Kategori: , , ,

Keuntungan dan Kekurangan Beli Sofa Melalui Toko Online

Source: pixabay

Untuk mempercantik sebuah ruang tamu, kita biasanya akan memilih berbagai macam tempat duduk sesuai dengan selera dan tema ruang tamu itu sendiri. Salah satu jenis tempat duduk yang banyak dipilih adalah sofa. Tidak sulit untuk menjatuhkan pilihan pada sofa, karena selain terlihat lebih modern, tempat duduk yang satu ini terasa sangat nyaman karena empuk dan terbuat dari bahan-bahan yang sangat baik.

Sofa sendiri memiliki banyak jenis dan pilihan. Salah satunya adalah sofa minimalis. Sofa jenis ini biasanya dipasangkan dengan ruang tamu yang juga minimalis. Walau demikian, tidak jarang juga sofa minimalis ditempatkan di ruang tamu yang luas dan cozy.

Beberapa alasan yang sering dikemukakan mengapa seseorang memilih sofa minimalis di antaranya adalah karena:

  1. Harga sofa minimalis terjangkau dan murah
  2. Sofa minimalis terlihat modern seperti tema-tema rumah saat ini yang rata-rata juga mengusung tema minimalis
  3. Mudah dibersihkan
  4. Tidak terlalu mencolok namun tetap bisa dijadikan sebagai point of view
  5. Bentuk dan rupanya lebih sederhana
  6. Terlihat futuristik
Untuk memenuhi kebutuhan sofa di rumah, biasanya kita akan mendatangi penjual furniture yang ada di dekat rumah. Tapi zaman terus berubah. Dan teknologi menghadirkan hal-hal baru dalam dunia kita. Salah satunya adalah toko online. Jika dahulu kita hanya bisa membeli furniture langsung dengan mendatangi toko, saat ini kita sudah bisa membeli sofa langsung melalui toko online.

Saya yakin, Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana dengan ongkos kirimnya? Pasti akan sangat mahal! Sebelum Anda mengambil kesimpulan, mari kita cari tahu apa keuntungan dan kekurangan membeli sofa melalui toko online.

Keuntungan Membeli Sofa di Toko Online

  • Harganya murah. Tak bisa dipungkiri apabila harga sofa minimalis atau berbagai jenis sofa lainnya jauh lebih murah apabila kita beli di online shop. Salah satu sebabnya adalah karena berjualan online tidak seperti jualan offline yang membutuhkan sebuah showroom atau toko yang kadang-kadang biaya sewanya sangat tinggi. Sehingga mau tak mau, pemilik toko pun terpaksa harus menaikkan harga sofa agar mereka tidak rugi.
  • Pilihannya lebih lengkap. Di toko online, mereka tidak dibatasi oleh tempat sehingga pilihannya pun jadi lebih lengkap dan beragam. Sebaliknya, di toko konvensional pilihannya sangat terbatas karena tempat yang juga kadang-kadang terbatas. Selain itu, puluhan bahkan ratusan penjual yang berkumpul menjadi satu di toko online, misalnya di Bukalapak, adalah alasan lain mengapa pilihan di toko online jadi lebih lengkap.
  • Hemat waktu. Membeli sofa di toko konvensional tentu saja tidak semudah berbelanja di toko online. Di toko konvensional, kita terpaksa harus datang dari satu toko ke toko lainnya untukmencari sofa yang ukurannya pas, warnanya sesuai dengan selera, bentuknya sesuai keinginan, dan lain sebagainya. Sangat merepotkan dan banyak membuang waktu bukan?
  • Bisa langsung membandingkan harga. Seperti pada poin sebelumnya, jika ingin mencari sofa dari satu toko ke toko yang lainnya tentu akan sangat melelahkan. Tapi melalui toko online, kita bahkan bisa langsung menyortir hasil pencarian mulai dari harga yang termurah. Atau bisa juga disortir dengan pilihan terlaris, dan lain sebagainya.
Kekurangan Belanja Sofa Melalui Toko Online

  • Fotonya kadang kurang lengkap. Ketika memilih benda seperti sofa biasanya kita ingin melihat sofa tersebut dari semua sudut. Yang sayangnya, kadang-kadang penjual di toko online tidak mengambil foto sofa tersebut dari semua sudut sehingga kita pun jadi penasaran bagaimana tampang sofa tersebut apabila dilihat dari belakang, dari samping, atau dari sudut lainnya.
  • Ongkos kirim sedikit lebih mahal. Tapi itu tidak mutlak. Karena di toko online seperti Bukalapak kita bisa memilih berdasarkan daerah. Contoh, jika kita tinggal di Jawa Timur, maka kita bisa dengan mudah menampilkan sofa-sofa yang hanya dijual di Jawa Timur, sehingga ongkos kirim dengan menggunakan truk ekspedisi jauh lebih murah.

Di Mana Beli Sofa Minimalis yang Murah?

Sesuai dengan judul artikel ini, saya merekomendasikan Anda untuk berbelanja di toko online saja. Harga sofa minimalis di toko online terutama Bukalapak sangat terjangkau. Pilihannya yang lengkap dan tersedianya fitur untuk menyortir harga serta daerah penjual akan memudahkan kita untuk mencari harga sofa minimalis yang paling murah dan terjangkau serta yang penjualnya paling dekat dengan tempat tinggal kita.


Anda baru saja membaca Keuntungan dan Kekurangan Beli Sofa Melalui Toko Online . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar: