Saturday, June 18, 2016

Kategori: ,

Garda Mobile Medcare, Aplikasi Kecil Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat Kita

Siapa yang belum pernah mendengar pepatah Latin, “Mens Sana In Corpore Sano”? Saya yakin kita semua pernah mendengarnya. Atau bahkan menjadikan slogan tersebut sebagai salah satu motto hidup kita. Pepatah Latin yang pertama kali dipopulerkan oleh Decimus Iunius Juvenalis, seorang pujangga Romawi yang hidup di abad kedua Masehi itu, kalau diterjemahkan ke dalam Indonesia sering diartikan dengan “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Maksudnya, jika badan kita sehat, maka jiwa kita pun jadi kuat. Sebuah ungkapan yang mengisyaratkan bahwa menjaga kesehatan memang sangatlah penting bagi setiap orang.

Ya, kesehatan, sebuah masalah yang sering kali kita abaikan pada era modernisasi sekarang ini. Terlebih bagi sebagian besar penduduk di kota-kota metropolitan yang terlalu sering menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja, dan mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji tanpa memperhatikan nilai gizi dan standart kesehatan. Dan mungkin saya dan Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki keterbatasan waktu untuk mengatur gaya hidup sehat? Tentu bukan kan?

Seandainya iya, kini kita pun tak perlu begitu khawatir. Karena pada tahun 2016 ini, di usia ke-60 tahunnya, Asuransi Astra telah meluncurkan Going Mobile sebagai perwujudan visi guna memberikan Peace of Mind, khususnya dalam masalah kesehatan kepada jutaan pelanggannya.
Tidak ada! Karena hanya Garda Mobile Medcareaplikasi mahakarya dari Asuransi Astra dengan ukuran yang relatif kecil, namun manfaatnya luar biasa. Aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit dan bugar dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat di dalamnya.

Nah, bagaimana cara mendapatkan aplikasi Garda Mobile Medcare ini? Tenang, aplikasi ini dapat kita unduh secara gratis melalui Google Play melalui platform Android, dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone. Cukup empat langkah untuk dapat mendapatkannya: buka Google Play atau Apple App Store, cari aplikasi dengan mengetik Garda Mobile Medcare, pilih aplikasi Garda Mobile Medcare kemudian klik pasang, selanjutnya klik terima dan kita tinggal menunggu aplikasi terpasang di gadget kita. Sangat mudah kan?

Setelah aplikasi terpasang, kita bisa langsung mengisi biodata pada menu Profile. Dan begitu selesai, Anda jangan kaget! Karena memang ada surprise dari Asuransi Astra berupa free trial 10 days  di Celebrity Fitness+free 1 bulan di bulan ke-13 jika join membership selama periode trial, serta voucher Rp. 500.000,- untuk pembelian frame dan lensa di Optik Melawai. Lumayan atau lumanyun? Pasti lumayan dong ya?

Tapi bukan hanya bonus voucher yang akan kita dapatkan kan? Ya, Anda benar. Dan ini yang jauh lebih penting. Dengan aplikasi Garda Mobile Medcare ini kita akan memperoleh kemudahan untuk asuransi kesehatan, sekaligus kita juga dapat memanfaatkan berbagai panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fitur yang ada. Penasaran dengan fitur-fiturnya kan? Sabar, kita akan ulas kehebatan fitur unggulannya satu persatu.

Dalam aplikasi Garda Mobile Medcare ini terdapat fitur reminder yang super hebat. Hebatnya, satu fitur reminder ini bisa digunakan untuk pengingat berbagai aktivitas kesehatan kita, seperti ‘wellness’, ‘medical control’, dan ‘medication’

Fitur ‘wellness’ difungsikan sebagai pengingat kegiatan-kegiatan olahraga yang ingin kita lakukan. Adapun fitur ‘medical control’ berfungsi untuk mencatat kegiatan check up yang kita lakukan. Dalam fitur ini, kita juga dapat memasukkan jadwal tertentu apabila check up dirasa perlu untuk dilakukan secara rutin dan berulang. Sedangkan fitur ‘medication’ bisa kita manfaatkan sebagai pengingat obat yang harus dikonsumsi beserta ketentuannya. Tidak hanya nama obat, kita juga dapat mengambil foto dari obat terkait langsung dari fitur ini. Hmm, serasa mendapat asisten pribadi saja.
Dalam fitur ini, kita dapat mengatur target untuk beberapa hal, seperti banyaknya makanan, air putih, kopi, dan teh yang ingin kita konsumsi dalam satu hari, serta berapa lamanya jam tidur yang ingin kita jalani dalam satu hari. 
Selain itu, kita juga dapat mengukur Body Mass Index dengan memasukkan ukuran tinggi dan berat badan untuk mengetahui ideal atau tidaknya tubuh kita. Sudah mulai senyam-senyum nih yang punya kelebihan bobot badan. Hihihi.
Setiap kali kita memeriksakan diri ke dokter, dokter kan selalu bertanya mengenai gejala-gejala yang kita alami, berapa lama durasi dan jangka waktunya, serta obat apa yang sebelumnya kita konsumsi? 
Nah, fitur ini akan memudahkan kita untuk mencatat hal-hal tersebut, sehingga ketika memeriksakan diri ke dokter, kita dapat menjelaskan secara rinci kepada dokter sebagai data pendukung dokter untuk melakukan diagnosa. Keren kan?
Aplikasi Garda Mobile Medcare juga memiliki fitur Call Garda Akses 1 500 112 yang selalu siap menjawab pertanyaan kita. 
Fitur ini tentu sangat memudahkan kita dalam menghubungi Asuransi Astra, saat kita memerlukan berbagai informasi produk, layanan, program, atau bahkan bantuan darurat, seperti ambulans dan lain-lain. Hebat bukan?
Kita bisa memanfaatkan fitur Near Me ini untuk mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum penting terdekat, seperti rumah sakit, laboratorium, apotek, gymnasium, dan optik dalam bentuk maps. 
Setiap kategori yang kita pilih, akan menampilkan list data yang kita butuhkan. Misalnya jika kita memilih rumah sakit, maka akan muncul list data rumah sakit yang menjadi rujukan Asuransi Astra
Fitur Knowledge tidak kalah hebat dengan fitur lainnya, karena dengan fitur ini akan menambah wawasan kita mengenai dunia kesehatan.
Fitur ini akan memberikan berbagai informasi dan tips gaya hidup sehat, sehingga sangat membantu kita untuk menerapkan gaya hidup sehat sehari-hari.
Fitur ini merupakan satu-satunya fitur dalam aplikasi Garda Mobile Medcare yang hanya dapat diakses oleh pelanggan Garda Medika
Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengetahui Benefit of Coverage yang dimiliki, serta daftar claim yang pernah dilakukan oleh pelanggan. 



Finally, dengan melihat kehebatan berbagai fitur unggulannya, Garda Mobile Medcare ini sangat direkomendasikan untuk dipasang di gadget Anda, terlebih jika Anda termasuk orang-orang yang super sibuk sehingga kurang memperhatikan masalah kesehatan. 
Bersama aplikasi dengan ukuran yang kecil dan ringan ini, sekarang kita tak perlu pusing-pusing lagi dalam mengatasi masalah kesehatan. Karena kehadirannya, terbukti telah mampu mengatur kita, untuk menerapkan gaya hidup sehat di tengah kesibukan kita sehari-hari.


#GardaMobile #Medcare

Anda baru saja membaca Garda Mobile Medcare, Aplikasi Kecil Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat Kita . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment