutuhan live chat, Anda bisa memilih paket Standard atau paket Lanjutan sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silakan kunjungi websitenya di Subiz.com. Selamat mencoba!


Wisata ke Puncak? Jangan Lewatkan Empat Air Terjun Cantik Ini!

Akhir pekan ini, ada yang berencana untuk berwisata ke Puncak, Bogor? Hmmm, tempat wisata yang satu ini memang menjadi destinasi favorit, khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan karena favoritnya, jalur menuju Puncak yang macet setiap akhir pekan dan setiap liburan sudah menjadi hal yang biasa dan dimaklumi oleh semua wisatawan.

Karena kawasan Puncak terkenal dengan keindahannya, maka sayang sekali ya jika hanya dikunjungi tanpa bermalam? Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan pemesanan penginapan sebelum berangkat. Hal ini untuk mengantisipasi masalah seperti kehabisan kamar atau bahkan mendapatkan kamar namun dengan harga on site yang mahal. Untuk referensi hotel murah di Puncak, Anda bisa klik di sini.

Oh ya, dari sekian banyak objek wisata yang ada, curug adalah objek wisata yang banyak dan mudah ditemui di sekitar daerah ini. Curug sendiri merupakan kata dari bahasa Sunda yang berarti air terjun. Nah, berikut ini adalah beberapa air terjun cantik di Puncak yang dapat Anda kunjungi.

• Curug Cibeureum 
Source: Travel - Kompas.com

Tempat wisata yang pertama ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrangro. Tepatnya berada di bawah kaki Gunung Gede Gunung Pangrangro. Curug Cibeureum memang tidak terlalu tinggi, namun aliran airnya jernih dan cukup deras. Menariknya, ketika berada di sini, Anda tidak hanya disuguhi sebuah air terjun saja. Melainkan ada tiga air terjun yang berjajar: Cibeureum sebagai air terjun utama, Cidendeng, dan Cikundul.

Untuk sampai ke air terjun, Anda harus lebih dulu berjalan sekitar satu kilometer melalui jalan setapak. Jalan setapak ini juga merupakan jalur pendakian Gunung Gede Pangrangro. Karena itu, jangan heran jika sepanjang perjalanan Anda akan bertemu dengan banyak pendaki. Anda juga tidak perlu khawatir bahwa perjalanan Anda akan membosankan. Bagaimana tidak, sepanjang perjalanan menuju Curug Cibeureum, kita akan disuguhi pemandangan alam kaki Gunung Gede Pangrangro yang asri, sehingga membuat otot-otot kita tidak terasa lelah. 

Anda juga akan melalui beberapa pos untuk mencapai air terjun di ketinggian 1675 Mdpl ini. Pos pertama akan Anda jumpai setelah perjalanan selama kurang lebih setengah jam. Di sini terdapat pusat informasi, toilet, dan tempat untuk beristirahat. Selanjutnya di pos kedua, Anda akan menemukan sebuah telaga yang sangat cantik, Telaga Biru. Telaga ini memiliki air yang berwarna biru kehijauan. Anda bisa sejenak kembali merelaksikan tubuh di sini dan sesekali berfoto. Terakhir, di pos ketiga, Anda akan menemukan papan penunjuk arah. Pos ini berada di sisi pertigaan yang disebut Panyacangan Kuda. 

• Curug Cilember
Source: masakuliahkita.blogspot.co.id

Seperti yang kita tahu, wisata air terjun memang identik dengan trekking dan hutan. Pun sama halnya dengan jalur yang harus Anda lalui untuk menyaksikan keindahan Curug Cilember. Akan tetapi, hutan yang harus Anda lewati adalah hutan pinus yang kerap memberikan nuansa yang jauh berbeda dibandingkan hutan rimba dengan pepohonan besar dan tua.

Curug Cilember sendiri merupakan kawasan dengan tujuh air terjun. Akses untuk menuju masing-masing air terjun pun akan semakin sulit seiring tahap yang dilalui. Mulai air terjun keempat hingga pertama, medan yang ditempuh semakin terjal dan berbatu. Kita akan membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam untuk mencapai air terjun teratas. Namun jangan khawatir, setiap perjuangan yang kita lakukan untuk mencapai setiap air terjunnya akan terbayar dengan pemandangan yang setimpal. 

Oh ya, kawasan Curug Cilember juga tidak hanya menjadikan air terjun sebagai satu-satunya objek wisata. Di daerah ini, Anda juga dapat mengunjungi Taman Konservasi Kupu-kupu hanya dengan membayar Rp. 5.000,00 saja. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati fasilitas outbond seperti flying fox. Jika Anda tidak menemukan hotel murah di Puncak untuk bermalam pun, Anda tidak perlu risau. Anda bisa menyewa pondok wisata yang tersedia di kawasan Curug Cilember ini dengan konsep serba kayu.

• Curug Panjang
Source: wisata kuliner indonesia

Curug Panjang bisa jadi tidak setenar Curug Cibeureum atau Curug Cilember. Akan tetapi, keindahannya bisa jadi lebih memikat Anda. Air terjun yang terletak di lereng Gunung Paseban, kawasan Megamendung, Bogor ini memiliki air yang sangat jernih. 

Hal yang juga membedakan Curug Panjang dengan kebanyakan curug lainnya adalah aliran airnya yang tidak jatuh dari tebing tinggi. Aliran air Curug Panjang justru melalui sungai kecil yang merupakan bagian dari Sungai Cirangrang dan memanjang sekitar 20 meter. Kendati demikian, debit air yang mengalir di sini cukup tinggi.

Bagian bawah air terjun Curug Panjang membentuk sebuah kolam alami. Banyak pengunjung yang mengincar untuk bermain-main air di kolam ini. Selain itu, lokasi Curug Panjang yag dikelilingi oleh batu-batu alam yang menambahkan keindahan sekitar sering dijadikan tempat untuk duduk dan bersantai sembari menikmati suasana.

• Curug Naga
Source: raeytuyeee.blogspot.co.id

Ingin melakukan body rafting? Curug Naga bisa jadi pilihan lokasi yang pas. Selain airnya yang jernih, Curug Naga memiliki medan yang cukup menantang dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi. 

Sama seperti Curug Panjang, Curug Naga juga terletak di kawasan Megamendung dan merupakan bagian dari aliran Sungai Cirangrang. Nah, bagian terbaik untuk melakukan body rafting bukanlah persis di Curug Naga, melainkan di sungai berarus yang harus dilewati lebih dulu. Namun, tentu saja Anda tidak bisa sembarangan melakukan body rafting di sini. Anda harus melengkapi diri dengan pakaian dan alat keamanan serta dipandu oleh pemandu wisata Curug Naga.

Nah, itulah sedikit referensi mengenai berbagai curug yang ada di Puncak. Semoga bermanfaat ya? Oh ya, sebelum menjelajahi objek-objek wisata tersebut serta objek wisata lainnya, pastikan Anda juga sudah mendapatkan hotel murah di Puncak. Selamat berlibur!


,

Kisi-kisi USBN PAI SMA/SMK Tahun Pelajaran 2016/2017 (Kurikulum 2006 dan 2013)

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) Tahun Pelajaran 2016/2017 mencakup 3 (tiga) ranah yang diujikan, yaitu: ranah sikap melalui penilaian akhlak mulia, ranah pengetahuan melalui ujian tulis, dan ranah keterampilan melalui ujian praktik.

Ujian tulis dilaksanakan dengan maksud mengukur kemampuan peserta didik terkait pemahamannya terhadap materi pelajaran Pendidikan Agama Islam. Sedangkan praktik dilaksanakan dengan maksud mengukur keterampilan peserta didik dalam aspek membaca dan hafalan Al-Qur’an, dan jenis-jenis praktik ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk menghadapi USBN PAI 2016/2017, baik tertulis maupun praktik tentu membutuhkan beberapa persiapan. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah mempelajari Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) Tahun Pelajaran 2016/2017. Nah, berikut adalah link untuk mendownload Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) Tahun Pelajaran 2016/2017 untuk Kurikulum 2006 dan 2013.



Unduh juga Prediksi Soal USBN PAI beberapa tahun yang lalu untuk melihat latihan soal.

Semoga bermanfaat!

Kompetisi Membuat Aplikasi Mobile Berbasis Android dan IOS (Hadiah Total 600 Juta)

Perkembangan dunia digital saat ini sangat pesat. Penggunaan gadget dan smartphone membuat setiap sisi kehidupan manusia tidak bisa lepas dari dunia digital. Terlebih saat ini segala hal bisa didapatkan dari sebuah gadget. Belanja kebutuhan sehari-hari, membayar segala jenis tagihan, transaksi perbankan, pemesanan ticket, dan sebagainya bisa dilakukan dari sebuah smart phone.

Untuk itulah guna mendukung perkembangan dunia digital di dalam negeri dan mencari bakat-bakat muda di bidang teknologi informasi, maka Abu Corp menyelenggarakan kompetisi berjudul Dev+.

Apa sih DEV+ itu ?
Dev+ (DevPlus) merupakan kompetisi membuat aplikasi mobile yang berbasis platform Android dan IOS. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia.

Dev+ mengusung tema “Dev Your Solution”. Melalui kompetisi ini, Dev+ mengajak anak muda Indonesia untuk mengembangkan solusi-solusi yang mereka punya terhadap masalah-masalah yang ada di Indonesia melalui aplikasi mobile. Diharapkan para peserta dapat mengeluarkan ide-ide kreatif dan inovatif sehingga aplikasi yang dibuat mampu membantu dan memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini peserta harus berstatus mahasiswa maupun fresh graduate. Untuk melakukan pendaftaran peserta bisa mengunjungi www.devplus2017.com. Peserta dipersilahkan melakukan registrasi dan mengikuti alur selanjutnya yang sudah tertera di website tersebut.

Timeline

Tentang Abu Corp
Abu Corp merupakan sebuah perusahaan yang menjadikan pelanggan sebagai pusat utama kegiatan. Di setiap product delivery kami selalu mencoba untuk memberikan pengalaman terbaik di setiap prosesnya agar pelanggan selalu merasa puas. 

Abu Corp berdiri sejak 2009 dimulai dengan usaha travel dan umroh dengan nama Abu Tours. Usaha ini mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya. Hingga kini Abu Corp sudah memiliki 22 cabang di 14 kota diseluruh Indonesia. Selain travel dan umroh, Abu Corp memiliki beberapa unit bisnis yaitu :
  • Alharam Media Group
  • Alabaik Cafe dan Resto
  • Alika Digital Printing 
  • Qia Film Mediatama
  • Almira Learning Center
  • Adzan Communication Event and Exhibition
  • Koperasi Abu Tours Mandiri
Untuk informasi tentang Abu Corp bisa dilhat di www.abucorp.com. Untuk informasi tentang layanan travel dan umroh bisa dilihat di www.abutours.com

Syarat Peserta
  • Mahasiswa aktif D1/D2/D3/D4/S1 atau fresh graduate maksimal 1 tahun.
  • Tim yang beranggotakan 3-5 orang.
  • Dalam satu tim, diwajibkan terdiri dari Android atau IOS programmer.
  • Anggota tim bisa berasal dari universitas yang sama maupun berbeda.
  • Satu orang tidak boleh terdaftar di lebih dari 1 tim.
  • Pergantian anggota tim selama kompetisi tidak diperkenankan.
  • Melakukan registrasi tim terlebih dahulu sebelum mengirimkan proposal ide aplikasi.
  • Peraturan yang belum tercantum akan ditambahkan kemudian hari bila diperlukan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya
Syarat dan Ketentuan Aplikasi 
  • Kategori aplikasi yang bisa dipilih untuk dibuat adalah Live/Chat Messenger dan Social Media
  • Karya yang diajukan merupakan ide orisinil dengan tidak menjiplak aplikasi yang sudah ada.
  • Karya harus bisa direalisasikan menjadi bentuk aplikasi yang mempunyai nilai artistik, imajinatif, dan inovatif. Meliputi alur standard aplikasi (registrasi, main function aplikasi hingga logout/keluar aplikasi).
  • Fitur tambahan dalam aplikasi akan menjadi nilai tambah.
  • Karya belum pernah diikutkan pada kompetisi manapun.
  • Karya yang diajukan mengacu kepada tema yang telah ditentukan.
  • Karya tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), kejahatan, dan pornografi.
  • Aplikasi harus dibuat untuk Platform Android versi stabil terakhir dan IOS versi stabil terakhir.
  • Aplikasi harus dibuat secara native.
  • Dilarang menggunakan template.
  • Semua aplikasi yang masuk, hak cipta karya & kode sumber
  • (source code) aplikasi menjadi milik penyelenggara dengan menandatangani penyerahan hak cipta.
  • Segala bentuk plagiarisme akan menyebabkan peserta didiskualifikasi.
  • Keputusan juri tidak dapat di ganggu gugat.
  • Peraturan yang belum tercantum akan ditambahkan kemudian hari bila diperlukan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
Ketentuan Proposal Ide
Proposal ide yang dikumpulkan harus berisikan, sebagai berikut:
  • Nama aplikasi
  • Deskripsi aplikasi
  • Latar belakang aplikasi (Ceritakan latar belakang yang mendorong anda untuk membuat aplikasi tersebut)
  • Tujuan pembuatan aplikasi (Ceritakan tujuan anda membuat aplikasi tersebut)
  • Teknologi yang digunakan (Sebutkan teknologi (software) yang menunjang pengembangan aplikasi anda)
  • Dokumentasi (Dokumentasi ini bisa berupa mock up atau desain aplikasi yang akan diterapkan pada aplikasi anda)
  • Penjelasan fitur yang akan digunakan (Jelaskan fitur fitur apa saja yang akan anda gunakan dalam aplikasi yang anda kembangkan secara singkat)
  • Proposal ide aplikasi dikumpulkan dengan format .pdf.
Ketentuan Video Demo
Sebelum pengumpulan aplikasi, peserta harus mengupload video demo ke youtube dan kirim link video demo bersamaan dengan mengirim file aplikasi tersebut. Ketentuan mengenai video demo yang akan diupload sebagai berikut:
  • Video dapat di rekam dari emulator, misalnya menggunakan aplikasi screen recording seperti Camstudio, Camtasia dll. Bisa juga dengan device asli menggunakan kamera.
  • Video mempertunjukkan dengan singkat dan jelas penggunaan aplikasi tersebut. Disarankan untuk mendemokan semua fitur aplikasi anda dalam video.
  • Dibuat semenarik mungkin.
  • Format video dianjurkan yang umum digunakan seperti .avi atau .mp4.
  • Durasi video maksimal 5 menit.
  • Untuk diperhatikan sebagai openingnya, panitia akan
  • menyediakan opening video berdurasi beberapa detik untuk
  • disematkan dalam video demo aplikasi anda.
Pengumpulan Aplikasi
  1. Aplikasi jadi/protype yang dikirim dalam bentuk executable file (.APK) dan dikirim melalui website www.devplus2017.com dengan nama folder: Nama_tim(spasi)Nama_aplikasi
  2. Folder yang akan di kirimkan harus di zip/rar terlebih dahulu. Yang harus ada dalam folder zip tersebut adalah:
  • Executable file (.APK)
  • Power point yang berisi tujuan pembuatan aplikasi, tutorial singkat aplikasi, screenshoot aplikasi, deskripsi singkat aplikasi dan target device yang akan dipakai untuk aplikasi. (format ppt) 
  • Link video demo apps (format .txt .do atau docx)
Kriteria Penilaian Lomba
  • Inovasi dan solusi
  • Fitur dan desain
  • Kesesuaian ide dengan aplikasi yang dibuat
  • Fungsionalitas
Alur Pendaftaran Lomba
  1. Peserta melakukan pendaftaran di www.devplus2017.com dengan mengisi form registrasi yang tersedia dengan data yang sebenarnya-benarnya.
  2. Tiap tim diharapkan untuk mengirimkan CV (maksimal 2 halaman) tiap anggota, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bagi yang masih berstatus mahasiswa dan Ijazah terakhir bagi fresh graduate dari tiap anggota tim di form registrasi yang telah disediakan dalam bentuk zip/rar. 2
Hadiah
Hadiah total 600 Juta, dengan perincian:
  • Juara 1: 75juta + Trip to Lombok (Flight Ticket, Hotel 4 hari 3 malam, & Uang Saku 2juta/peserta)
  • Juara 2: 50juta + Trip to Lombok (Flight Ticket, Hotel 4 hari 3 malam, & Uang Saku 2juta/peserta)
  • Juara 3: 25juta + Trip to Lombok (Flight Ticket, Hotel 4 hari 3 malam, & Uang Saku 2juta/peserta)
  • Final Presentasi untuk Finalis 10 Besar di Jakarta (Semua ditanggung dan uang saku sebesar 500ribu untuk tiap peserta)
Info Lebih Lanjut
0852 4280 9994 (Vera) | 0852 9949 6640 (Ade)
devplus@abucorp.com