Sunday, November 27, 2016

Kategori: , , ,

Colidan Sahabat Lambung, Obat Penyakit Maag Paling Ampuh

“Mens Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Demikianlah pepatah Latin yang kali pertama dipopulerkan oleh seorang pujangga Romawi pada abad kedua Masehi, Decimus Iunius Juvenalis. Sebuah pepatah yang mengisyaratkan betapa pentingnya arti kesehatan bagi kehidupan manusia. Ya, kesehatan. Sebuah masalah yang sering diabaikan oleh manusia di era modern ini. Terlebih bagi masyarakat perkotaan yang lebih sering menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk bekerja dan bekerja, tanpa mau mempedulikan sebuah nikmat Tuhan yang namanya kesehatan.

Oh ya, berbicara tentang kesehatan, saya jadi ingat kejadian di bulan puasa kemarin. Entah karena terlambat makan atau terlalu banyak minum kopi, yang jelas di minggu terakhir bulan puasa, asam lambung saya naik. Akibatnya lambung terasa mual disertai rasa nyeri di dada. Naiknya asam ke kerongkongan dan mulut juga menyebabkan lidah saya terasa asam sekaligus pahit. Kondisi tersebut menyebabkan saya merasa kesulitan untuk menelan. Dan yang memperparah lagi adalah setiap saya makan, rasanya selalu ingin muntah. Akhirnya, mau tidak mau saya pergi ke dokter untuk berobat. Dan beruntung satu hari sebelum hari raya, kondisi badan saya sudah mulai membaik, sehingga dapat berlebaran bersama keluarga.
Ngomong-ngomong sudah tau tentang penyakit asam lambung yang naik ke kerongkongan kan? Menurut ilmu kedokteran, penyakit ini disebut GERD (Gastro Esophageal Reflux Disease). Ciri-ciri gejala ini adalah rasa panas di dada, rasa tidak nyaman dan sakit saat menelan. Gejala tambahannya meliputi serangan asam yang frekuen, suara serak, lambung terasa mual yang disertai rasa ingin muntah, nyeri dada nonkardiak, dan sering sendawa.
Dari penjelasan dokter, saya jadi tahu bahwa naiknya asam lambung ini adalah suatu gejala maag, yaitu terjadinya luka atau peradangan pada lambung. Faktor penyebabnya sendiri yang paling sering, selain karena pola makan yang tidak teratur, adalah konsumsi kopi, cokelat, alkohol, rokok, serta makanan berlemak yang berlebihan. Unsur-unsur yang terdapat pada makanan tersebut, menurut dokter membuat otot LES (Lower Esophageal Sphincter) tidak berfungsi dengan baik, sehingga produksi asam lambung akan berlebihan, kemudian naik ke kerongkongan. 
Kata pepatah, “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Sepakat ya? Nah, bagaimana mencegah naiknya asam lambung? Karena penyebab yang paling sering memicu terjadinya asam lambung adalah faktor makanan, maka cara mencegahnya adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Mulai dari makan teratur, menghindari alkohol dan rokok, serta mengurangi makanan atau minuman yang memicu naiknya asam lambung. Beberapa di antaranya adalah coklat, keju, mie, kopi, teh, daging, kentang goreng, dan minuman-minuman yang bersoda.
Menjadi dilema memang. Di satu sisi, di antara makanan dan minuman tersebut di atas, seperti coklat, keju, mie, kopi, teh, daging, dan kentang goreng adalah makanan dan minuman favorit kita. Di sisi lain, sebagian di antara kita, termasuk saya mempunyai riwayat kecenderungan asam lambung yang berlebihan. Sehingga tak jarang, karena demi menuruti hasrat makan dan minum sesuatu yang kita sukai tersebut, akhirnya asam lambung kita meningkat. Akibatnya, terjadilah yang namanya penyakit maag.

Lantas, bagaimana solusinya? Jika kita termasuk orang yang tidak bisa menahan godaan makanan dan minuman kesukaan yang memicu naiknya asam lambung, maka solusinya cuma satu, yaitu mengkonsumsi ramuan yang bisa membantu kinerja lambung. Ramuan tersebut bisa kita dapatkan dari kunyit, daun jambu biji, biji pepaya, ataupun kacang kedelai. Namun, jika tidak mau repot, maka kita bisa mengganti ramuan-ramuan tradisional tersebut dengan mengkonsumsi Colidan.
Sudah kenal dengan Colidan kan? Pastinya sudah ya? Tapi kalau belum, bolehlah saya kenalkan. Colidan adalah suplemen kesehatan yang diproduksi oleh PT. Pharos Indonesia, salah industri farmasi terbesar di Indonesia. Suplemen tersebut berfungsi untuk memelihara dan menjaga kesehatan lambung, serta membantu proses pemulihan lambung. Tapi, kenapa harus Colidan? Ada beberapa alasan yang menjadikan Colidan ini lebih unggul untuk dijadikan obat asam lambung serta obat penyakit maag, dibanding dengan obat atau suplemen sejenis lainnya. Di antaranya:
Pertama, Colidan terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu Mozuku (Cladosiphon Okamuranus Tokida), atau yang lebih sering dikenal dengan Fucoidan, sari ganggang laut coklat yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang. Karena terbuat dari bahan alami, maka Colidan tidak menyebabkan efek samping apapun, meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kedua, bahan alami Fucoidan yang mengandung polisakarida memiliki viskositas yang tinggi, sehingga sangat efektif sebagai obat asam lambung, yakni dengan membentuk lapisan yang melindungi mukosa lambung dari iritasi asam lambung. Efek optimal ini akan terasa jika kita secara rutin minum Colidan menurut aturan pemakaian.

Ketiga, selain sebagai obat asam lambung, Fucoidan yang terdapat pada Colidan juga sangat ampuh sebagai obat penyakit maag. Dalam study klinis menunjukkan bahwa konsumsi rutin Fucoidan sesuai dengan anjuran selama dua minggu maka keluhan sakit maag akan membaik. Setelah dua minggu, selanjutnya kita tinggal mengkonsumsi Fucoidan dengan dosis 50 mg sehari untuk mendapatkan perlindungan lambung sepanjang hari.

Keempat, Colidan dapat diminum kapan saja, baik sebelum ataupun sesudah makan. Namun, karena fungsi Colidan sebagai perlindungan lambung dari iritasi asam lambung, maka waktu yang paling tepat untuk meminumnya adalah pada saat pagi hari setelah sarapan pagi, serta sore hari sebelum makan malam.

Kelima, Colidan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk untuk anak-­anak dengan batasan usia 6­-12 tahun dengan dosis 50 mg sehari 2 kali. Bahkan Colidan juga tetap aman dikonsumsi oleh wanita hamil, penderita penyakit kronis seperti jantung, diabetes, ginjal, dan lain-lain. Namun untuk beberapa kondisi khusus, tentu sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Satu lagi, yang membedakan Colidan dengan obat penyakit maag lain adalah sistem kerjanya. Jika obat maag yang lain mengatasi gejala sakit maag dengan cepat, maka Colidan baru memberikan efek perlindungan setelah 1-3 jam sejak kita meminumnya. Namun yang memnuatnya ampuh adalah Colidan memiliki efek perlindungan yang panjang, sehingga sakit maag tidak kambuh lagi. Berbeda dengan obat penyakit maag lainnya yang hanya mengatasi gejala sakit maag yang selalu kambuh kembali.
Colidan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik yang sudah pernah mengalami gangguan lambung maupun yang belum pernah. Bagi penderita gangguan lambung termasuk saya, maka Colidan berfungsi sebagai obat asam lambung yang dapat membantu memaksimalkan proses penyembuhannya. Sedangkan bagi yang belum pernah mengalami gangguan lambung, jika Colidan dikonsumsi secara teratur, maka dapat membantu memelihara kesehatan lambung secara optimal.
Dengan mengkonsumsi Colidan secara teratur, maka kita tak perlu lagi mengkhawatirkan sakit maag setelah mengkonsumsi makanan dan minuman favorit yang memicu naiknya asam lambung. Karena kandungan polisakarida pada Colidan akan membentuk selaput yang melindungi dinding lambung. Perlindungan tersebut sudah pasti akan menghindarkan kita dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Kini, sejak kenal dengan Colidan, saya berani makan apapun, tanpa takut asam lambung naik. Anda tentu juga ingin demikian kan? Makanya, yuk jadikan Colidan sebagai sahabat lambung. Oh ya, Colidan ini bisa kita dapatkan di beberapa apotek terdekat di sekitar kita. Atau jika ingin praktis, Anda bisa membelinya di apotikcentury.id. Jangan tunda lagi ya, karena terbukti hanya Colidan yang bisa menjadi sahabat lambung, sekaligus obat sakit maag paling ampuh.



*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Colidan
Anda baru saja membaca Colidan Sahabat Lambung, Obat Penyakit Maag Paling Ampuh . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar:

  1. bye bye maag dan selamat lho, mas juara dua. Mantap!! Sukses selalu dan makin eksis hihihi, baru bisa bw bw

    ReplyDelete