Do’a Peringatan Hari Kartini


اعوذ بالله من الشيطان الرجيم. بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد سيد الاولين والاخرين وسلم ورضي الله تعالى عن اصحاب رسول الله اجمعين
حمدا شاكرين حمدا ناعمين حمدا يوافى نعمه ويكافئ مزيدة. يا ربنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Dengan segala kerendahan hati, kami keluarga besar SMA Negeri 1 Prambanan Klaten, pada pagi hari ini mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas nikmat dan rahmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami.

Ya Allah, Yang Maha Pengasih,
Kami menyadari sepenuhnya bahwa seluruh nikmat yang Engkau anugerahkan kepada kami adalah nikmat yang telah kami peroleh dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putri pejuang bangsa kami. Oleh karena itu curahkan dan limpahkanlah kasih sayang dan ridho-Mu kepada para pahlawan dan pejuang bangsa kami. Kiranya Engkau berkenan mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami, dan berkenan menerima pengabdian dan darma bakti mereka sebagai syuhada’ bangsa dan negara kami.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim,
Atas segala rahmat dan Karunia-Mu, pada hari ini kami dapat melaksanakan apel dalam rangka peringatan hari Kartini, bangkitkan semangat perjuangan kami, semangat persatuan dan kesatuan kami. Berkatilah bangsa kami, berilah bimbingan kepada kami untuk dapat melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas, baik dan benar sesuai dengan jalan yang Engkau ridhoi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Hindarkan bangsa dan negara kami dari fitnah dan mara bahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkanlah tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami, dan jadikanlah bangsa kami bangsa yang mandiri, maju, bertaqwa, dan beraklaq mulia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,
Jadikanlah peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, momentum untuk menyatukan visi dan persepsi kami, terutama bagi kaum wanita dalam berperan serta untuk melaksanakan segala pembangunan bangsa, negara dan daerah kami, sehingga terwujud masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami. Serta terimalah amal dan perjuangan kami, karena Engkau Maha Pengampun dan Maha Penerima amalan hamba.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengabulkan Do’a,
Kabulkanlah permohonan dan doa kami. Aamiin.


ربناآتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار , سبحان ربك رب العزة عما يصفون وسلام على الرسلين والحمد لله رب العالمين

0 Tanggapan untuk "Do’a Peringatan Hari Kartini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel