Kategori: , ,

Tips Berwisata ke Mataram

Pulau Lombok dengan segala keindahannya, memang sudah tidak asing lagi di mata para pelancong. Siapa pun pasti punya impian untuk jalan-jalan ke sana, termasuk Anda tentunya. Nah, kalau Anda mau ke Lombok, jangan lupa jalan-jalan di Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kota yang diramaikan oleh adat Suku Bali dan Sasak ini terletak di Pulau Lombok yang termasyhur akan keindahan alamnya. 
(Sumber : lombokkita.com)

Oh ya, jika Anda berencana untuk pergi ke Mataram, silakan simak tips berwisata ke Mataram berikut ini ya, agar liburan Anda lebih berwarna dan tak terlupakan.

1. Rencanakan Liburan dengan Matang
Waktu memang menjadi satu kendala tersendiri bagi beberapa kalangan, terutama mereka yang memiliki waktu sempit untuk menikmati liburan. Nah, untuk mendapatkan waktu liburan yang lebih berkualitas dan lebih baik, jangan lupa persiapkan liburan dengan matang. Cari segala informasi yang berhubungan dengan Mataram dan Lombok, mulai dari transportasi, objek wisata, hingga waktu yang diperlukan untuk menjelajahinya.

2. Sediakan Uang Tunai Ekstra di Dompet
Uang tunai tambahan akan sangat bermanfaat jika Anda harus membayar sesuatu yang sifatnya mendadak, seperti biaya pemandu dan biaya retribusi di beberapa objek wisata.

3. Cobalah untuk Menikmati Suasana Malam di Mataram
Siang hari di Mataram memang tergolong cukup terik. Nah, kalau mau menghindari teriknya matahari, Anda bisa jalan-jalan saat malam hari saja. Meskipun malam hari di Mataram tak seseru malam hari di Bali, namun akan tetap terasa indah jika Anda menikmati sajian kuliner seafood di Pantai Senggigi ketika malam hari. Jika dirasa kurang seru, Anda bisa mencoba datang ke Gili Trawangan di malam hari. Biasanya, di sana ada pesta kecil dan hiburan musik pada malam hari untuk menarik wisatawan asing.

4. Datangi Objek Wisata yang Termasyhur di Mataram
Selain objek wisata alam yang menarik, Mataram ternyata memiliki objek wisata budaya yang menawan juga, loh. Objek wisata budaya yang ada di Mataram ini antara lain adalah Kota Tua Ampenan, Pura Meru, dan Kompleks Makam Loang Baloq.

5. Jangan Lupa Cicipi Sajian Kuliner Asli Mataram
Tak akan lengkap rasanya, jika liburan Anda ke Mataram tanpa menyantap sajian kuliner khas Mataram yang menggoda selera. Beberapa sajian kuliner khas Mataram yang wajib Anda cicipi adalah ayam taliwang, sate bulayak, sate tanjung, dan beberuk terong.

6. Berbelanja di Pusat Perbelanjaan di Mataram? Kenapa Tidak?
Ketika berlibur ke Mataram, tak ada salahnya juga jika Anda berbelanja mencari kebutuhan pribadi maupun oleh-oleh. Beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi adalah Pusat Tenun Sukarara dan Pusat Oleh-Oleh Senggigi Square. Di dua tempat ini, Anda bisa membeli beragam oleh-oleh khas Mataram. Tak hanya itu, Anda juga bisa membeli mutiara khas Lombok di Pusat Mutiara Desa Sekarbela dan Pusat Kerajinan Mutiara Pagesangan. 

Nah, itulah 6 tips menarik yang akan membuat liburan Anda di Mataram terasa menyenangkan dan tak akan terlupakan. Oh ya, jika Anda akan berlibur ke Mataram, jangan lupa juga untuk mencari hotel murah di Mataram.

Di Mataram, terdapat beragam pilihan hotel murah yang bisa Anda pesan lewat Airy Rooms, yaitu sebuah jaringan hotel yang paling besar di Indonesia. Jaringan hotel yang satu ini akan memuaskan Anda dengan beragam fasilitas menarik, seperti kamar yang bersih dan nyaman, peralatan mandi, air minum gratis, serta akses WiFi gratis.
Tak hanya itu, proses pemesanannya pun sangat mudah. Anda bisa memesannya via web resminya di https://www.airyrooms.com/, atau melalui aplikasi yang terinstall di ponsel Apple dan Android. Satu lagi, jaringan hotel ini ternyata juga bisa dibayar melalui transfer dari rekening tabungan dan melalui kartu kredit. Keren kan? Jadi, kalau ada yang mudah dan murah, mengapa harus cari yang mahal? Selamat merencanakan liburan ya?

Anda baru saja membaca Tips Berwisata ke Mataram . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment