Kategori: ,

Tips Memilih Dress Wanita bagi yang Bertubuh Gemuk agar Terlihat Langsing

(Image Source: https://pixabay.com)

Bukan rahasia lagi bila dress wanita menjadi salah satu item fashion kaum hawa yang begitu digemari semua kalangan. Dengan memakainya, seorang wanita, akan bisa tampil lebih feminine, anggun, dan elegan. 

Akan tetapi, untuk sebagian wanita, terutama yang bertubuh gemuk, memilih dress wanita yang cocok mungkin akan sedikit sulit. Jika tidak berhati-hati dalam memilihnya, Anda yang bertubuh gemuk justru akan semakin terlihat gemuk dan terlihat kurang menarik. Untuk itu, bagi anda pemilik tubuh gemuk, sebaiknya simak tips memilih dress wanita berikut ini, agar bisa terlihat agak langsing dan cantik.

1. Pilihlah Dress Wanita dengan Potongan V-Neck

Untuk memberikan kesan langsing, Anda dapat memilih dress dengan bagian leher berbentuk V (V-Neck). Untuk menciptakan kesan agar tubuh tampak ramping, kenakan pakaian yang terlihat vertical. Dress v-neck akan menciptakan ilusi agar tubuh Anda tampak lebih langsing
2. Hindari Memakai Pakaian yang Terlalu Longgar

Biasanya wanita yang memiliki tubuh gemuk lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang terlalu longgar. Mereka menganggap bahwa pakaian yang longgar dapat menutupi uukuran tubuh yang besar.

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya pakaian yang terlalu longgar justru akan membuat tubuh semakin terlihat gemuk? Untuk itu, hindarilah memakai pakaian yang terlampau longgar untuk menyamarkan ukuran tubuh Anda. Namun, hindari pula memakai pakaian yang terlalu kecil. Karena akan membatasi ruang gerak Anda dan membuat Anda tidak nyaman. 

3. Pilihlah Dress Wanita dengan Panjang yang Tepat

Memakai dress merupakan salah satu solusi bagi wanita bertubuh gemuk untuk menutupi bentuk kaki yang kurang proporsional. Yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya Anda memilih dress dengan panjang yang tepat. 

Usahakan memilih loose dress dengan panjang di atas lutut. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan lebih tinggi dan langsing. Memilih dress yang terlalu panjang akan membuat Anda tampak lebih pendek. Selain itu, usahakan untuk memilih dress berbahan loose atau jatuh dan tidak terlalu lebar. 

4. Pilihlah Dress Wanita Berpotongan Sederhana

Untuk mendapatkan kesan tampilah tubuh yang terlihat lebih ramping, usahakan untuk memakai dress yang berpotongan simple dan sederhana. Selain itu, dress berpotongan simple akan membuat penampilan Anda tetap cantik dan menawan. 

Anda dapat memilih dress berpotongan sederhana yang polos dengan warna-warna pastel untuk menampilkan sisi lembut Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih dress bermotif. Pastikan untuk memilih motif yang berukuran kecil-kecil. Motif berukuran besar akan memberikan efek besar pula pada tubuh Anda. Dress dengan pattern garis-garis vertikal rapat juga dapat memberikan kesan tubuh yang ramping lho, ladies.

5. Pemilihan Warna Dress yang Tepat

Memiliki tubuh gemuk bukanlah sesuatu yang patut disesali. Selama ini, tubuh gemuk sering dipandang kurang menarik sehingga membuat para wanita merasa kurang percaya diri. Padahal, kenyataannya Anda tetap bisa tampil cantik dan menawan dengan tubuh gemuk Anda.

Salah satu tips memilih dress bagi wanita bertubuh gemuk adalah dengan memilih warna dress yang tepat. Para pemerhati fashion sering kali mengatakan bahwa wanita bertubuh gemuk sangat cocok memakai dress berwarna hitam. 

Selain hitam, Anda juga dapat memilih dress berwarna gelap lainnya, misalnya dark grey, dark silver, coklat tua, biru dongker, dan warna gelap lainnya. Dress berwarna gelap akan menyamarkan bayangan lipatan lemak di tubuh Anda yang sering membuat tidak percaya diri.

Nah, itulah beragam tips dalam memilih dress wanita bagi Anda pemilik tubuh gemuk. Semoga menginspirasi.

Anda baru saja membaca Tips Memilih Dress Wanita bagi yang Bertubuh Gemuk agar Terlihat Langsing . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar:

  1. sebagai orang kurus berarti aku balikin aja tipsnya ya kang biar keliatan gemuk hehehe

    ReplyDelete