Kategori:

Menikmati Keindahan Air Terjun Sri Gethuk yang Tenang

Jogjakarta memang memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat lengkap. Beberapa di antaranya bahkan begitu populer dan banyak dikunjungi belakangan ini. Bukan hanya wisata di dalam kotanya saja yang unik dan menarik, wisata di berbagai wilayah di luar kota Jogja juga begitu menarik untuk selalu dikunjungi. Untuk kamu yang telah menikmati wisata pantai, kawasan Gunungkidul tentu menjadi destinasi pilihan perjalananmu. Namun selain wisata pantainya yang indah, Gunungkidul juga memiliki air terjun yang cantik dan bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisatamu yang berikutnya loh.

Untuk menikmati wisata di kawasan Gunungkidul ini dengan nyaman, kamu bisa menggunakan layanan jasa sewa mobil seperti OMOcars.com, salah satu rental mobil terpercaya di Jogja dengan harga murah dan keuntungan bisa lepas kunci langsung di bandara. 

Sumber gambar: jelajah-nesia.blogspot.com

Sri Gethuk merupakan air terjun yang memiliki keindahan yang unik dan berbeda dari air terjun pada umumnya, sebab debit airnya terbilang tidak terlalu besar, sehingga memberikan tampilan yang unik dan indah. Meski tidak terlalu tinggi dan memiliki debit yang besar, Air Terjun Sri Gethuk justru memiliki bentuk yang begitu indah. Sebab, sebelum jatuh ke sungai, air terjun ini jatuh di bebatuan bertingkat yang terbentuk secara alami dan berada di bawahnya. Airnya melebar dan tersebar pada permukaan bebatuan yang luas dan membentuk undakan indah sesuai dengan bentuk bebatuan di bawahnya, sebelum akhirnya jatuh ke permukaan Sungai Oyo yang berada tepat di bawahnya. Begitu indah dan tenang, kamu akan merasa nyaman selama berada di kawasan air terjun ini.

Air terjun ini berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Perjalanan menuju lokasi ini terbilang lumayan panjang, yakni sekitar 50 menit perjalanan berkendara dari pusat Kota Jogja. Namun meski begitu, perjalanan ini tentu akan sepadan dengan keindahan yang bisa kamu temukan di Air Terjun Sri Gethuk. Untuk kenyamanan dan perjalanan yang lancar, pastikan kamu menggunakan jasa rental mobil Jogja yang telah memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup panjang. 

Untuk mencapai lokasi air terjun, kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu dari area parkir. Perjalanan ini terbilang panjang dan membutuhkan energi yang cukup besar, yakni hingga mencapai sekitar 450 meter dan juga seratusan undakan yang tersebar di beberapa titik sepanjang perjalanan. Pastikan kamu menggunakan sepatu atau alas kaki yang tepat, sehingga kamu bisa menikmati perjalanan ini dengan aman dan nyaman. Saat tiba di lokasi air terjun, rasa lelah sepanjang perjalanan ini tentu akan terbayarkan dengan keindahan Air Terjun Sri Gethuk ini. 

Selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa bersantai dan mengelilingi Sungai Oyo dengan menggunakan perahu. Perahu ini terbuat dari kayu dan juga drum yang dibentuk dengan sedemikian rupa, sehingga bisa memuat banyak penumpang sekaligus. Untuk memasuki kawasan Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000,- saja. Sedangkan untuk menikmati perjalanan menyusuri sungai dengan perahu, kamu juga hanya perlu mengeluarkan biaya yang murah, yakni sebesar Rp 10.000,-. 

Di area Air Terjun Sri Gethuk, kamu bisa menikmati waktu santai dan berbeda dari biasanya. Kawasan ini begitu indah dan sungainya juga bisa kamu gunakan untuk berenang, sehingga waktu akan terasa sangat cepat berlalu saat kamu di sini. Datang di pagi hari adalah pilihan yang tepat, sebab kawasan ini sudah mulai dibuka sejak pukul 8 pagi dan ditutup pukul 4 sore hari. 

Untuk perjalanan yang nyaman ke Air Terjun Sri Gethuk, gunakan layanan rental mobil Jogja yang telah berpengalaman seperti OMOCars.com yang sebelumnya sudah dijelaskan. Yaitu, layanan sewa mobil terpercaya dan berpengalaman dengan harga murah dan keuntungan lepas kunci di Bandara membuatmu tidak perlu repot-repot datang ke lokasi penyewaan. Selamat berwisata ya?


Anda baru saja membaca Menikmati Keindahan Air Terjun Sri Gethuk yang Tenang . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment