Alasan Perlunya Membeli Rumah Saat Masih Muda - KangMasroer.Com

Alasan Perlunya Membeli Rumah Saat Masih Muda

Alasan Perlunya Membeli Rumah Saat Masih Muda

Setiap orang tentu memiliki impian yang berbeda-beda dalam perjalanan hidupnya. Entah itu dalam bidang pendidikan, pekerjaan, ataupun dalam bidang lainnya. Namun, memiliki sebuah rumah yang nyaman sudah tentu menjadi impian hampir semua orang. Itulah sebabnya, kenapa saat ini banyak orang yang menjadikan rumah sebagai sebuah target dan capaian dalam perjalanan hidup seseorang. Lantas, berapa sebenarnya usia ideal seseorang harus memiliki sebuah rumah?

Menurut pengamat properti, pada dasarnya memang tidak ada usia ideal seseorang harus memiliki rumah. Pasalnya, kemampuan seseorang untuk mewujudkan impian memiliki sebuah rumah itu berbeda-beda. Satu hal yang pasti, semakin cepat semakin baik. Ya, selain masih produktif, ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan jika kita membeli rumah saat masih muda. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan perlunya membeli rumah saat masih muda.

Lahan Hunian Semakin Terbatas

Alasan pertama, adalah karena supply dan demand yang tidak berimbang. Seperti kita ketahui, luas lahan atau tanah untuk membangun rumah tetap, sementara kebutuhan akan rumah selalu meningkat karena jumlah populasi manusia dari tahun ke tahun juga selalu bertambah. Terbukti, lahan strategis di kota-kota kini sudah padat dengan bangunan rumah. Jadi, jika tidak segera membeli rumah, maka bisa jadi kita akan mendapatkan rumah di lokasi yang tidak strategis sehingga kurang mendukung kita dalam bermobilitas.

Harga Rumah Semakin Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kebutuhan masyarakat terhadap rumah semakin hari semakin meningkat, sehingga angkanya tak sebanding dengan ketersediaan jumlah rumah. Maka, tak ayal saja jika harga rumah pun semakin melambung tinggi. Terlebih jika rumah tersebut terletak di lokasi yang strategis, dalam kurun 2 hingga 3 tahun saja, harga rumah di lokasi yang strategis bisa melonjak hingga hampir 100%.

Harga Bahan Material Semakin Meningkat

Seperti halnya harga lahan yang semakin meningkat, harga bahan material untuk membuat rumah juga cenderung selalu naik. Semakin meningkatnya harga material ini tentu saja berdampak langsung terhadap melambungnya harga rumah. Nah, jika kita menunda membeli rumah, maka dana yang harus dipersiapkan pun semakin lama akan semakin mahal. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita segera membeli rumah sebelum harganya semakin mahal sehingga sulit untuk terbeli.

Investasi yang Menjanjikan dan Minim Risiko

Rumah sebagai salah satu properti merupakan investasi yang menjanjikan. Bagaimana tidak, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya semisal saham, valas, deposito, atau reksadana, rumah merupakan jenis investasi yang paling kecil risikonya. Bahkan, seperti saat pandemi Covid-19 ini, ketika harga jual beberapa saham anjlok karena dampak dari sentimen negatif virus Covid-19, harga jual rumah ternyata relatif lebih stabil. Apalagi, jika rumah tersebut terletak di lokasi yang strategis, harganya pun cenderung melonjak tajam. So, segera membeli rumah di lokasi yang strategis semisal perumahan Asya Jakarta Garden City ya jika ingin berinvestasi yang menjanjikan dan minim risiko.

Sebagai informasi, Asya Jakarta merupakan perumahan eksklusif yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land dengan konsep lake township yang dinamis dengan sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang terintegrasi. Lokasi perumahan Asya Jakarta juga sangat strategis, karena sangat dekat dengan berbagai fasilitas umum, mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, hingga fasilitas olahraga dan hiburan.

Lokasinya yang terletak di Jl. Asya Boulevard, Jakarta Garden City, Jakarta Timur juga menjadikan perumahan ini dekat dengan jalan tol, yaitu tol lingkar luar yang menyambung ke tol dalam kota, serta tol Kelapa Gading-Pulo Gebang. Hal tersebut tentu saja menjadikan perumahan Asya Jakarta memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. Belum lagi berbagai fasilitas unggulan yang ada di dalamnya, seperti kolam renang, club house, kamera keamanan, fasilitas olahraga, taman bermain, hingga keberadaan danau seluas 15 hektar yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, itulah beberapa alasan perlunya membeli rumah saat masih muda. Sangat menguntungkan, bukan? Jadi, yuk rencanakan membeli rumah sekarang juga, agar impian memiliki rumah hunian yang nyaman segera terwujud.


0 Tanggapan untuk " Alasan Perlunya Membeli Rumah Saat Masih Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel