Kategori:

HP Xiaomi Terbaru Mana yang Cocok untuk Kamu?

Salah satu produsen HP ternama, Xiaomi, memang sekarang ini sedang digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Bukan hanya karena harganya yang miring, namun HP Xiaomi juga memiliki spesifikasi yang canggih yang setara dengan HP dari merk yang lain. Di tahun 2018 sendiri, ada berbagai macam HP Xiaomi terbaru yang sangat sayang untuk tidak dimiliki.

Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 merupakan smartphone Xiaomi yang mengusung fitur dari Android One. Android One sendiri mengusung versi Android yang lebih baik dari versi Android yang sebelumnya. Karena mengusung fitur dari Android One, smartphone Xiaomi yang satu ini memiliki performa yang lebih baik yang juga didukung dengan GPU Andreno 512, CPU Octa-core, dan juga Chipset Qualcomm Snapdragon 660. Tidak hanya itu saja, kapasitas yang dimiliki juga sangat besar, yaitu 6 GB yang akan mendukung beberapa aplikasi dijalankan secara bersamaan.

Dengan dibekali layar sebesar 5.99”, kamu bisa lebih leluasa menikmati video ataupun bermain game yang kamu sukai. Tidak hanya itu saja, dengan harga sekitar 3jutaan, kamu bisa mengambil foto dengan resolusi yang baik karena smartphone ini dibekali dengan kamera belakang sebesar 12 MP dan kamera depan sebesar 20 MP. Namun sayangnya, smartphone Xiaomi yang satu ini tidak cocok untuk kamu yang menyukai game atau aplikasi yang terlalu besar karena baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 sendiri hanya berkapasitas 3000 mAh.

Xiaomi Mi A2 Lite

Sama seperti smartphone Xiaomi yang sebelumnya, smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini juga mengusung fitur dari Android One. Namun untuk performa, tentu saja tidak bisa disandingkan dengan smartphone Xiaomi Mi A2 karena smartphone ini hanya memiliki dukungan GPU Andreno 506, Qualcomm Snapdragon 625, dan kapasitas RAM sebesar 4 GB yang lebih rendah dari Xiaomi Mi A2.

Perbedaan lain yang akan sangat terlihat adalah ukuran yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini karena hanya sebesar 5.84”. Dengan harga sekitar 2jutaan, kamu akan mendapatkan kualitas kamera yang baik dengan resolusi sebesar 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Untuk kamu yang menyukai game berukuran besar, Xiaomi Mi A2 Lite merupakan jawaban terbaik karena smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang lebih besar daripada Xiaomi Mi A2.

Xiaomi Redmi Note 5

Jika ingin mendapatkan smartphone Xiaomi dengan kualitas terbaik namun lebih murah, maka Xiaomi Redmi Note 5 merupakan jawaban yang tepat. Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi ini lebih baik jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi A2 Lite yang sebelumnya dengan GPU Andreno 509 dan Chipset Qualcomm Snapdragon 636.

Tidak hanya itu saja, smartphone yang memiliki ukuran sebesar 5.99” ini juga memiliki spesifikasi kamera yang baik, yaitu sebesar 12 MP untuk kamera belakang dan 13 MP untuk kamera depan. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini juga terbilang cukup besar, yaitu 4000 mAh dengan kapasitas RAM sebesar 4GB yang akan sangat mendukung penggunaan aplikasi dan game yang besar. Selain itu, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini juga bisa menampung aplikasi yang banyak karena memiliki memori internal sebesar 64 GB dan ada dukungan memori eksternal hingga 256 GB untuk menyimpan berbagi media di smartphone.

Xiaomi Mi 8

Smartphone Xiaomi yang terakhir yang juga tidak boleh untuk dilewatkan adalah Xiaomi Mi 8 yang diluncurkan pada bulan Mei 2018 kemarin. Smartphone ini dibekali dengan GPU Andreno 630, CPU Octa-core, dan Chipset Snapdragon 845. Dengan harga sekitar 6jutaan, kamu bisa mendapatkan kualitas layar super jernih karena smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED Corning Gorilla Glass 5 dengan ukuran sebesar 6.21”.

Kamu juga diberikan pilihan ROM yang beragam, mulai dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB dengan RAM sebesar 6 GB. Tidak hanya itu saja, spesifikasi yang diusung oleh smartphone Xiaomi ini juga sangat baik untuk kamu yang gemar ber-selfie, yaitu sebesar 20 MP untuk kamera depan. Untuk kamera belakangnya, menariknya, ada dukungan dual kamera belakang masing-masing sebesar 12 MP. Sayangnya, kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone ini cukup sedikit, yaitu hanya sebesar 3400 mAh saja. Smartphone ini juga tidak mendukung memori eksternal sehingga hanya bergantung pada memori internalnya saja.

Untuk masyarakat yang menginginkan smartphone murah berkualitas, Xiaomi memang adalah jawaban yang terbaik. Harga yang ditawarkan memang lebih murah daripada merk smartphone yang lain sehingga sangat ramah untuk masyarakat di Indonesia. Selain itu, spesifikasi yang dimiliki dari masing-masing smartphone diatas akan mendukung berbagai macam tujuan dan aktivitas.

Anda baru saja membaca HP Xiaomi Terbaru Mana yang Cocok untuk Kamu? . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment