Tips Memilih Payment Gateway Terbaik untuk Bisnis Online

Image source: pixabay

Bagi pegiat bisnis online, istilah payment gateway mungkin sudah tidak lagi terdengar asing di telinga. Pasalnya, payment gateway ini memang hampir selalu ada pada saat terjadi proses checkout. Secara gampangnya, payment gateway merupakan suatu sistem yang menjembatani sebuah proses pembayaran dari pembeli kepada penjual.

Peran payment gateway sendiri adalah mengamankan proses pembayaran dari website e-commerce ke merchant bank yang menjalin kerja sama atau menjadi saluran pembayaran. Jadi, dengan payment gateway ini, Anda tak perlu lagi khawatir terhadap keamanan proses transaksi online. Sebab, dengan payment gateway ini, informasi pribadi seputar alat pembayaran yang Anda gunakan akan menjadi terlindungi.

Di Indonesia sendiri ada banyak layanan payment gateway. Mengingat transaksi penjualan Anda akan dilakukan secara online, maka Anda pun perlu memilih layanan payment gateway terbaik yang menjamin keamanan untuk website Anda. Lantas, apa saja pertimbangan dalam memilih layanan payment gateway?

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Sebagaimana kita tahu, di Indonesia ada beberapa layanan pembayaran yang populer. Namun asal tahu saja, tak semua layanan tersebut tepat untuk bisnis online Anda. Jadi pilihlah pilihlah layanan payment gateway yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Pertimbangkan Benefit dari Metode Pembayaran Online yang Tersedia

Benefit yang disediakan antara layanan payment gateway yang satu dengan yang lain itu berbeda-beda. Jadi, sebelum memilih layanan payment gateway, pertimbangkan terlebih dahulu apa saja benefit yang bisa dirasakan langsung sehingga transaksi online akan benar-benar terasa nyaman.

3. Pastikan Payment Channel yang Anda Pilih Kredibel

Kredibilitas sistem pembayaran online juga penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda memilih layanan payment gateway. Kredibilitas tersebut bisa dilihat dari kemudahan dan banyaknya review positif dari customer. Anda juga bisa menentukan sendiri layanan payment gateway mana yang terbaik berdasarkan fleksibilitas serta variasi merchant bank yang disediakan.

Semakin banyak merchant bank yang diajak kerja sama oleh penyedia layanan payment gateway, maka semakin mudah pula customer website Anda melakukan pembayaran online. Misalnya, saja Prismalink International atau yang lebih dikenal dengan nama Prismalink. Layanan payment gateway ini memungkinkan konsumen membayar melalui berbagai metode, seperti Credit Card, Direct Debit, QR Code, Virtual Account dan Bill Payment.

Dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan oleh Prismalink tersebut, secara langsung ataupun tidak, bisnis yang Anda miliki pun akan berkembang dengan pesat. Lebih dari itu, Anda juga bisa memberikan nilai lebih pada konsumen dalam hal pelayanan dan keamanan saat berbelanja online. Jadi, percayakan saja kemajuan bisnis online Anda pada Prismalink, penyedia layanan payment gateway terbaik untuk bisnis online saat ini.


0 Tanggapan untuk "Tips Memilih Payment Gateway Terbaik untuk Bisnis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel