Kategori: , ,

Sewa Alphard Murah untuk Wisata Akhir Pekan di Jakarta

Akhir pekan hampir selalu menjadi salah satu momentum yang membahagiakan bagi semua orang. Termasuk, bagi mereka yang merantau di kota-kota besar seperti Jakarta. Bagaimana tidak, akhir pekanlah yang selalu menjadi waktu untuk merefresh pikiran dan tenaga setelah mereka disibukkan dengan kemacetan dan pekerjaan selama lima hari tanpa jeda. Makanya, tidaklah mengherankan jika momentum akhir pekan selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Berbicara tentang kegiatan di akhir pekan, sebagian orang memang akan memilih berakhir pekan dengan beristirahat di rumah. Namun, terkadang hal ini terasa cukup membosankan. Oleh karena itu, tak jarang banyak pula di antara mereka yang kemudian memilih mengisi liburan akhir pekannya untuk berwisata bersama keluarga ataupun teman-teman kerjanya ke tempat-tempat wisata yang tak jauh dari tempat tinggal.

Untuk dapat berkunjung ke banyak tempat wisata di Jakarta dalam hari yang sama, tentunya kita membutuhkan mobil sebagai sarana transportasi. Nah, jika sedang merantau di Jakarta atau kebetulan sedang berkunjung ke sana serta ingin berwisata, kalian bisa sewa alphard murah di Autonetrentcar untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Mobil mewah yang bisa disewa dengan harga terjangkau ini akan memberikan kenyamanan maksimal selama kalian melakukan perjalanan wisata di ibukota.

Lantas, obyek wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Jakarta? Tentu banyak sekali! Karena, di balik gemerlapnya kota serta tingginya gedung pencakar langit, ternyata Jakarta memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan sewa alphard murah di Jakarta, kalian bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang sangat bervariasi, mulai dari wisata sejarah, seni, hingga taman hiburan yang antimainstream. Berikut adalah 5 tempat wisata di Jakarta terbaru yang lagi hits yang layak untuk kalian kunjungi di akhir pekan.

1. Taman Wisata Alam Mangrove
Image Source: okezone.com

Taman Wisata Alam Mangrove adalah tempat melarikan diri sejenak yang sangat ideal untuk menghilangkan rasa bosan dengan rutinitas dan kemacetan ibukota. Bagaimana tidak, nuansa hijau yang sejuk dari hutan mangrove ini bakal membuat kamu merasa segar dan tenang kembali untuk menghadapi hari-hari di pekan selanjutnya. Lokasi  Taman Wisata Alam Mangrove ini ada di Jalan Garden House, Jakarta Utara.

2. Museum MACAN
Image Source: limakaki.com

Museum MACAN bukanlah museum harimau. Melainkan, Modern and Contemporary Art in Nusantara yang disingkat MACAN. Museum yang berada di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta ini bisa juga menjadi salah satu tempat yang menarik untuk berakhir pekan. Di museum ini ada sekitar 90 karya seni rupa modern Indonesia dan kontemporer yang berasal dari seluruh dunia.

3. Ciputra Artpreneur
Image Source: www.ciputraartpreneur.com

Selain Museum MACAN, di Jakarta kalian juga bisa menemukan sebuah museum kontemporer, yaitu Ciputra Artpreneur. Museum Ciputra Artpreneur ini merupakan satu-satunya pusat seni di Indonesia yang memiliki gedung teater berstandard internasional. Selain gedung teater, di museum ini juga terdapat galeri seni keren-keren. Tak hanya itu, museum yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini juga memamerkan berbagai seni instalasi hingga gelaran fashion.

4. Museum Wayang
Image Source: www.jakarta100bars.com

Jakarta memang memiliki banyak tempat wisata berupa museum. Selain kedua museum di atas, jika kalian sedang berakhir pekan di Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi   Museum Wayang. Museum yang menyimpang berbagai jenis wayang ini beralamat di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat. Di Museum ini, tak hanya mengoleksi jenis wayang dari Indonesia loh, akan tetapi banyak juga koleksi wayang yang berasal dari negara-negara lain, sebagaimana China, Thailand, dan Kamboja.

5. Taman Situ Lembang
Image Source: jakarta-tourism.go.id

Destinasi wisata akhir pekan yang layak untuk dikunjungi selanjutnya adalah Taman Situ Lembang. Taman yang terletak di Jalan Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu taman tertua yang ada di Jakarta. Taman ini memiliki danau alami yang letaknya cukup tersembunyi dan jauh dari jalan raya. Suasananya yang begitu syahdu akan menghilangkan rasa penat dan bosan dari rutinitas sehari-hari. 

Nah, itulah Guys beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang kekinian dan anti mainstream, yang bisa kalian kunjungi saat akhir pekan tiba. Menarik untuk dicoba kan?


Anda baru saja membaca Sewa Alphard Murah untuk Wisata Akhir Pekan di Jakarta . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar:

  1. pertama kali saya ke jakarta, langsung disambut sama kawan, diajak main ke taman wisata anggrek, tempatnya bagus dan cantik, tapi sayang banyak sampah, bukan karena pengunjung sih, kayaknya sampah dari laut

    ReplyDelete