Adu Canggih Smartphone 4 Jutaan, OPPO F9 dan Xiaomi Pocophone F1 - KangMasroer.Com

Adu Canggih Smartphone 4 Jutaan, OPPO F9 dan Xiaomi Pocophone F1

Kalau kita memperhatikan industri gadget saat ini, kita pasti sadar betul mulai pertengahan tahun 2018 ini beberapa brand gadget ternama sedang ‘berpesta’ meluncurkan smartphone terbaru mereka. Hal ini tentu saja membuat para pengguna ponsel bingung dan bimbang harus pilih yang mana, karena produk yang ditawarkan hampir semuanya menarik dan wajib dicoba.

Sebut saja OPPO Indonesia yang belum lama ini merilis OPPO F9, dan Xiaomi yang sedang ramai diperbincangkan dengan Xiaomi Pocophone F1-nya.

Walaupun berasal dari perusahaan yang berbeda, kedua smartphone ini sama-sama dibandrol dengan harga sekitar 4 jutaan. Lalu, Bagaimana ya kira-kira kecanggihan kedua smartphone ini untuk dipakai?

1. OPPO F9
(indianexpress.com)

Usut punya usut ternyata smartphone ini adalah generasi penerus dari generasi OPPO F7 yang sebelumnya sudah dirilis lebih dahulu. OPPO F9 merupakan series ketiga dari F series yang sudah menggunakan teknologi pengisian baterai tercepat, atau yang dikenal dengan VOOC Flash Charge.

VOOC Flash Charge adalah sistem pengisian daya tercepat dan aman di industry smartphone, teknologi ini mengisi daya dengan tegangan rendah. Dengan VOOC Flash Charge kita akan dimudahkan saat membutuhkan smartphone dalam keadaan stand by. Cukup isi daya selama 5 menit, kita bisa gunakan untuk bicara di telepon selama 2 jam.

Untuk desainnya, ada yang menarik dari penampilan OPPO F9 ini, yaitu hadirnya poni atau notch di bagian atas layar. Berbeda dengan smartphone kebanyakan, notch pada OPPO F9 hadir dengan bentuk yang lebih kecil menyerupai tetesan air yang dinamakan Waterdrop Screen.
(Itech.id)

Warna yang ditawarkan untuk OPPO F9 ini ada 3 yaitu, Sunrise Red dan Twilight Blue, dan Starry Purple. Ketiganya hadir dengan warna-warna gradasi yang indah, membuat tampilan OPPO F9 jadi lebih elegan. Selainitu, bodi belakang OPPO F9 jika terkena cahaya akan terlihat penampilan seperti potongan-potongan berlian yang mewah.

Smartphone yang dihargai sebesar Rp. 4.299.000 ini menggunakan prosesor MediaTek P60, ukuran layar 6,3 inci, resolusi Full HD+ 2.340x1.080 piksel, kapasitas baterai 3.500 mAh dan teknologi VOOC Flash Charge.

Kamera depan 25MP dengan teknologi AI (F/2.0) dan dual kamera belakangnya 16MP (F/1.8) + 2MP (F/2.4). Sistem operasi sudah menggunakan Android Oreo 8.1 dan didukung dengan RAM 4GB, serta media penyimpanannya berkapasitas sampai 64GB yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB.

OPPO F9 juga tersedia dalam varian lain, yaitu Starry Purple yang memiliki warna indah layaknya langit yang penuh dengan bintang. Didukung dengan RAM 6GB, harga terbaru smartphone ini dibandrol Rp. 4.999.000.
(Hungry Geeks)

2. Xiaomi Pocophone F1
(Idn Times)

Xiaomi Pocophone F1 mungkin masih hangat diperbincangkan karena kemunculannya yang belum lama ini. Dibandrol dengan harga Rp. 4.999.000,- smartphone ini disematkan RAM 6GB, serta media penyimpanan 128GB.

Sistem operasi Pocophone F1 menggunakan Android Oreo yang dilengkapi dengan MIUI 9.6 versi modifikasi. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 plus teknologi Liquidcool. Ada juga versi Armoured Edition 6GB/128GB yang ditawarkan dengan harga Rp. 5.199.000.

Layarnya lebar dengan ukuran 6,18 inci, resolusi FullHD+ (2246x1080 pixel) dengan rasio 18,7:9 dan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Sistem pengisian daya didukung oleh Quick Charger 3.0, yang diklaim bisa mengisi daya dengan cepat.

Kamera depan Pocophone F1 sudah 20MP dengan Super Pixel dan AI Beauty. Sedangkan kamera belakangnya 12MP (F/1.9) + 5MP(F/2.0) yang sudah menggunakan AI dual piksel auto fokus.
Kalau kita perhatikan, untuk sekelas smartphone flagship, desain Pocophone F1 ini tampil seadanya dan terlalu biasa, berbeda dengan OPPO F9 yang sangat menonjolkan estetika dari desain bodinya. Untuk pilihan warna, Pocophone F1 hadir dalam 3 varian, yaitu Graphite Black (hitam), Steel Blue (biru metalik), dan Rosso Red (merah).

Setelah melihat penjelasan dari kedua smartphone terbaru ini, kalau saya pribadi disuruh memilih, saya akan memilih OPPO F9. Kenapa? Pertama, karena dia sudah didukung teknologi VOOC Flash Charge yaitu sistem pengisian daya tercepat dan aman saat ini, ini sangat mendukung kegiatan saya sehari-hari yang butuh smartphone selalu stand by. Kedua, saya suka desainnya yang lain dari pada yang lain, tampil dengan notch yang menyerupai tetesan air membuat smartphone ini berani tampil beda.

Saya memilih OPPO F9 bukan berarti Pocophone F1 jelek, hanya saja saya merasa dari fungsinya yang bisa banyak saya gunakan adalah OPPO F9.

0 Tanggapan untuk "Adu Canggih Smartphone 4 Jutaan, OPPO F9 dan Xiaomi Pocophone F1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel