Friday, March 25, 2016

Kategori: ,

Umroh Asyik Bersama Rabbani Tour

 
Setiap muslim yang menyadari pentingnya rukun Islam, pasti menginginkan ibadah haji sebagai pelengkap ke-Islamannya. Namun untuk melakukan ibadah haji, di sebagian besar daerah di Indonesia memerlukan masa tunggu yang tidak sebentar. Butuh puluhan tahun sejak mendaftar sampai dengan pemberangkatan ke tanah suci. Oleh karena itu, sebagian orang berinisiatif melaksanakan umroh terlebih dahulu sebelum menunaikan haji, mengingat umroh itu tidak perlu dengan antrian yang panjang.

Seperti ibadah lainnya, umroh pun memiliki banyak keutamaan. Di antaranya, pertama, umroh adalah jihad, sebagaimana jawaban Nabi ketika ‘Aisyah bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?”  Rasulullah menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan haji dan ‘umroh.”(HR. Ibnu Majah: 2901).

Kedua, waktu di antara dua umroh dapat menjadi penghapus dosa, sebagaimana hadits dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Antara umroh yang satu dan umroh lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya. Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga.”(HR. Bukhari: 1773 dan Muslim: 1349).

Ketiga, umroh dapat menghilangkan kefakiran dan menghapus dosa, sebagaimana Rasulullah bersabda, “Ikutkanlah umroh kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An-Nasa’i: 2631, Tirmidzi: 810, Ahmad 1/387), dan masih banyak keutamaan lainnya.

Berbicara tentang umroh, pada umumnya masyarakat muslim Indonesia melaksanakan umroh menuju Masjidil Haram di Saudi Arabia melalui jasa perusahaan travel umroh atau biro perjalanan khusus. Dewasa ini, dengan semakin banyaknya perusahaan jasa travel umroh yang menyediakan berbagai paket dengan harga yang bervariasi, membuat kita harus ekstra cerdas ketika memilih sebuah travel umroh. Namun Anda tak usah bingung ataupun galau dalam menentukan pilihan travel umroh apa yang tepat, karena Rabbani Tour akan menjawab semua kegalauan Anda.

Rabbani Tour yang dikelola PT. Rabbani Semesta Utama adalah travel umroh terbaik yang berkomitmen membantu dan melayani jamaah sejak sebelum berangkat, saat pelaksanaan ibadah umroh, dan sesudah keberangkatan secara integral, yang disertai nilai-nilai motivasi dan pengembangan diri Islam yang holistik.
Kenapa Harus Rabbani Tour?
Setidaknya ada sembilan alasan. Namun sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu beberapa testimoni dari para jamaah yang pernah membuktikan keasyikan umroh bersama Rabbani Tour berikut ini:

“Luar biasa Rabbani Tour, dengan umroh yang murah tapi fasilitas luar biasa, terus terang yang tidak ke sana jadi kepengen melihat kekompakan dan kebersamaan group ini, jempol 10 untuk semua.”(Umi Hendrawati)

“Subhanallah…. Ini pengalaman umroh saya yang pertama, dan begitu berkesan. Penuh kekeluargaan, semua pembimbing sangat baik. Semoga Rabbani tetap mempertahankan semua yang telah ada.” (Eni Mulyani - Jamaah Umroh 7 Maret 2016)

“Cara pemberian panduan atau bimbingan yang dilakukan oleh pembimbing, mudah dicerna dan cepat dimengerti.” (Erom Pelis)

Testimoni lainnya bisa Anda simak dalam video-video di Rabbani Tour-Youtube ini.

Nah, kembali ke pertanyaan, kenapa harus Rabbani Tour? Inilah jawabannya. Selain track recordnya yang 100% jamaah berangkat, Rabbani Tour adalah perusahaan yang berpengalaman dalam dunia travel, baik dalam maupun luar negeri sejak 1996. Alasan lainnya adalah adanya pembinaan jamaah berkesinambungan untuk mabrur yang istiqomah, adanya program Pulang Umroh Hafidz Qur’an, pembinaan manasik hingga 5x (1 bulan 2x jadwal manasik), serta tersedia tabungan tanpa riba. Dengan menggunakan jasa travel umroh perusahaan yang memiliki gedung 3 lantai di Jalan Lengkong Kecil No.4 Bandung ini, kita juga akan mendapatkan  buku panduan umroh best seller secara gratis. Rabbani Tour juga membuka program kemitraan gratis tanpa MLM
Lebih asyiknya lagi, kini Rabbani Tour juga menawarkan berbagai macam paket. Selain menyediakan paket umroh reguler, Rabbani Tour juga menyediakan paket umroh plus, serta paket wisata dengan berbagai pilihan waktu dan tempat tujuan yang menarik.

Paket Umroh di Bulan Berkah
Tentang umroh pada bulan Ramadhan, Rasulullah SAW pernah bertanya kepada salah seorang wanita Anshar, “Mengapa anda tidak ikut haji bersama kami?” Lalu wanita itu menjawab, “Kami hanya memiliki 2 ekor onta. Onta yang satu dipakai suamiku bersama anakku pergi haji. Sementara yang satu digunakan untuk mengairi kebun.” Kemudian Nabi SAW bersabda, “Jika datang bulan Ramadhan, lakukanlah umroh. Karena umroh di bulan Ramadhan, senilai haji bersamaku.”(HR. Bukhari: 1782 dan Muslim: 1256).

Hadits tersebut menjelaskan bahwa umroh di bulan suci Ramadhan mempunyai keutamaan yang sangat besar. Bahkan pahala umroh di bulan ini, pahalanya sama dengan haji. Di bulan Ramadhan, nilai kebaikan juga dilipat gandakan oleh Allah SWT. Di bulan Ramadhan juga terdapat Lailatul Qodar, malam yang pahalanya dilipat gandakan seribu bulan. Program Umroh Ramadhan bersama Rabbani Tour akan mengantarkan kita merasakan nikmat dan khusyuknya beribadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah tersebut. Dalam Program Umroh Ramadhan bersama Rabbani Tour, yang ditawarkan dengan harga mulai 1990 USD itu, jamaah juga akan merasakan nikmatnya berbuka puasa di masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Paket Umroh Plus Aqsha
Rasulullah SAW pernah bersabda, “Janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh kecuali menuju tiga masjid; Masjidku ini (Masjid Nabawi), Masjidil Haram (Makkah) dan Masjid Al- Aqsha.“ ( HR.Bukhari-Muslim)

Demikianlah Rasulullah menggambarkan keutamaan masjid Al-Aqsha dari pada masjid-masjid lain di muka bumi ini. Dalam riwayat lain, dijelaskan bahwa shalat di masjid Al-Aqsa memiliki keutamaan menghapus dosa-dosa, sebagaimana hadits Nabi, “......dan bahwa tidaklah seorang datang ke masjid ini (masjid Al-Aqsha) dengan keinginan melaksanakan shalat di dalamnya kecuali dia terbebas dari dosa-dosanya seperti pada saat dia dilahirkan oleh ibunya.” (HR. Ahmad, Nasa’i, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban, dan Hakim).
Masjid Al-Aqsha
Dalam Umroh Plus Al-Aqsha ini, jamaah dapat menapak tilas salah satu jejak bersejarah Isra’ Mi’raj Nabi, yaitu Masjid Al-Aqsha. Dengan harga yang ditawarkan mulai 2700 USD, jamaah Umroh Plus Al-Aqsha juga akan diajak berziarah ke makam para nabi mulai Nabi Ibrahim AS dan istrinya (Sarah), Nabi Ishaq AS, Nabi Ya’kub AS dan Nabi Yusuf AS yang tersebar di kota Jerussalem, Hebron, Jericho, serta mengunjungi kota Bethlehem, laut mati, dan kota Amman, Jordania yang terdapat makam Nabi Syuaib, Yusa bin Nun, Nabi Ayyub AS, dan diakhiri dengan berumroh ke tanah suci.

Paket Umroh Plus Turki
Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah Islam, paket ini bisa dijadikan pilihan. Bersama Rabbani Tour, Anda akan diajak mengagumi kebesaran kekuasaan kekaisaran Ottoman di Turki. Beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di antaranya adalah Masjid Sulaiman, masjid terbesar di Istanbul, yang dibangun oleh Sinan, arsitek terbesar periode klasik kekaisaran Ottoman atas perintah Sultan Sulaiman I.
Topkapi Palace
Selanjutnya, jamaah juga akan berkesempatan berjalan-jalan ke Topkapi Palace, istana besar di Istanbul yang merupakan kediaman utama dari Sultan Ottoman selama kurang lebih 400 tahun. Di Topkapi Palace, jamaah juga dapat menyaksikan peninggalan Pedang Rasulullah SAW dan para sahabat. Tempat lain yang cukup unik untuk dikunjungi yaitu Blue Mosque. Masjid yang sebenarnya bernama Masjid Sultan Ahmed ini dijuluki sebagai Blue Mosque atau Masjid Biru, karena ubin biru yang menghiasi dinding interiornya.  
Blue Mosque
Di dekat Masjid Biru ini juga terdapat bangunan bersejarah yang begitu megah dengan gaya bangunan Turki yang memadukan gaya Eropa, Asia dan Timur Tengah, yang juga merupakan peninggalan kekuasaan Romawi di Turki, yaitu Hagia Sophia. Hagia Sophia adalah sebuah gereja yang kemudian setelah penaklukan Konstatinopel oleh Sultan Mahmud Al-Fatih, dialih fungsikan sebagai masjid. Bangunan ini diubah menjadi sebuah museum pada tahun 1935.
Hagia Sophia
Selain tempat-tempat tersebut, jamaah juga akan diajak ke Masjid Ayyub Al-Anshari, dan monumen Hippodrome, bangunan bersejarah yang tersisa dari kegiatan masyarakat Konstantinopel pada zaman Byzantium. Dalam Paket Umroh Plus Turki ini, jamaah juga dapat merasakan sensasi menaiki kapal Pesiar untuk berpesiar di Selat Bhosporus yang memisahkan Turki menjadi dua bagian, sebagian di Benua Eropa dan sebagian di Benua Asia. Perjalanan ini akan diakhiri dengan berumroh ke tanah suci.

Turki Tulip Tour
Festival Tulip Turki
Bagi Anda yang mungkin baru saja melaksanakan umroh, sehingga hanya menginginkan perjalanan wisata saja, Rabbani Tour juga menyediakan Paket Turki Tulip Tour. Selama sepuluh hari, dengan harga hanya 1599 USD, Anda akan diajak mengunjungi Emirgan Park untuk Festival Tulip, festival langka yang hanya ada setahun sekali selama bulan April saja. Anda juga akan menikmati perjalanan yang mengasyikkan ke Canakkale menggunakan kapal Feri melalui Laut Marmara, kemudian menyusuri Bosphorus Cruise dengan Private Boat, dan mencari oleh-oleh unik di Grand Bazzar. Ada juga opsi kunjungan unik yang menarik, bagi yang tidak takut dengan ketinggian, yaitu Hot Balloon Cappadocia.
Hot Balloon Cappadocia
Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati indahnya Blue Mosque, Hippodrome of Constantinople, Haghia Sophia, Taksim Square, serta berjalan-jalan ke daerah bersejarah yang eksotis ke Trojan Horse dan daerah Pergamon, serta Ephesus Theather, Perpustakaan Celcus, Hadrian Temple, Marble Street dan Agora. Melihat takjubnya Reruntuhan Kota Kuno Hierapolis dan Cotton Castle of Pamukkale.
Trojan Horse
Untuk informasi detail terkait paket-paket tersebut, serta paket menarik lainnya, jadwal pemberangkatan serta harganya, Anda bisa mengunjungi umrohasyik.com dan rabbanitour.com

Anda tentu tertarik kan? Silakan daftar sekarang juga di kantor Rabbani Tour di Jalan Lengkong Kecil No.4 Bandung, atau bagi Anda yang berada di luar daerah, Anda bisa daftar di umrohasyik.com/#KangMasroer. Selamat berwisata dan ber-umroh asyik nan berkah bersama Rabbani Tour!



Referensi:
Shahih Fiqh Sunnah
Ensiklopedi Shahih Fadhail A'mal
http://rabbanitour.com/
https://www.youtube.com/watch?v=-j5YJF74Cng
Karakter Jarwo dkk diambil dari google.com, diedit dengan software picpick.exe


*********
Terimakasih kepada Rabbani Tour dan Umroh Asyik yang telah memilih tulisan ini sebagai Juara 1 dalam Kontes Blog Rabbanitour 2016
Anda baru saja membaca Umroh Asyik Bersama Rabbani Tour . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

8 komentar:

  1. mantap mas... kreatif, salam sukses buat kontesnya mas

    http://how-bee.blogspot.com/2016/03/bingung-milih-patner-umroh-bersama.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mas How Bee atas kunjungan dan apresiasinya, sukses juga buat karyanya...

      Delete
  2. Selamat ya juara 1, artikelnya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mas Amir. Saya masih pemula di dunia kontes hehee.. masih belajar banyak kepada Master Kontes seperti Mas Amir. Selamat juga atas banyak kemenangan yg diraih Mas Amir.

      Delete
  3. waah selamat ya blog nya menang juara 1, perlu lebih banyak belajar blog nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak.. di luar dugaan nih, karena terus terang baru pemula masuk dunia kontes.. sama-sama belajar hehee...

      Delete
  4. Pantas jadi juara pertama. Artikelnya disponsori sama Bang Jarwo sama Pak Haji Udin toh. Hehe.

    Selamat ya Kang Masroer, review-nya terpilih jadi juara pertama dalam Rabbani Tour Blog Contest kemarin.

    Btw, agak disayangkan juga nih link affiliate-nya kurang dimainkan. Kan sayang kalau ada yg daftar umrah lewat artikel Kang Masroer ini terlewat gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Bang Jarwo dkk...
      Ups, maksudnya Bang Aemtemite, hehee..
      Selamat juga atas juara 2 nya.. makasih juga atas masukannya..

      Delete