Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui Oleh Bank - KangMasroer.Com

Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui Oleh Bank

Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui Oleh Bank
https://unsplash.com/photos/tAnrp8P51tY 

Produk pinjaman KTA memang cukup praktis dalam menunjang urusan keuangan, baik untuk menunjang gaya hidup maupun untuk mengembangkan bisnis. Tidak heran jika banyak orang memilih produk pinjaman tersebut.

Namun, tidak semua semuanya berhasil mendapatkan pinjaman KTA, pasalnya untuk mendapatkan persetujuan bank setiap nasabah atau debitur harus melalui proses penilaian. Dalam tahapan penilaian banyak orang gagal mendapatkan pinjaman karena berbagai sebab.

Sebab yang paling sering terjadi yaitu riwayat pinjaman yang buruk, misalnya sering telat membayar angsuran, adanya tunggakan hingga berbulan-bulan dan terjadi gagal bayar. Beberapa masalah tersebut bisa menjadi pemicu pinjaman kta ditolak.

digibank KTA
https://unsplash.com/photos/iQ15DTx-63k

Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui Bank

Nah, bagi kamu yang akan mengajukan pinjaman KTA sebaiknya perhatikan beberapa hal. Agar pengajuan pinjaman yang kamu lakukan bisa disetujui oleh pihak bank. Pada pembahasan kali ini kamu akan mendapatkan tips cara agar pinjaman KTA disetujui bank.

Namun, perlu kamu tahu bahwa sebetulnya tidak ada cara pasti yang menjamin pinjaman disetujui oleh pihak bank. Tapi tidak ada salahnya jika kamu berusaha lebih baik dengan menerapkan tips berikut.

1. Berikan Data yang Akurat dan Valid

Cara pertama agar pinjaman KTA online disetujui yaitu dengan memberikan data-data yang akurat dan valid. Data-data tersebut meliputi alamat rumah, data diri, status pekerjaan, alamat kantor tempat bekerja, besaran gaji tiap bulan, dan beberapa data lainnya. 

Jadi pastikan data yang kamu berikan kepada pihak bank merupakan data yang sesuai dengan dirimu. Untuk menghindari kesalahan sebaiknya lakukan pengecekan ulang sebelum data tersebut diberikan ke pihak bank. Pastikan besaran gaji yang ditulis sama dengan yang tertera di slip gaji kamu.

2. Pastikan Semua Nomor Kontak yang Diberikan Aktif

Saat kamu mengisi formulir pengajuan pinjaman KTA kamu akan diminta untuk mengisi beberapa nomor kontak pihak-pihak yang berkaitan untuk dihubungi oleh pihak bank. Selain nomor telepon pribadi kamu biasanya kamu akan diminta untuk mengisi nomor telepon kantor tempat kamu bekerja

Serta nomor telepon kerabat yang tidak serumah untuk proses verifikasi agar pengajuan pinjaman bisa disetujui. Jadi sebaiknya pastikan memberikan nomor kontak yang aktif dan mudah dihubungi supaya proses verifikasi berjalan lancar.

3. Sesuaikan Angsuran dengan Gaji yang Dimiliki

Terkadang sebagian orang mengajukan pinjaman KTA tanpa mempertimbangkan angsuran yang akan mereka bayar. Alhasil jumlah pinjaman yang diajukan terlalu besar dan tidak sesuai dengan gaji yang dimilikinya.

Besaran jumlah pinjaman harus disesuaikan dengan pendapat. Dengan begitu pihak bank akan menilai bahwa kamu mampu membayar angsuran tepat waktu. Namun, jika jumlah angsuran melebihi gaji yang kamu dapatkan, maka pihak bank akan berpikir bahwa kamu tidak akan mampu membayar angsuran secara tepat waktu.

4. Pastikan Tidak Memiliki Riwayat Pinjaman dan Kartu Kredit yang Buruk

Sebelum pengajuan pinjaman KTA disetujui, pihak bank akan memeriksa riwayat keuangan kamu selama ini. Mereka akan mengecek riwayat pinjaman yang kamu lakukan di berbagai bank melalui daftar BI Checking

Di dalam daftar tersebut akan muncul rincian riwayat pinjaman yang kamu lakukan. Besar kemungkinannya pengajuanmu ditolak jika didapati kamu sering telat membayar angsuran, pernah atau sedang menunggak angsuran berbulan-bulan, dan pernah mengalami gagal bayar.

Jadi ketika kamu akan mengajukan pinjaman KTA, pastikan tidak pernah mengalami hal-hal tersebut. Hal tersebut juga berlaku pada kartu kredit, pastikan kamu memiliki riwayat kartu kredit yang baik dan selalu membayarnya tepat waktu.

Pinjaman KTA Aman dan Terpercaya dari digibank by DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik dengan berbagai layanan menarik, salah satunya digibank KTA. Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah, kini tidak perlu repot lagi mengajukan pinjaman KTA di bank. Cukup melalui Aplikasi digibank by DBS kamu bisa mendapatkan pinjaman dana.

Namun, bagi kamu yang belum menjadi nasabah digibank tidak perlu khawatir karena kamu juga bisa mengajukan pinjaman KTA dengan cara berikut:

  1. Apply digibank KTA di situs go.dbs.com/kta 
  2. Tunggu dalam kurun waktu 60 detik untuk mendapatkan persetujuan pinjaman
  3. Jika pengajuanmu disetujui, segera unduh Aplikasi digibank by DBS di platform resmi contohnya di Google Play Store atau App Store
  4. Untuk melakukan verifikasi biometrik kamu perlu mendatangi agen digibank terdekat
  5. Setelah berhasil melakukan verifikasi dana pinjaman KTA akan ditransfer ke rekening hingga Rp80 juta

Sementara bagi yang sudah menjadi nasabah digibank, berikut cara pengajuan pinjaman KTA online yang bisa diikuti:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS yang sudah terinstall di handphone kamu, lalu klik Personal Loan yang ada di menu utama
  2. Selanjutnya kamu akan diminta untuk melengkapi data diri
  3. Dalam waktu 60 detik kamu akan mendapatkan notifikasi persetujuan
  4. Jika pengajuanmu disetujui selanjutnya pilih limit pinjaman dan waktu tenor yang diinginkan
  5. Kemudian dana pinjaman yang kamu ajukan akan ditransfer oleh pihak bank ke rekening digibank secara real-time hingga Rp80 juta

Bagaimana mudah bukan mengajukan pinjaman KTA online digibank KTA? Nah, berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan digibank KTA untuk kamu:

  • Kamu tidak perlu ribet lagi mencari pinjaman dana karena pengajuan digibank KTA bisa dilakukan online melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta kapan saja dan di mana saja 
  • Hanya memakan waktu 60 detik untuk proses approval 
  • Dana pinjaman langsung ditransfer ke rekening hingga Rp80 juta
  • Bunga pinjaman yang kompetitif mulai dari 0,95% per bulan 
  • Sudah pasti aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Tunggu apalagi segera ajukan pinjaman KTA di digibank KTA untuk mengembangkan bisnis atau hobimu. Untuk informasi lengkap tentang persyaratannya kamu bisa mengunjungi laman resmi digibank by DBS.


0 Tanggapan untuk " Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui Oleh Bank "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel