Mau Beli Motor Baru? Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini! - Kang Masroer

Mau Beli Motor Baru? Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini!


Tidak sedikit orang yang merasa menyesal setelah membeli motor baru, karena kurang mempertimbangkan berbagai hal. Selain merasa cepat bosan, sebagian merasa juga merasa kecewa dengan motor yang baru dibelinya karena beberapa hal. Mulai dari kecewa karena desain motor, kualitas bodi motor, hingga ketahanan mesinnya.

Berbagai merk dan jenis motor yang ada dipasaran indonesia saat ini yang semakin menjamur juga semakin membuat calon pembeli bingung saat akan memilih motor mana yang terbaik untuknya. So, Anda yang akan membeli motor baru, mau tidak mau harus banyak mencari referensi tentang spesifikasi motor di berbagai blog motor. Nah, agar tidak terlalu bingung, berikut adalah  5 hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli motor baru.

Rencana Kegunaan Motor

Sebelum membeli sepeda motor baru, ada baiknya Anda menentukan rencana kegunaan motor. Apakah akan digunakan untuk belanja, bekerja, kuliah atau untuk sekolah. Hal ini harus dipertimbangkan, karena sebagian motor itu mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Misalnya saja, jika motor akan digunakan oleh wanita untuk sekolah, maka motor jenis matic merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, motor jenis ini mudah dalam hal penggunaan dan perawatan.

Area Jelajah

Banyak orang yang karena tidak mengerti, kurang memperhatikan aspek area jelajah saat akan membeli motor. Padahal hal ini sangat penting, karena tiap setiap motor itu handal di semua medan. Sebagai contoh saja, jika area jelajahnya merupakan daerah pegunungan, maka ada baiknya jika kita memilih motor bebek atau motor sport. Selain kuat di tanjakan, motor ini juga cukup irit bahan bakar.

Sesuaikan Budget

Dalam membeli sepeda motor baru, Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan atau budget. Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari membeli motor yang mahal namun dengan kualitas sama. Ya, meskipun motor tersebut tampilannya kelihatan lebih keren. Jangan sampai, karena hanya agar terlihat keren tapi kebutuhan Anda yang tak kalah penting justru terabaikan.

Tempat Pembelian yang Terpercaya

Pertimbangan selanjutnya adalah tempat pembelian. Pilihlah tempat pembelian yang terpercaya, seperti daeler motor resmi. Selain motor yang dijual pasti motor baru dengan spare part yang original, dengan membeli motor di dealer resmi, Anda juga tak perlu mengkhawatirkan lagi tentang keamanan dokumen-dokumen motor, seperti STNK dan BPKB-nya.

Harga Purna Jual Motor

Jika Anda ingin membeli sebuah motor baru dan memiliki niat untuk kembali menjualnya saat Anda merasa bosan, maka Anda harus memilih motor yang memiliki harga purna jual yang tinggi. Dengan begitu, Anda pun tidak akan menderita kerugian yang besar.

Nah, itulah 5 hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda akan membeli motor baru. Sebenarnya masih banyak lagi pertimbangan lain saat akan membeli motor baru. Mungkin, di lain waktu saya akan membahasnya secara lebih detail. Semoga bermanfaat ya!


1 Tanggapan untuk "Mau Beli Motor Baru? Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini!"

  1. Gw kalo beli motor selalu Honda. Emang harganya lebih mahal, tapi bensinnya irit. Mesinnya juga bandel. Kalo dijual lagi juga gak jatuh-jatuh amat.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel