Wednesday, August 17, 2016

Kategori: , ,

Bhinneka Shuttle: Super Cepat, Super Nyaman, dan Super Aman

Pernahkah Anda melakukan perjalanan dari Cirebon ke Bandung atau sebaliknya? Kalau pernah, pernahkah Anda mengukur berapa perkiraan jarak kedua kota tersebut? Tentu belum kan? Ternyata jarak kedua kota tersebut diperkirakan sekitar 143,5 km jika melalui Jalan Bandung – Palimanan atau Jalan Raya Cirebon – Bandung, sekitar 189,5 km jika melalui Jalan Nasional III, dan 218, 6 km jika ditempuh melalui Tol Cikopo – Palimanan atau Cipali.
Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak tersebut? Diperkirakan jika jarak tersebut kita tempuh melalui Jalan Bandung – Palimanan atau Jalan Raya Cirebon – Bandung membutuhkan 3 jam 58 menit. Sedangkan jika kita tempuh melalui jalan Nasional membutuhkan waktu 5 jam 2 menit. Namun, ketika kita memilih rute melalui Tol Cipali, kita hanya butuh waktu sekitar 2 jam 59 menit. Tidak lebih dari 3 jam. 

Tapi kenyataannya, pernahkah Anda benar-benar menempuh jarak Cirebon – Bandung  dan sebaliknya dalam 3 jam? Terlebih dengan kendaraan umum? Jika belum pernah, maka Anda wajib mencoba satu layanan transportasi super cepat ini. Ya, apalagi kalau bukan Bhinneka Shuttle?
Bhinneka Shuttle adalah salah satu layanan transportasi Bhinneka Sangkuriang yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 13 Mei 2016 lalu. Bhinneka Shuttle ini untuk sementara hanya tersedia untuk melayani rute Cirebon-Bandung dan sebaliknya. Jika dari Cirebon, rutenya adalah Pool Cirebon - Pintu Tol Plumbon - Tol Cipali - Tol Cipularang - Tol Purbaleunyi - Pintu Tol Moh. Toha - Pool Bandung. Dan jika dari Bandung, maka berlaku rute sebaliknya.
Apa saja keunggulan menggunakan Bhinneka Shuttle sebagai transportasi alternatif Cirebon ke Bandung atau sebaliknya? Tentu banyak. Pertama, perjalanan dengan Bhinneka Shuttle ini super cepat. Karena dengan layanan pool to pool yang diterapkannya serta tol Cipali sebagai rutenya, tentu akan mempersingkat waktu tempuh kita. Estimasi waktu tempuhnya hanya 3 jam saja. Benar-benar super cepat bukan?
Kedua, perjalanan menggunakan Bhinneka Shuttle super nyaman. Sebagaimana kita ketahui, Bhinneka Shuttle ini menggunakan armada Toyota HiAce. Mobil ini menggunakan mesin diesel 2KD-FTV Direct 4-stroke turbodiesel common rail dengan kapasitas 2,5 liter yang cukup ekonomis. Mesin yang memiliki ukuran besar ini juga didesain supaya tidak mengganggu penumpang dengan adanya sistem peredam suara pada mesin dan pada seluruh kabin. Sehingga saat melaju kencang di tol tidak akan terasa berisik. Guncangan di dalam mobil juga bisa diredam dengan baik oleh suspensi yang ada. Hal tersebutlah yang tentu akan menjadikan penumpang merasakan kenyamanan selama perjalanan.
Ketiga, perjalanan menggunakan Bhinneka Shuttle super aman. Tentang sistem keamanan, mobil Toyota HiAce yang digunakan sebagai armada Bhinneka Shuttle ini dilengkapi dengan anti-lock brake system dan brake assist. Hal ini memungkinkan mobil dapat mengerem dengan tepat, serta dapat mencegah penguncian ketika pengemudi secara tiba-tiba harus menginjak rem. Fitur SRS air bags yang ada pada armada Bhinneka Shuttle ini juga memungkinkan  pengemudi dapat dengan mudah menyesuaikan kecepatan dan kenyamanan.
Keunggulan lainnya, adalah adanya banyak promo dari Bhinneka Shuttle. Sebagai contoh, promo Merdeka dengan harga tiket Rp 100.000,00 selama bulan Agustus ini. Ada juga promo Rp 80.000,00 bagi mahasiswa, serta promo tiket Rp 180.000,00 untuk pulang pergi Cirebon – Bandung dan sebaliknya dengan ketentuan dan syarat tertentu. Untuk update promo, kita bisa menyimaknya di fanspage facebook Bhinneka Sangkuriang, twitter @naikbhinneka, dan instagram @naikbhinneka.
Dengan keunggulannya yang super cepat, super nyaman, dan super aman, tentu Anda tertarik untuk mencobanya kan? Nah, untuk mencoba layanan transportasi Bhinneka Sangkuriang ini, Anda bisa mendatangi lokasi pool Bhinneka Shuttle. Jika dari Bandung, lokasi pool ada di Jl. Soekarno-Hatta, Mekar Wangi (RM. Sederhana Bintaro), dan jika dari Cirebon ada di Jl. Pilang Raya No.587, Kedawung (Samping RS Permata). Sementara ini jadwal keberangkatan Bhinneka Shuttle jika dari Bandung jam 05.00 WIB, sedangkan jika dari Cirebon jam 18.00 WIB. Sehingga calon penumpang tidak mempunyai pilihan waktu. Mudah-mudahan akan ada penambahan jadwal Bhinneka Shuttle di kemudian hari, sehingga calon penumpang akan leluasa memilih waktu bepergiannya.
Anda juga dapat melakukan reservasi atau pemesanan tiket via Hotline Reservasi melalui telepon atau WA ke nomor 0812-14000-600 jika dari Cirebon, dan melalui 0812-14000-900 jika dari Bandung. Tiket Bhinneka Shuttle kini juga bisa dipesan melalui tiketux.com. Cara pembayarannya, Anda bisa memilih melalui Indomaret, ATM, BCA KlikPay, Mandiri e-cash, Mandiri clickpay, CIMB Clicks, t.cash, XL Tunai, ataupun Kartu Kredit Berlogo VISA & MasterCard.

Akhirnya, selamat menikmati perjalanan Super Cepat, Super Nyaman, dan Super Aman bersama Bhinneka Shuttle..

Anda baru saja membaca Bhinneka Shuttle: Super Cepat, Super Nyaman, dan Super Aman . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment