Friday, June 17, 2016

Kategori:

Perjalanan Semakin Mudah dan Praktis dengan New My Blue Bird

Dalam beberapa bulan terakhir ini, kalau kita menyimak berita terkait pendidikan, kita akan melihat bahwa pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi tentang perubahan Kurikulum 2013. Perubahan tersebut terkait beberapa aspek dalam Kurikulum 2013 yang direvisi pada tahun 2016 ini. Sosialisasinya sendiri dilakukan dengan cara menggelar berbagai diklat bagi guru-guru secara berjenjang, mulai diklat instruktur tingkat nasional sampai dengan tingkat kabupaten, hingga akhirnya diklat guru sasaran bagi sekolah yang pada tahun ajaran baru 2016 ini menerapkan Kurikulum 2013.

Lho, apa hubungannya diklat dengan judul artikel ini? Ssst, sabar.. Jangan anggap gagal faham dulu ya? Jadi ceritanya begini, Sob…

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman guru di tempat saya mengajar mendapat undangan untuk mengikuti diklat instruktur kabupaten jenjang SMA di LPMP Jateng di Semarang. Nah, si ibu ini bingung bagaimana transportasi menuju ke LPMP Jateng yang jaraknya dari tempat tugas saya di Klaten ini kurang lebih 100 km. Kebetulan waktu itu tidak ada yang bisa mengantar beliau ke Semarang. Akhirnya, saya sarankan untuk naik bus sampai terminal Semarang, kemudian dari terminal naik taksi Blue Bird menuju ke LPMP.

Kenapa Harus Blue Bird?

Tentu jawabannya banyak. Tetapi, alasan terbesarnya adalah karena pada akhir tahun 2015 lalu, Blue Bird mengembangkan aplikasi terdahulunya menjadi My Blue Bird, yang memungkinkan kita untuk melakukan pemesanan pada hari sebelumnya. Dengan itu, maka perjalanan yang kita lakukan akan terasa mudah dan praktis.


Bagaimana Memanfaatkan  My Blue Bird?

Sangat gampang! Pertama kali, tentu kita harus mengunduhnya. Aplikasi My Blue Bird ini, bisa diunduh secara gratis di Google Play, App Store, Microsoft Store, atau Black Berry World. Jika Anda pengguna smartphone berbasis android, berikut cara mengunduhnya. 

Cukup empat langkah untuk bisa mendapatkan manfaatnya: buka Google Play, cari aplikasi dengan mengetik My Blue Bird, pilih My Blue Bird kemudian klik pasang, selanjutnya klik terima dan kita tinggal menunggu aplikasi terpasang di gadget kita. Sangat mudah kan?

Nah, setelah aplikasi My Blue Bird terpasang dan kemudian kita buka, maka kita tinggal registrasi dengan mengisi data pribadi yaitu nama, tanggal lahir, alamat email, serta password tentunya. Agar lebih praktis dan cepat, tambahkan lokasi favorit dengan fitur Add location. Untuk memilih destinasi atau tujuan, silakan pilih lokasi di kolom Choose Destination. Waktu penjemputan bisa Anda tentukan di fitur Pickup Time. Kemudian di sini, Anda bisa memilih Pickup Now  untuk jemput sekarang, atau Advanced Booking untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Oh ya, kalau di kota Anda belum bisa mengakses aplikasi ini maka akan muncul pemberitahuan "No Service Available". Karena aplikasi ini baru di luncurkan di beberapa kota besar: Jakarta, Semarang, Medan, Bali, Surabaya, dan Bandung. Mudah-mudahan segera dikembangkan di kota-kota lainnya ya, agar perjalanan kita ke manapun menjadi lebih mudah dan praktis.

6 Fitur Baru My Blue Bird

Oh ya, ada kabar gembira untuk kita semua. Di tahun 2016 ini, aplikasi My Blue Bird kembali diperbarui, sehingga memiliki 6 fitur baru yang akan membuat perjalanan semakin nyaman dan aman. Emm, pastinya Anda juga penasaran kan, apa saja dan bagaimana kehebatan fitur terbaru dari #NewMyBlueBird ini? Sabar, ini yang akan kita ulas satu persatu di sini.

1. Advance & Multiple Booking
Dengan fitur “Advance & Multiple Booking” di #NewMyBlueBird, kini kita bisa memesan taksi sesuai waktu yang diinginkan. Entah itu pagi, siang , sore, malam, atau bahkan memesan sekarang untuk besuk pagi pun bisa. Selain itu, kita pun bisa memesan lebih dari satu taksi di saat yang bersamaan. Misalnya, pada waktu yang sama, ada anggota keluarga yang akan bepergian, maka kita tinggal pesan saja dua taksi.

2. See Nearby Taxi
Fitur "See Nearby Taxi" di #NewMyBlueBird ini memungkinkan kita untuk melihat berapa banyak taksi yang tersedia di titik penjemputan. Kita juga bisa memilih taksi mana yang paling dekat dengan lokasi keberadaan kita, sehingga kita tidak perlu takut terlambat menghadiri sebuah acara karena menunggu kedatangan taksi yang terlalu lama.

3. Driver Rating
Sebagai mana kita ketahui, kualitas pelayanan yang terbaik selalu menjadi perhatian PT. Blue Bird Ptk. Nah, dengan fitur "Driver Rating" ini, kita bisa menilai para pengemudi taksi Blue Bird dengan memberikan rating untuk driver kita. Rating yang kita berikan kepada pengemudi tentu akan menjadi masukan yang sangat berarti. Untuk kemudian memastikan perjalanan kita selanjutnya dengan taksi Blue Bird akan selalu nyaman dan menyenangkan.

4. Share My Journey
Dengan fitur "Share My Journey" di #NewMyBlueBird, kita bisa share lokasi kita ke orang-orang terdekat. Jika ada orang yang menunggu kedatangan kita, entah itu keluarga, atasan, ataupun teman, maka secara tidak langsung, mereka akan mengetahui posisi di mana keberadaan kita. Mudah dan praktis kan?

5. Tracking System & Call Driver
Bagaimana jika karena suatu hal, pengemudi masih belum tiba di tempat penjemputan? Jangan khawatir, dengan fitur “Tracking System & Call Driver” di #NewMyBlueBird, kini kita bisa monitor keberadaan pengemudi atau bahkan kita juga bisa meneleponnya langsung untuk memastikannya.

6. Fare Estimation & E-Receipt
Anda pernah mengalami kejadian memalukan karena kekurangan uang untuk membayar biaya taksi? Tentu belum pernah ya? Andaipun ada yang pernah, mulai sekarang kejadian itu tak perlu terulang lagi. Pasalnya, dengan fitur Fare Estimation & E-Receipt ini, kita bisa mencari tahu terlebih dahulu perkiraan tarif yang akan kita bayarkan sebelum berangkat. Selain itu, kita juga tak perlu khawatir kehilangan struk pembayaran, karena struk pembayarannya akan langsung di kirim ke Email kita yang terhubung dengan aplikasi #NewMyBlueBird.




Semakin Mudah & Praktis dengan #NewMyBlueBird

Nah, itulah 6 fitur baru #NewMyBlueBird yang tentu akan membuat perjalanan kita semakin nyaman dan menyenangkan. Dan sepertinya, dengan memanfaatkan 6 fitur baru di #NewMyBlueBird tersebut, pepatah “senyaman-nyamannya perjalanan, tetap melelahkan” tidak berlaku jika perjalanan kita ditemani Blue Bird. Karena semua makin mudah dan praktis dengan #NewMyBlueBird. Akhirnya, selamat menikmati sesuatu yang menyenangkan bersama Blue Bird yaa? Salaam…







*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Bercerita #NewMyBlueBird yang diselenggarakan oleh PT. Blue Bird Tbk

Anda baru saja membaca Perjalanan Semakin Mudah dan Praktis dengan New My Blue Bird . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

5 komentar:

  1. Bagus sekali animasinya kak! ^^

    http://febiola-febby.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mbak Febby, daku siap kunjung balik.. makasih juga kunjungnya...

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Amir, tak kalah dengan transportasi lain yang juga berbasis online deh.. Makasih do'a restu dan kunjungannya ya mas Amir.. Sukses juha buat mas Amir..

      Delete
    2. Wah, maaf mas, commentnya kepencet kehapus, hehee

      Delete