Cinta Indonesia, Galeri Indonesia Blibli.com Tempat Belanja Onlinenya - KangMasroer.Com

Cinta Indonesia, Galeri Indonesia Blibli.com Tempat Belanja Onlinenya

“Mengapa kita harus mencintai tanah air kita Indonesia?” Satu pertanyaan yang sangat sederhana, tapi pasti akan memunculkan banyak jawaban yang berbeda-beda. Atau justru sebalikya, sebagian besar dari kita akan menjawab dengan jawaban yang sama, sebagaimana kata pujangga, “Cinta tak butuh alasan”. Tapi, apapun alasan atau jawabannya, sebagai warga negara yang baik, tidak bisa tidak, kita harus mencintai tanah air kita ini, Indonesia. Sepakat kan?

Kemudian, bagaimana cara mencintai Indonesia? Pertanyaan yang sering muncul selanjutnya. Tentu banyak sekali caranya. Mulai dari hal-hal yang kecil sampai dengan hal-hal yang besar. Dan jika kita memang belum mampu melakukan hal-hal yang besar sebagai wujud cinta kita pada Indonesia, maka kita bisa memulainya dengan melakukan hal-hal kecil yang sederhana. Apa saja?
Beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan di antaranya, pertama, menjaga lingkungan alam Indonesia, seperti dengan selalu membuang sampah pada tempatnya, tidak menebang pohon secara liar dan lain sebagainya. Kedua, melestarikan budaya daerah sebagai bagian dari budaya bangsa. Tentu diawali dengan mengenali, mencintai, kemudian mengenalkan budaya Indonesia kepada orang lain, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ketiga, mentaati tata tertib dan peraturan yang berlaku di Indonesia, seperti selalu membayar pajak, dan lain-lain.
Keempat, melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Semua sepakat, bahwa negara kita ini sangat kaya akan tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya. Dan kelima, membeli dan memakai produk-produk Indonesia. Kita tahu, saat ini masyarakat Indonesia telah mampu menciptakan produk-produk dalam negeri yang tak kalah hebat dari produk-produk luar negeri. Dengan memakai produk asli Indonesia, secara tidak langsung berarti kita ikut serta dalam meningkat perekonomian masyarakat Indonesia.

Nah, berbicara tentang produk Indonesia, sebenarnya kita bisa mendapatkannya dengan berbelanja secara langsung di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Namun, dengan melihat fenomena bahwa belanja online saat ini telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat kita, maka belanja secara online produk Indonesia juga menjadi pilihan yang praktis dan efisien. Lantas, bagaimana cara mendapatkan 100% produk kreatif asli Indonesia secara online?
Tak bisa dipungkiri, sejak masuknya makhluk bernama 3G dan 4G ke Indonesia beberapa tahun terakhir ini, entah disadari atau tidak, masyarakat kita mengalami perubahan gaya hidup yang luar biasa. Satu di antaranya adalah dalam hal gaya berbelanja. Mereka yang dulunya rela berdesak-desakan demi mendapatkan sebuah barang yang mereka inginkan, kini mulai menggantinya dengan cara yang lebih praktis dan efisien, yakni dengan berbelanja secara online. Barang apapun, termasuk produk kreatif asli Indonesia.
Ya, saat ini untuk mendapatkan produk asli Indonesia secara online rasanya kita tak perlu bingung lagi, karena salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Blibli.com telah menyediakan tempat spesial bagi siapa saja yang ingin mendapatkan produk kreatif asli Indonesia. Kategori yang dinamai Galeri Indonesia ini memang disediakan secara khusus oleh toko online yang memiliki slogan “Big Choices, Big Deals” untuk menawarkan berbagai produk kreatif asli karya anak negeri.
Keberadaan kategori Galeri Indonesia di Blibli.com sendiri dilatarbelakangi oleh slogan yang sangat familiar, yakni “Cintai produk Indonesia”. Tujuannya tak lain agar konsumen semakin mudah dalam mendapatkan produk-produk asli Indonesia sebagai salah satu wujud cinta kepada negaranya. Selanjutnya, dengan mencintai dan memakai produk dalam negeri tentu akan mengembangkan eksistensi dan pemasaran produk-produk asli Indonesia. Kategori Galeri Indonesia di Blibli.com ini terdiri dari beberapa sub kategori.
  • Galeri Batik Indonesia. Di dalamnya terdapat lebih dari 1.000 produk dengan bahan dadar batik yang 100% asli Indonesia. Mulai dari berbagai macam pakaian batik pria, batik wanita, hingga berbagai macam aksesoris yang terbuat dari batik.
  • Galeri Buku dan Musik Indonesia, yang terdiri lebih dari 500 produk berupa buku karya penulis Indonesia serta barang-barang yang berhubungan dengan musik Indonesia.
  • Galeri Kriya Indonesia, yang meliputi lebih dari 1.000 handycraft atau produk kerajinan tangan yang 100% hasil kreatifitas masyarakat Indonesia.
  • Galeri Kuliner Lokal Indonesia. Di dalamnya tersedia lebih dari 1.500 produk berupa minuman lokal, makanan lokal, cemilan lokal, serta bumbu tradisional yang 100% asli Indonesia.
  • Galeri Local Brands Indonesia, yang terdiri lebih dari 1.000 produk-produk brand Indonesia berupa baju, dompet, tas, dan lain sebagainya.
  • Galeri Pakaian Muslim Indonesia, yang meliputi lebih dari 300 produk busana muslim Indonesia dengan berbagai modelnya sesuai dengan perkembangan fashion.
  • Galeri Produk Kecantikan. Di dalamnya tersedia 1.000 produk berupa produk untuk perawatan tubuh, perawatan rambut, perawatan wajah, dan make up.
  • Galeri Tiket dan Travel Lokal Indonesia, yang terdiri lebih dari 700 produk berupa paket travel dan pertunjukan online untuk menikmati keindahan alam, seni, dan kebudayaan Indonesia.
  • Dan Galeri Workshop, yang meliputi berbagai produk tiket dan voucher workshop untuk pengembangan diri di Indonesia.
Lengkap sekali kan?
Kenapa harus di Galeri Indonesia Blibli.com? Alasannya, selain terlengkap, tentu karena berbagai keunggulan Galeri Indonesia Blibli.com. Di antaranya, pertama, semua produk yang disediakan di Galeri Indonesia Blibli.com adalah produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia. Meskipun buatan lokal, tetapi kualitasnya internasional. Kedua, harga produk yang ditawarkan di Galeri Indonesia Blibli.com relatif terjangkau. Sebagai contoh, untuk produk-produk di Galeri Batik Indonesia yang ditawarkan dari harga 15 ribu hingga 2 jutaan saja. Relatif terjangkau kan?
Ketiga, gratis pengiriman ke seluruh Indonesia, kecuali produk-produk tertentu yang digratiskan hanya di wilayah Jabodetabek. Keempat, Galeri Indonesia Blibli.com memberikan banyak diskon, promo, serta reward untuk pembelian produk-produknya. Satu contoh, untuk Batik Adikusuma 412054026 Men Hem Mega Melati Kemeja Batik Pria-Tosca, harga aslinya adalah Rp. 399.000. Namun Galeri Indonesia Blibli.com memberikan diskon 70%, sehingga kita cukup membayarnya dengan harga Rp. 119.700. Lumayan sekali kan?
Kelima, pembayarannya bisa dengan sistem cicilan selama 6 dan 12 bulan dengan bunga 0% dari berbagai kartu kredit pilihan. Dan keenam, proses pembayaran belanja produk Indonesia di Galeri Indonesia Blibli.com sangat mudah, bisa dilakukan dengan lebih dari 30 cara pembayaran dengan sistem keamanan yang bersertifikasi Verisign, Verified by Visa, Master Card Secure Code, dan Credit Card Fraud Detection System. Oh ya, jika kita memiliki kendala ketika belanja online di Blibli.com, kita bisa menghubungi Customer Care yang online selama 24 jam non stop.
Nah, melihat keunggulan berbelanja di Galeri Indonesia Blibli.com, terlihat sangat mengasyikkan, bukan? Selain mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, dengan berbelanja produk asli buatan Indonesia di Galeri Indonesia Blibli.com, berarti kita juga telah ikut serta dalam upaya pemasaran produk-produk asli Indonesia. Sekaligus sebagai wujud nyata cinta kita kepada Indonesia.
Anda tentu cinta Indonesia kan? Suka berbelanja online? Cintai dan dapatkan produk kreatif asli Indonesia di Galeri Indonesia Toko Online Blibli.com. Karena hanya Blibli.com yang menjual produk asli Indonesia terlengkap secara online dengan jaminan kualitas dan harga yang terjangkau. Oh ya, untuk update diskon dan promo terbaru, silakan like Fanspage Facebook @bliblidotcom serta akun Twitter @bliblidotcom ya? Finally, buktikan cintamu pada Indonesia, dan selamat berbelanja di Galeri Indonesia Blibli.com!!



***
*Tulisan ini diikutsertakan dalam #BlibliGaleriIndonesia Blog Competition

2 Tanggapan untuk "Cinta Indonesia, Galeri Indonesia Blibli.com Tempat Belanja Onlinenya"

  1. Kita harus mencintai produk negeri sendiri karena produk negeri sendiri tak kalah hebat dari produk luar negeri, muehehe.. Mantab mas artikelnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, kalau nggak kita yang mencintai, siapa lagi. Iya kan? Jangan lupa, da[atkan produk Indonesia di Galeri Indonesia Bliblidotcom ya Mas?

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel