Contoh Soal Mid Semester Genap PAI SMA Kelas XI dan XII - KangMasroer.Com

Contoh Soal Mid Semester Genap PAI SMA Kelas XI dan XII

Gegap gempita Ujian Nasional selalu mewarnai semester kedua di setiap tahun pelajaran. Ramainya pembicaraan UN dan USBN telah membuat kegiatan evaluasi yang lain, seolah-olah menjadi tersisihkan. Hampir setiap sekolah fokusnya tertuju pada persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional. Sehingga tak jarang, evaluasi tengah semester atau yang sering disebut Mid Semester kurang dipersiapkan.

Ya, Ujian Mid Semester atau Ulangan Tengah Semester yang biasanya dilakukan setelah 2 atau 2,5 bulan setiap Semester seyogyanya tetap perlu dilaksanakan. Tentunya sesuai kebijakan Sekolah masing-masing. Memang, Ujian Mid Semester bukanlah sebuah keharusan. Namun kalau kita tahu, Mid Semester ini banyak sekali manfaatnya dalam proses pendidikan. Mulai untuk memantau penguasaan siswa terhadap materi pelajaran, sebagai motivasi belajar bagi siswa, hingga sebagai salah satu nilai pendukung untuk menentukan nilai rapor semester.

Tak hanya itu, Ujian Mid Semester juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menertibkan administrasi keuangan, ketertiban mengajar dan ketertiban belajar. Nah, berikut adalah link contoh soal beserta kisi-kisi Mid Semester 2 (Genap) untuk Mapel Pendidikan Agama Islam Kelas XI dan XII KTSP SMA.


Semoga bermanfaat..

0 Tanggapan untuk "Contoh Soal Mid Semester Genap PAI SMA Kelas XI dan XII"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel