Tiga Hal Ini Akan Membuat Pernikahanmu Sederhana Namun Penuh Kesan - KangMasroer.Com

Tiga Hal Ini Akan Membuat Pernikahanmu Sederhana Namun Penuh Kesan

Ilustrasi pernikahan (Sumber)
Pernikahan merupakan sebuah ritual sakral sekaligus peristiwa besar yang akan mengantarkan seseorang bersama pasangannya menuju sebuah perjalanan kehidupan baru dalam bahtera rumah tangga. Semua orang pasti menginginkan menikah hanya sekali saja seumur hidup. Betul nggak? Itulah sebabnya mengapa pasangan calon pengantin akan mempersiapkan acara pernikahannya sedemikian rupa sehingga selalu berkesan di hati mereka, keluarga, maupun tamu undangan.

Berbicara tentang persiapan, ternyata mempersiapkan sebuah resepsi pernikahan tidaklah mudah, terutama jika menyangkut masalah dana atau budget. Meskipun seringkali dana pernikahan masih disokong oleh orang tua. Sebenarnya untuk membuat sebuah pernikahan yang berkesan, tidak selalu harus dengan biaya yang tinggi. Anda bisa saja mendapat sebuah pernikahan yang sederhana tetapi terasa berkesan dan tidak terlupakan. Mau tau caranya? Simak tiga hal berikut:

Pertama, menikahlah di rumah!
Pernikahan yang berkesan tak hanya dapat dihasilkan dari tempat yang mewah semacam hotel atau gedung persewaan. Namun dapat juga diperoleh dari tempat yang sederhana, seperti di rumah. Dengan melangsungkan acara resepsi pernikahan di rumah, itu berarti Anda bisa melakukan banyak penghematan biaya untuk sewa gedung. Anda cukup menyewa tenda, kursi, dekorasi, tata rias, dan alat-alat resepsi pernikahan yang lain, kemudian disulap menjadi sebuah tempat yang mengesankan.
Ilustrasi pernikahan di rumah (Sumber)
Kedua, hadirkan sajian hidangan yang sederhana namun menarik. 
Dalam rangka menghemat budget resepsi pernikahan, Anda dapat memasak sendiri menggunakan bantuan tetangga atau kenalan jika memang memungkinkan. Hal-hal yang berkesan tidak hanya bisa dihadirkan dari sesuatu yang mewah, namun bisa juga dihadirkan dari hidangan sederhana yang tak kalah lezat, semacam aneka makanan tradisional.
Ilustrasi sajian sederhana di resepsi pernikahan (Sumber)
Ketiga, pilihlah undangan dan souvenir pernikahan yang murah tapi meriah.
Konsep resepsi pernikahan yang menarik dan berkesan diawali oleh undangan dengan desain yang unik, serta diakhiri dengan souvenir yang menarik. Tidak harus ekstra mahal, cukup dengan yang murah namun meriah, resepsi pernikahan Anda akan terasa berkesan.

Walaupun fungsi pokok undangan merupakan sebagai media informasi tentang acara resepsi pernikahan Anda, dengan desain undangan yang menarik dan unik pastinya akan menambah kesan pada saat hari pernikahan nanti. Ini tentu akan memberikan nilai positif tersendiri bagi yang menghadiri resepsi pernikahan tersebut. Saat merencanakan pernikahan, memilih konsep dan bagaimana cara membuat kartu undangan lebih menarik mungkin memang sedikit memusingkan. Namun sekarang, Anda tak perlu pusing, karena CustomBagus siap membantu mensukseskan resepsi pernikahan Anda.
Contoh undangan pernikahan dari CustomBagus
CustomBagus menyediakan berbagai jenis kartu undangan pernikahan yang bisa Anda pilih dengan variasi bahan dan desain yang unik, serta pilihan finishing yang beraneka ragam. Pilihan bahan terbaik dari CustomBagus juga memastikan kualitas prima pada kartu undangan pernikahan Anda. CustomBagus juga siap mencetak kartu undangan pernikahan yang manis dan kreatif dengan bentuk sesuai dengan yang Anda dan pasangan inginkan. Jika Anda kesulitan menyusun kata-kata untuk undangan pernikahan, Anda bisa mengutipnya dari Do'a, Puisi, Untaian Kata Dalam Undangan Nikah ini. Dengan harga mulai Rp. 3.562 /pc, kartu undangan pernikahan ini akan melengkapi momen membahagiakan dan tak terlupakan dalam hidup Anda.

Souvenir merupakan akhir dari sebuah konsep resepsi pernikahan yang menarik dan berkesan. Souvenir pernikahan adalah suatu benda yang akan memberikan kenangan kepada tamu undangan atas resepsi pernikahan Anda. Oleh sebab itu bentuk souvenir sebaiknya adalah souvenir yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.
Souvenir mug dan gelas cantik dari CustomBagus
Kini, Anda juga tak perlu pusing berfikir tentang souvenir, karena CustomBagus juga menyediakan aneka macam souvenir yang menarik untuk resepsi pernikahan Anda. Anda bisa memilih souvenir pernikahan berupa mug cantik yang terbuat dari keramik berkualitas yang telah melalui proses pembakaran dengan temperatur tinggi. Atau berupa gelas sebagai tempat minum yang cocok digunakan untuk menyajikan minuman seperti teh dan kopi. Tentu dengan desain yang unik dan menarik. 
Souvenir gantungan kunci akrilik dan pulpen tali stylus dari CustomBagus
Anda juga bisa memilih souvenir pernikahan berupa gantungan kunci akrilik yang bersifat tahan lama, tidak mudah pudar atau rusak, dan bisa dipadukan dengan bahan dasar lain, serta dapat diaplikasikan dalam berbagai macam bentuk gantungan kunci yang unik. Pilihan lainnya adalah pulpen tali stylus yang ditawarkan mulai harga Rp. 2.660, dengan desain slim, serta dilengkapi dengan tali stylus sehingga tidak mudah jatuh, hilang atau tertinggal. Kalender meja yang berfungsi untuk petunjuk penanggalan serta untuk mempercantik meja kerja juga bisa menjadi pilihan. Atau bahkan Anda bisa menggunakan kalender meja ini sekaligus sebagai kartu undangan pernikahan Anda. Sangat efektif bukan?
Souvenir kalender meja dari CustomBagus
Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan kartu undangan dan souvenir pernikahan seperti apa yang menarik dan menawan untuk digunakan, CustomBagus siap membantu Anda untuk memberikan konsultasi gratis via WhatsApp 0813 1771 6050, telepon 021-5645855, atau email info@custombagus.com, serta dapatkan penawaran harga terbaik untuk Anda. Untuk melihat 100 lebih jenis produk pilihan berkualitas lainnya, Anda bisa mengunjungi showroomnya di Jalan Muwardi II No. 18C Grogol - Jakarta Barat. Bagi yang di luar daerah Jakarta, Anda bisa menengok produk-produknya di http://www.custombagus.com/.

Akhirnya, selamat merencanakan pernikahan Anda bersama CustomBagus. Semoga pasca pernikahan, dijadikan keluarga yang bahagia sejahtera, sakinah mawaddah wa rahmah. Aamiin.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog: Merchandise/Souvenir Kreatif Bersama CustomBagus. Ayo bantu vote tulisan ini di link Tiga Hal Ini Akan Membuat Pernikahanmu Sederhana Namun Penuh Kesan. Terimakasih.

Lomba Blog: Inovasi Produk Bersama CustomBagus

4 Tanggapan untuk "Tiga Hal Ini Akan Membuat Pernikahanmu Sederhana Namun Penuh Kesan"

  1. Kartu undangan pernikahan memang menjadi hal yang efektif biar tambah banyak yang datang tamu-tamunya dan juga terdaftar siapa aja yang menerimanya.

    Tapi dengan kartu undangan pernikahan yang ga punya kartu undangannya pasti malu buat datang. Jadi kudu bisa memanajemen biar merata teman-teman bisa keundang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau resepsi di rumah dan sajian makanan dimasak sendiri dengan gotong royong tetangga-tetagga, biasanya saat masuk ke resepsi tidak perlu menunjukkan undangan, tidak seperti jika digelar di hotel atau gedung sewaan dengan makanan katering yang terbatas hanya utk tamu undangan saja. Jadi, jangan malu utk datang ke resepsi teman, meski mungkin teman kelupaan mengantar undangannya.. dan jangan khawatir pula dengan kehabisan stok makanan.. hehee..
      Makasih kunjungannya pak...

      Delete
  2. Wah. Berbicara soal pernikahan, kira-kira kapan ya ane bisa menikah. Huehehehee
    Tiap ditanya nikahnya kapan pasti banyak alasan. Belum punya calon lah. Belum punya budget lah. Belum punya kerjaan tetap lah. Nggak suka cewek lah. Macem-macem alasennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takkan lari gunung dikejar, Sob. Begitu pepatahnya. Kalu jodoh gak akan kemana, Masper akan menikah diwaktu yang sudah ditentukan oleh Tuhan, dengan orang yang telah dipilihkan Tuhan untuk Masper. Dan satu hal lagi yang harus kita sadari, Bahwa Tulang Rusuk tidak akan tertukar. Semua akan berjalan sebagaimana mestinya. Sesuai dengan kehendak-Nya... (Sok bijak heheee...)
      Nih rekomendasi bagi yang galau karena jodoh http://menggapairidho-nya.blogspot.com/2013/01/kegalauan-jodoh.html?showComment=1460729318353#c3314768697266393004
      Aniway makasih kunjungannya... Semoga cepet dapet jodoh hehee...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel