Kategori: ,

Daftar Kamera Mirrorless Terbaik untuk Belajar Fotografi

Daftar Kamera Mirrorless - Kamu ingin belajar fotografi namun terhalang kamera yang mahal? Atau merasa berlebihan dan berat jika menggunakan kamera DSLR? Kamera mirrorless bisa jadi pilihan yang tepat dan pastinya ringan. Dengan spesifikasi yang hampir sama, kamera mirrorless berhasil menggaet kalangan anak muda.

Lantas apa saja yang menjadi pertimbangan mengapa kamera mirrorless lebih dipilih dibandingkan kamera DSLR?

Pertama, kamera mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringkas untuk dibawa kemana-mana. Dengan tas kecil pun kamu bisa membawanya karena cukup ringan.

Kedua, hasil gambar yang dihasilkan oleh kamera mirrorless tak jauh beda dengan DSLR, bahkan sensor kamera yang dipunya sangat canggih. Kualitas rekaman video juga lebih soft dan sangat mumpuni dibandingkan DSLR.

Ketiga, kamera mirrorless juga didukung dengan fitur shutter silent mode, dimana dapat meredam bunyi shutter saat mengambil gambar.

Keempat, hal terpenting lagi yang jadi pertimbangan memilih kamera mirrorless dibandingkan DSLR adalah harganya yang jauh lebih terjangkau dengan spesifikasi yang sama.

Sangat menggiurkan bukan? Jika ingin tahu daftar kamera mirrorless yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan fotografi, berikut ini adalah ulasan lengkapnya. 

Daftar Kamera Mirrorless untuk Fotografi

1. Kamera Mirrorless Xiaomi M1

Dari beberapa kamera dalam daftar kamera mirrorless untuk fotografi, Xiaomi M1 ini merupakan yang paling murah. Namun meskipun begitu, spesifikasi dan kualitasnya yang dipunya bisa di adu dengan pesaingnya yang jauh lebih mahal. Dengan sensor resolusi 20 MP, gambar yang dihasilkan Xiaomi M1 ini terbilang sangat bagus dan professional. Kamu bisa membelinya beserta 2 kit lainnya, yang satu berisi 1 lensa dan yang lain berisi 2 lensa. 

2. Kamera Mirrorless Nikon J5

Kamera selanjutnya yang masuk dalam daftar kamera mirrorless untuk fotografi adalah Nikon J5. Kamera ini sangat menggiurkan bagi penggemar merk Nikon, pasalnya sentuhan warna silver yang dimiliki membuatnya terlihat elegan dan stylish. Kamu bisa menggunakannya untuk meng-capture momen liburan berhargamu. Untuk harganya sendiri yaitu sekitar Rp 5 jutaan saja. Cukup terjangkau bukan?

3. Kamera Mirrorless Canon EOS M10

Siapa yang tidak tahu kamera mirrorless Canon EOS M10? Kamera ini terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau dan masuk ke dalam daftar kamera mirrorless terbaik untuk fotografi. Dengan sensor 18 Megapixel yang dimiliki, tidak akan membuatmu khawatir untuk tidak mendapatkan kualitas jepretan yang tajam dan juga keren. Hal ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin mendalami dunia fotografi tanpa mengeluarkan budget yang berlebih. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 4 – 8 jutaan saja. 

4. Kamera Mirrorless Panasonic Lumix DMC-GF8

Kamera dengan gaya vintage dan powerful ini mempunya resolusi 16 megapixel yang mampu untuk menangkap momen – momen berhargamu dengan detail yang luar biasa. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp 6 juta. Tentunya bisa jadi alternatif buatmu yang ingin belajar fotografi. 

5. Kamera Mirrorless Samsung NX3000

Kamera mirrorless Samsung NX3000 memiliki desain dengan balutan warna hitam atau putih serta detail leather yang sangat elegan. Hal ini membuat kamera mirrorless Samsung NX3000 menjadi populer di kalangan anak muda. Apalagi berkat hasil jepretannya yang tajam, kamera ini masuk dalam daftar kamera mirrorless untuk belajar fotografi loh! Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 6 juta saja.

Nah, itu tadi daftar kamera mirrorless untuk belajar fotografi yang bisa jadi alternatif pilihanmu. Namun selain kamera yang mumpuni, tentunya kamu harus terus belajar mengenai dasar – dasar fotografi terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil foto yang menakjubkan. Sudah menentukan kamera pilihanmu?


Anda baru saja membaca Daftar Kamera Mirrorless Terbaik untuk Belajar Fotografi . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar:

  1. Kalo di banding DSLR bagusan Mirrorles ya Mas ? tapi ko para fotografer kebanyakan pake DSLR karena lensanya beragam dan bisa di ganti ganti

    ReplyDelete