Wisata Anak Edukatif di Malang, Cocok untuk Liburan Sekolah - KangMasroer.Com

Wisata Anak Edukatif di Malang, Cocok untuk Liburan Sekolah

QRIS
(Image source: https://images.pexels.com/photos/14144603/pexels-photo-14144603.jpeg)

Ingin mengajak anak rekreasi sekaligus mendapatkan edukasi saat liburan sekolah? Datanglah ke Kota Batu, Jawa Timur. Destinasi populer yang berlokasi di Malang Raya ini menawarkan banyak pilihan tempat wisata edukatif yang dapat dikunjungi. Selain edukatif, tempat -tempat wisata ramah ini juga memiliki panorama alam yang indah serta menyediakan spot foto yang Instagramable. 

Menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan QRIS untuk pembayaran tiket masuknya. Jadi tidak perlu repot mengantri lama untuk memasuki tempat wisata edukatif bersama anak-anak dan bisa langsung menikmati keseruannya. 

5 Rekomendasi Wisata Anak Edukatif di Malang 

1. Museum Angkut 

Museum transportasi pertama di Asia ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2014. Dengan mengusung konsep wisata edukasi dan hiburan yang unik, Museum Angkut berhasil menyedot wisatawan.  Di museum yang memiliki luas hampir 4 hektar ini anak-anak bisa menyaksikan serunya perkembangan transportasi lintas zaman dan benua yang mengubah peradaban dunia. 

Terdapat 500 lebih koleksi moda transportasi dengan beragam bentuk dari berbagai belahan dunia terpanjang di sini. Salah satunya adalah Chrysler Windsor Deluxe, mobil presiden Soekarno. Selain mobil, Museum Angkut juga mengoleksi 225 alat transportasi lain. Antara lain : becak, pedati, dokar sepeda, sepeda motor dan pesawat dari Indonesia dan mancanegara. Di sini juga menyediakan  berbagai spot foto Instagramable, yakni Menara Eifel,  Istana, Buckingham Palace, Gangster Town, dan Chinatown. Anak-anak juga bisa menjajal keseruan bermain F1 Simulator dan Flight Simulator.  

Selesai berkeliling Museum Angkut, kunjungi Pasar Apung Nusantara yang yang menyediakan  beragam makanan Indonesia dan mancanegara. Selain makanan, tersedia juga aneka souvenir untuk oleh-oleh. Kamu bisa bayar QRIS untuk membeli makanan dan oleh-oleh ini melalui layanan perbankan di ponselmu. 

2. The Bagong Adventure Museum Tubuh  

Ajak anak-anak berpetualang menyusuri relief tubuh manusia raksasa di The Bagong Adventure Museum Tubuh. Wahana yang berada di area Jawa Timur (Jatim Park) I ini merupakan museum Anatomi Tubuh manusia yang didirikan pertama kali di Indonesia. Di museum yang berbentuk relief manusia raksasa berwajah tokoh punakawan Bagong ini anak-anak bisa belajar mengenai anggota tubuh dan fungsinya dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. 

The Bagong Adventure Museum Tubuh dibangun di atas lahan satu hektar. Museum tubuh ini terdiri dari 6 lantai dan terbagi menjadi beberapa zona, yaitu zona otak, zona mata, zona hidung, zona telinga, zona hidung, zona gigi, zona jantung, zona pembuluh darah dan lainnya. Dilengkapi juga beragam  fasilitas multimedia modern untuk menunjang edukasi pengunjung.  Terbaru, museum ini menghadirkan wahana baru yaitu COVID-19 Corner yang menampilkan sejarah pandemi di seluruh dunia dari masa ke masa.

3. Batu Secret Zoo 

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang modern yang berada di Jatim Park 2. Di tempat wisata edukasi ini kamu bisa mengajak anak-anak melihat dari dekat berbagai fauna dari habitat yang beragam. Terdapat lebih dari 300 spesies yang menghuni konservasi satwa ini. Batu Secret Zoo memiliki luas 14 hektare dan terbagi menjadi 6 kawasan yaitu Zona Sabana, Monkey Island, Safari Farm, Aquarium, River Adventure dan Water Park. Setiap zona menawarkan keunikan masing-masing yang menarik untuk dijelajahi.  

Mengelilingi Batu Secret Zoo yang luas bisa membuat kaki lelah. Namun jangan khawatir karena ada fasilitas Dodo Train Station, yaitu kereta yang siap membawamu  berkeliling ke zona-zona menarik. Kamu juga bisa menyewa E-Bike atau mampir ke food court untuk mengisi perut dan istirahat sejenak. Agar praktis, bayar  sewa E-Bike atau makanan di food court jangan lupa gunakan QRIS!

bayar pakai QRIS
(Image source: https://images.pexels.com/photos/1055267/pexels-photo-1055267.jpeg)

4. Dino Park 

Selain Jatim park 1 dan 2, Jatim Park 3 juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak. Salah satu yang terpopuler dan menjadi ikon Jatim Park 3 adalah Dino Park. 

Di Dino Park, kamu dan anak-anak bisa belajar dan mengenal segala macam tentang Dinosaurus sembari merasakan keseruan berpetualang ke zaman purba. 

Masuk ke area Dino Park, pengunjung langsung disuguhi beragam kerangka dinosaurus yang terpajang, diantaranya Ankylosaurus, Apatosaurus, Triceratops dan Tyrannosaurus. Selanjutnya pengunjung akan diajak menjelajah dengan menggunakan kereta melintasi 5 zaman prasejarah. Mulai dari zaman Permian hingga Zaman Ice Age.

Berbagai spot menarik ada di sini . Salah satunya adalah jembatan akar yang dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau dan akar-akar yang menjulur. Dari jembatan ini kamu bisa melihat berbagai replika Dinosaurus. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan hewan-hewan peliharaan di zona The Rimba. 

5. Taman Selecta 

 Jika ingin mengenalkan anak dengan aneka flora Taman Rekreasi Selecta adalah pilihan tepat. Lokasi wisata ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu Aji, Kabupaten Bumiaji, Kota Batu. Taman Selecta menawarkan udara dataran tinggi yang sejuk dan suguhan pemandangan indah dengan ragam puspa berwarna-warni yang cantik.

Di taman bunga seluas 18 hektar ini anak-anak juga bisa bermain di wahana permainan yang tersedia. Seperti flying fox, bianglala, sky bike, perahu ayun dan lainnya. Di sini juga terdapat kolam renang dan waterpark yang dapat digunakan untuk anak-anak hingga dewasa.

Liburan edukatif bersama anak-anak di kota Batu bakal lebih menyenangkan dengan menggunakan digibank QRIS. Alasannya bayar pakai QRIS tiket wisata dan oleh-oleh melalui layanan perbankan online terkemuka ini lebih mudah, sat set dan tanpa ribet.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat limit transaksi 10 juta/transaksi/hari. Lebih menariknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan cashback dan promo menarik lainnya dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan digibank by DBS.

Yuk, download aplikasi digibank by DBS melalui App Store atau Google Play di ponsel cerdasmu. Banyak informasi yang akan kamu dapatkan terkait digibank QRIS dan beragam produk dari digibank by DBS. Cek  di sini untuk info lengkapnya, ya. 


0 Tanggapan untuk " Wisata Anak Edukatif di Malang, Cocok untuk Liburan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel