Serunya Bermain dengan Keluarga di Saloka Theme Park Semarang - KangMasroer.Com

Serunya Bermain dengan Keluarga di Saloka Theme Park Semarang

Serunya Bermain dengan Keluarga di Saloka Theme Park Semarang

Jika kamu sudah merasakan penat dan jenuh karena pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, maka artinya kamu butuh liburan. Semarang bisa menjadi salah satu kota pilihan untuk berlibur bersama keluarga karena mempunyai banyak tempat wisata untuk liburan. Kota Semarang yang berada di Jawa Tengah banyak diminati oleh para keluarga yang hendak berlibur. Banyak tempat wisata seru disini, salah satunya adalah Saloka Theme Park.

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata terbesar di Jawa Tengah. Memiliki 25 atraksi seru yang beragam, sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak maupun teman-teman. Disini juga ada wahana ekstrem yang menegangkan hingga wahana edukasi untuk anak-anak. 

Nama Saloka terinspirasi dari tokoh legenda rakyat Rawa Pening, yaitu Ki Hajar Salokantara yang memiliki anak bernama Baru Klinthing. Lokasi wisata ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektare. Maskot tempat wisata ini bernama 'Loka' berwujud naga berwarna hijau yang diambil dari nama tokoh dalam cerita rakyat Rawa Pening. Tempat wisata ini terbagi menjadi 5 zona menarik, yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segara Prada, Zona Kamayayi, dan Zona Ararya. 

Pada Zona Pesisir akan disambut interior hingga bentuk bangunan akan membawamu berasa berada di pantai. Lalu ada Zona Balalantara, yang menyediakan berbagai wahana yang terinspirasi dari tema hutan belantara. Sementara Zona Kamayayi merupakan zona yang memiliki wahana dan atraksi khusus si kecil. Terakhir ada Zona Araya dengan berbagai wahana ekstrem.

Berikut ini wahana-wahana dan aktivitas seru di Saloka Theme Park yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana:

1. Cakrawala

Cakrawala adalah bianglala atau ferris whell yang berputar di ketinggian 33 meter dengan 22 gondola yang melengkapinya. Dari atas kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Rawa Pening dari ketinggian. 

2. Lumbung Ilmu Galileo

Anak-anak pasti akan suka bermain di wahana ini. Disini kamu bisa bermain sambil belajar serta bertemu dengan Hall of Frame yang berisi 10 ilmuwan ternama dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Anak-anak bisa belajar banyak hal, mulai dari kehidupan purba hingga benda-benda langit. 

3. Arena Jejogedan & Kapal Jenju

Pada arena ini akan menampilkan keindahan air mancur menari yang berpadu dengan sinar lampu warna-warni, laser, serta musik dengan latar Kapal Jenju. Pengunjung dapat menyaksikan Baru Klinthing Show, yang merupakan cerita rakyat mengenai Baru Klinthing. 

4. Kumbang Layang

Dengan wahana Kumbang Layang kamu bisa menjelajahi Zona Belantara. Wahana ini merupakan air bike dengan tinggi 4 meter yang bisa dikendarai memutar 360 derajat. Kamu bisa melihat pemanandangan gunung di Jawa Tengah yang menjulang. 

5. Agrowisata Ijo Royo-Royo

Kemudian ada Argowisata Ijo Royo-royo yang merupakan area edukasi untuk kamu dan keluarga tentang tanaman buah. Kamu bisa mmendapatkan edukasi tentang berbagai tanaman mulai dari mangga, srikaya, durian, nangga, hambu biji, belimbing, manggis, sawo, hingga heruk bali. Ada juga tanaman bunga, lumbung padi, dan replika kandang kerbau. 

Tentunya kamu harus menginap di Kota Semarang agar bisa lebih puas berlibur di kota ini. Kamu bisa menginap di hotel atau penginapan di Semarang dengan booking di Pegipegi. Sebaiknya kamu booking dari jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih murah dan tidak ketinggalan promo. 

Jika kamu booking di Pegipegi maka kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik dan harga yang terbaik. Jadi jangan lupa untuk pesan hotel yang nyaman saat jalan-jalan ke Semarang lewat aplikasi Pegipegi atau bisa mengunjungi website Pegipegi di browser.

***

Sumber: https://www.anekawisata.com/saloka-theme-park.html


0 Tanggapan untuk " Serunya Bermain dengan Keluarga di Saloka Theme Park Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel