Mendongkrak Keuntungan Situs Bisnis dengan Live Chat Subiz - KangMasroer.Com

Mendongkrak Keuntungan Situs Bisnis dengan Live Chat Subiz

Sejak masuknya makhluk bernama internet ke Indonesia di kurun waktu 1990-an, entah disadari atau tidak, banyak sekali perubahan gaya hidup yang kita alami. Satu di antaranya adalah dalam hal gaya berjual beli. Terlebih ketika dunia internet kita memasuki era 3G atau bahkan 4G. Hal tersebut, tentu saja mendorong tumbuh kembangnya trendsetter-trendsetter baru mengenai arah mode serta lifestyle masyarakat kita yang semakin melek teknologi.

Orang-orang yang dulunya rela berdesak-desakan untuk mendapatkan sebuah barang yang mereka inginkan, kini mulai mengubahnya dengan cara yang lebih praktis dan efisien, yakni dengan belanja online. Tak terkecuali mereka yang dulunya berdagang dengan cara tradisional, kini mulai membuka lapak bisnisnya di internet dengan membuat sebuah website toko online sebagai tempat untuk menawarkan dan menjual barang atau jasa mereka.
Sebagaimana teori bisnis pada umumnya, kepercayaan dan kredibilitas sebuah toko online adalah hal mendasar yang sangat penting. Hal yang tentu tak bisa dipungkiri, sebab konsumen adalah raja dan pelanggan adalah brand ambassador. Sehingga, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan pelanggan terhadap bisnis kita, maka salah satu strategi yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan. Ya, pelayanan prima adalah salah satu kunci sukses dalam membangun sebuah e-commerce.

Nah, untuk bisnis online, tentunya pelayanan kepada pelanggan tidak bisa dilakukan secara langsung. Iya kan? Hal itu disebabkan karena adanya jarak dan waktu yang terbatas antara pengelola toko online dengan pelanggannya. Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang prima, kita perlu menyediakan fasilitas yang tepat. Salah satunya adalah dengan live chat.

Live Chat dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online

Live chat adalah aplikasi chatting yang memungkinkan customer melakukan chat secara langsung dengan penyedia barang atau jasa secara online. Live chat website ini akan sangat berguna bagi pengunjung sebuah situs toko online yang masih ragu ataupun merasa bingung dengan alur transaksi pada website toko online kita. Lebih dari itu, keuntungan yang bisa didapat jika sebuah website toko online menggunakan live chat ini banyak sekali. 
Di antaranya, pertama, live chat memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan pengelola. Hanya dengan membuka web, pengunjung bisa langsung bertanya tentang produk yang ditawarkan kepada admin atau customer service yang berperan sebagai penjual. Komunikasi dalam live chat juga tidak ribet, karena tidak perlu membuka tab ataupun jendela baru.

Kedua, live chat akan menjadikan kesan fast response sebuah website toko online. Hal ini sangat penting, karena fast response adalah salah satu hal terpenting dalam pelayanan prima terhadap pelanggan. Pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama, sehingga pengalaman berbelanja mereka akan terasa menyenangkan. Dengan begitu, maka mereka tidak akan segan untuk melakukan pembelian selanjutnya.

Ketiga, live chat mengurangi bounce rate dan cart abandonment. Tak bisa dipungkiri, banyak dari pengunjung website ataupun toko online yang merasa bingung dan kesal karena tak kunjung mendapatkan balasan ketika menghubungi customer service lewat SMS atau BBM. Akibatnya, mereka beralih ke website toko online lain yang lebih informatif dan fast response. Padahal, jika menggunakan fitur live chat, customer service dapat menjelaskan informasi yang dibutuhkan pengunjung dengan cepat dan jelas. Hal ini tentu dapat mengurangi bounce rate maupun cart abandonment atau peninggalan keranjang belanja.
Keempat, live chat menghemat biaya komunikasi. Sebagai perbandingan, jika sebuah website toko online masih menggunakan telepon, maka pengelola harus merekrut banyak orang sebagai customer service yang melayani calon pembelinya. Sedangkan, live chat memungkinkan seorang customer service untuk merespon beberapa pertanyaan atau komplain sekaligus. Dan masih banyak lagi.

Oh ya, berbicara tentang live chat, saat ini ada beberapa penyedia aplikasi live chat yang bisa membantu dalam mengembangkan bisnis online. Dan setiap situs website toko online mungkin memerlukan produk yang berbeda sesuai kebutuhannya. Namun, tentu ada beberapa kendala atau kekurangan dari aplikasi-aplikasi tersebut. Oleh karenanya, bagi Anda yang ingin kemudahan dalam menyediakan pelayanan prima, alangkah baiknya jika Anda menggunakan aplikasi Live Chat Subiz.

Mengenal Live Chat Subiz dan Keunggulannya

Live Chat Subiz merupakan sebuah wadah berupa software yang disediakan oleh Subiz.com yang fungsinya adalah sebagai alat untuk mengintegrasikan komunikasi secara langsung melalui widget chat box yang terpasang di situs web. Software ini mempunyai dua komponen utama yaitu widget chat untuk komunikasi dengan pengunjung atau konsumen secara langsung, serta menu dashboard yang berfungsi sebagai pusat kendali bagi agen atau pengelola untuk mengawasi dan menjawab berbagai pertanyaan dari pengunjung.
Live Chat Subiz ini memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya, pertama, pemasangan Live Chat Subiz sangat mudah, tidak memerlukan keahlian khusus dalam bidang IT. Bagaimana tidak, untuk menggunakan Live Chat Subiz, kita cukup dengan mengunjungi https://dashboard.subiz.com/signup.html untuk mengisi semua kolom informasi. Klik ‘buat akun saya’, kemudian buka email konfirmasi dan mulai masuk ke dashboard Subiz. Terakhir, pasang kode widget chat Subiz di blog kita. Mudah sekali kan?

Kedua, widget chat box Subiz terintegrasi di bagian bawah situs web. Sehingga, pengunjung tinggal mengklik widget untuk memulai obrolan dengan pengelola website. Ketiga, software widget chat box Subiz bisa diaplikasikan pada berbagai jenis browser dan perangkat, baik PC, laptop maupun mobile. Keempat, widget Live Chat Subiz dapat disesuaikan dengan berbagai tema, skema warna dan teks yang berbeda sesuai dengan tampilan website.

Kelima, Live Chat Subiz menyediakan berbagai fitur yang integratif. Satu di antaranya adalah fitur 'pemicu' atau undangan auto chatting, yang memungkinkan kita untuk mengirim undangan chatting secara otomatis ke pengunjung. Selain itu, Live Chat Subiz juga menyediakan fitur yang dapat membantu kita dalam mengelola serta merancang metode dan strategi marketing bisnis. Dengan fitur tersebut, kita dapat mengetahui informasi menyeluruh tentang aktivitas pengunjung website kita. Dan masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya.
Oh ya, untuk memaksimalkan Live Chat Subiz dalam mendongkrak bisnis online yang kita jalankan, kita bisa melakukan beberapa tips, di antaranya:
  • Posisikan widget Live Chat Subiz di tempat yang strategis, sehingga tidak mengganggu aktivitas pengunjung
  • Custom widget Live Chat Subiz yang dengan tema website kita agar tidak mengurangi kenyamanan penglihatan pengunjung
  • Gunakan fitur undangan auto chatting dengan kustomisasi yang sedemikian rupa, seperti sapaan kepada pengunjung secara otomatis setelah mereka melihat detil produk, dan lain sebagainya
  • Segera transfer percakapan kepada agen lain, ketika kita sedang sibuk atau ketika kita kurang berkompeten menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan
  • Maksimalkan laporan pengunjung yang ada pada dashbor, untuk kemudian kita gunakan sebagai acuan dalam meningkatkan bisnis online kita ke depannya.
Nah, itulah beberapa keunggulan sekaligus tips memanfaatkan Subiz sebagai solusi live chat untuk mendongkrak keuntungan situs bisnis online yang kita jalankan. Jika Anda tertarik dan ingin membuktikan sensasi keunggulan fitur-fiturnya, Anda bisa menggunakan Live Chat Subiz dengan memanfaatkan fitur trial selama 30 hari terlebih dahulu. Fitur yang didapatkan dari trial ini adalah semua fitur dari paket Standar, yang meliputi dukungan untuk 100 chat pada saat bersamaan, riwayat chat dan laporan yang mencakup 3 bulan ke belakang, dan lain-lain.
Saat masa trial habis, Anda secara otomatis akan diikutsertakan dalam Paket Gratis, tentu dengan fitur yang terbatas. Jika Paket Gratis tidak mencukupi kebutuhan live chat, Anda bisa memilih paket Standard atau paket Lanjutan sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silakan kunjungi websitenya di Subiz.com. Selamat mencoba!


0 Tanggapan untuk "Mendongkrak Keuntungan Situs Bisnis dengan Live Chat Subiz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel