Kategori:

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Menjual Mobil Bekas

Hal yang wajar tentunya ketika kita merasa bosan dengan mobil yang kita gunakan saat ini. Terlebih jika mobil tersebut sudah digunakan bertahun-tahun. Saat itu, hal yang pertama terpikirkan pastinya ingin membeli mobil baru. Iya nggak? Nah, yang menjadi masalah adalah mobil yang lama menjadi tidak terpakai dan menjadi pajangan garasi rumah saja. Sayang kan?

Padahal, sebenarnya jika kamu cukup pintar untuk mengatasi hal ini, kamu tentu akan memilih untuk menjual mobil lama untuk kemudian membeli mobil baru di tempat jual beli mobil nantinya. Karena dengan begitu, akan cukup menghemat pengeluaranmu untuk mendapatkan mobil baru. Tapi, tahu nggak kalau menjual mobil saat ini sangatlah tidak praktis? Kecuali jika kamu memang sudah memahami cara dan trik yang benar untuk menjual mobil bekas.

Nah, bagi kamu yang ingin menjual mobil bekas, coba deh perhatikan hal berikut ini terlebih dahulu.

Periksa Kondisi Mobil
Sebelum memutuskan untuk memasarkan mobil, sebaiknya pastikan terlebih dahulu semua komponen yang ada pada mobil berfungsi dengan sangat baik. Hal ini perlu dilakukan guna menarik perhatian pembeli agar langsung berminat ketika pertama kali melihat mobil tersebut. Hal-hal yang perlu dilakukan adalah seperti mengganti oli, mengecek kondisi AC, melakukan tune-up dan lain sebagainya. Selain itu, kita juga perlu untuk memberikan penampilan mobil yang bersih dan tampak nyaman serta siap untuk digunakan. Pastikan seluruh bagian pada mobil dalam keadaan yang sangat bersih serta rapih. Berikan wewangian untuk memberikan kesan nyaman.

Sesuaikan Nilai Jual Dengan Harga Pasaran
Hindari untuk mematok nilai jual beli mobil dengan harga yang terlampau tinggi dari harga pasaran. Untuk memastikan hal ini, kamu bisa bertanya di forum-forum jual beli mobil bekas atau kredit mobil bekas yang ada, majalah otomotif atau langsung datang ke showroom mobil bekas.

Jujur
Hal ini harus kamu miliki saat menjual mobil bekas. Hindari untuk melebih-lebihkan kondisi mobil bekas yang kamu jual. Ceritakan dan berikan informasi detail tentang kondisi mobil secara jujur. Banyak para penjual mobil bekas yang terus menerus gagal karena tidak menerapkan hal penting satu ini loh.

Jual Dengan Beragam Cara
Ada cukup banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjual mobil bekas. Mulai dari memasang iklan di media sosial, koran, majalah, situs jual beli dan kredit mobil bekas, showroom jual beli mobil bekas, hingga menawarkan secara langsung kepada kerabat dan teman dekat.

Nah, itu dia hal-hal yang harus kamu perhatikan saat hendak menjual mobil lama untuk membeli mobil baru. Menjual mobil bekas tidak akan terlalu sulit jika kita menerapkan poin-poin di atas dengan baik.

Anda baru saja membaca Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Menjual Mobil Bekas . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

2 komentar:

  1. Yang pasti sebelum menjual mobil harap diperhatikan kondisi mobil ya kang, jangan sampai hasilnya malah mengecewakan pembeli... Menjual mobil lewat blog bisa dijadikan pertimbangan yang cukup menjanjikan kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, bener banget Mas.. Yang terpenting menurutku adalah kejujuran, kita sampaikan kondisi apa adanya.. Insyaallah berkah Mas..

      Delete