Cuan di Awal Tahun! 7 Tips Memulai Bisnis Dekorasi Pesta, Wajib Dicoba! - KangMasroer.Com

Cuan di Awal Tahun! 7 Tips Memulai Bisnis Dekorasi Pesta, Wajib Dicoba!

Tips Memulai Bisnis Dekorasi Pesta
(Image source: https://img.freepik.com/free-photo/event-hall-with-white-purple-balloons_181624-58297.jpg)

Salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan di tahun 2024 adalah dekorasi pesta. Pasalnya, sepanjang tahun pasti ada yang menyelenggarakan pesta, mulai dari acara ulang tahun, gala dinner, hingga acara pernikahan. Apalagi kini banyak orang yang mementingkan dekorasi saat pesta agar semakin menarik diunggah di media sosial.

Oleh karena itu, bagi yang memiliki resolusi menjajal bisnis baru di tahun ini, bisnis dekorasi pesta bisa dicoba karena pangsa pasarnya semakin luas sehingga berpeluang mendapatkan omset yang besar. Agar cuan semakin besar, kamu bisa memanfaatkan fitur transfer uang bebas biaya ketika bekerja sama dengan vendor atau klien.

7 Tips Memulai Bisnis Dekorasi Pesta Wajib Dicoba

Memulai bisnis dibidang dekorasi memang tidak sesederhana yang dibayangkan. Karena ada banyak aspek yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya. Jika kamu ingin mencoba bisnis dekorasi pesta agar semakin cuan di tahun 2024, simak beberapa tips berikut ini:

1. Melakukan Riset

Ketika ingin memulai sebuah bisnis, penting untuk melakukan riset bisnis. Pasalnya, dengan melakukan riset, kamu akan mendapatkan beberapa informasi penting yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Misalnya, mencari inspirasi dekorasi pesta yang sedang banyak diminati, harga pasaran dekorasi pesta, dan lain sebagainya.

Kemudian, kamu juga bisa melakukan riset untuk mengetahui segmentasi pasar yang akan disasar. Dengan begitu, kamu bisa menargetkan calon konsumen yang lebih spesifik sesuai dengan jasa yang ditawarkan.

2. Memiliki Kreativitas Lebih

Selain modal, kamu juga penting untuk memiliki kreativitas yang tinggi ketika ingin terjun ke bisnis dekorasi pesta. Pasalnya, kreativitas merupakan kunci utama untuk memulai bisnis ini.

Kamu bisa melakukan brainstorming dengan rekan kerja dan mengeksplor melalui internet atau media sosial untuk menghasilkan inovasi dekorasi pesta yang menarik. Tentunya kamu tidak perlu meniru 100% dan cobalah untuk memodifikasi dan beri sentuhan yang berbeda untuk menonjolkan ciri khas.

3. Selalu Update dengan Tren Dekorasi Terkini

Dari tahun ke tahun, tren dekorasi pesta selalu berubah. Bahkan, perubahan tren dekorasi bisa saja berubah dalam waktu yang singkat atau dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memantau tren dekorasi pesta, baik secara langsung atau melalui internet dan media sosial. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika ingin berpromosi atau melakukan penawaran kepada konsumen.

4.  Menentukan Harga yang Tepat

Harga merupakan poin yang cukup sensitif dalam bisnis. Oleh karena itu, menetapkan harga tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis karena bukanlah hal yang mudah.

Meskipun sulit, namun bukan berarti tidak ada cara yang digunakan untuk menentukan harga layanan yang ditawarkan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan harga layanan jasa secara tepat adalah dengan melakukan riset harga pasar.

Pasalnya, kebanyakan konsumen menyukai harga yang sesuai dengan anggaran mereka. Kemudian, murah dan mahalnya suatu layanan jasa bisa terbilang relatif dan akan menyesuaikan segmen pasar yang ditargetkan. Cara lain yang bisa dilakukan untuk menentukan harga layanan jasa yang tepat adalah dengan menyesuaikan permintaan pasar serta persaingan harga.

5.  Menyiapkan Ruang Penyimpanan untuk Properti Dekorasi

Bisnis dekorasi pesta adalah salah satu bisnis yang membutuhkan banyak properti. Oleh karena itu, penting untuk memiliki ruangan penyimpanan khusus yang memadai untuk menyimpan berbagai properti dekorasi pesta yang dimiliki.

Jika kamu serius ingin menggeluti bisnis ini, pastikan memiliki ruangan penyimpanan yang tidak hanya besar tetapi juga terjamin kebersihannya. Hal ini dilakukan agar properti yang dimiliki bisa awet tahan lama dan dapat digunakan berkali-kali. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya mengingat membeli properti dekorasi pesta tidaklah murah.

6. Menjalin Kerjasama dengan Vendor

Bisnis dekorasi pesta pastinya membutuhkan kerjasama dengan vendor. Apalagi jika kamu mendapatkan banyak permintaan untuk mendekorasi pesta dalam satu waktu.

Misalnya, jika kamu ingin memiliki bisnis dekor pesta ulang tahun, maka kamu perlu bekerjasama dengan make up artist, fotografer, ataupun katering. Atau, jika kamu ingin terjun ke bisnis spesialisasi dekorasi pesta ulang tahun anak, kamu bisa bekerjasama dengan vendor yang menyediakan jasa hiburan anak, tempat sewa kostum pesta anak, maupun penyewaan mainan anak.

Menjalin kerjasama dengan vendor dilakukan sebagai bagian dari strategi untuk mengembangkan bisnis agar dapat menembus target pasar yang lebih spesifik dan memperluas calon konsumen. Oleh karena itu, pastikan kamu menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan berbagai vendor.

7. Memaksimalkan Strategi Promosi

Saat berbisnis, promosi memiliki peran yang sangat penting, apalagi jika kamu pertama kali memulai bisnis dekorasi pesta. Pasalnya, promosi dilakukan agar bisnis yang baru kamu rintis semakin dikenal banyak orang.

Ada banyak channel promosi yang bisa dipilih, mulai dari offline maupun online. Namun, salah satu cara promosi yang paling efektif saat ini adalah melalui website dan juga media sosial. Cara memulai promosi bisnis juga cukup mudah, yakni dengan membuat akun khusus untuk bisnis di berbagai platform media sosial yang sesuai dengan target pasar.

Kemudian, buatlah konten yang menarik, bisa berupa foto maupun video. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan caption yang persuasif untuk semakin menarik minat konsumen.

Itulah 7 tips yang bisa dilakukan jika kamu ingin memulai bisnis dekorasi pesta. Kamu bisa memulainya dari dekorasi pesta yang sederhana karena properti yang dibutuhkan pun biasanya minimalis. Jika kamu berbelanja properti maupun menjalin kerja sama dengan vendor, pastikan kamu memanfaatkan fitur transfer gratis agar cuan semakin banyak.

Kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS di smartphone untuk transfer uang ke vendor. Dengan fitur ini, kamu bisa transfer gratis kemana saja sehingga kamu tidak perlu bayar jika transfer ke bank lain dan cuan kamu pasti lebih banyak!

Jika kamu sudah mendapatkan banyak keuntungan, tentunya kamu bisa menambah aset properti dan bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis dekorasi pesta. Jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur transfer uang tersebut, kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa menyimak informasi menarik lainnya, di sini.

0 Tanggapan untuk "Cuan di Awal Tahun! 7 Tips Memulai Bisnis Dekorasi Pesta, Wajib Dicoba!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel