Wah, Keren! Ayam Gepuk Pak Gembus Sudah Pakai Mesin EDC Gopay


Nggak terasa ya, libur akhir tahun sudah berakhir? Rasanya cepet banget, hingga seakan-akan kita belum rela meninggalkan kampung halaman untuk kembali bekerja. Tapi, demi sesuap nasi dan sebongkah berlian, kita para perantau pun harus segera kembali ke perantauan. Iya kan?

Nah, agar waktu liburan di kampung lebih terasa maksimal, biasanya saya akan lebih memilih kembali ke perantauan mepet dengan hari awal masuk kerja. Seperti saat liburan akhir tahun kemarin, karena saya mulai masuk kerjanya hari Kamis, maka saya berangkat ke Klaten-nya pun hari Rabu malam.

Yap, malam Kamis tepat jam 20.00 saya pun memacu si kuda besi dari Kutoarjo, Purworejo menuju ke Prambanan, Klaten. Jaraknya sekitar 105 km. Kalau ditempuh di pagi hari, biasanya saya hanya membutuhkan waktu 1 jam 50 menitan: Kutoarjo ke Jogja 1 jam 20 menit, Jogja ke Prambanan 30 menitan.

Namun, kalau malam hari, biasanya saya membutuhkan waktu lebih lama. Terlebih, jika diiringi oleh hujan gerimis seperti malam itu. Saya pun nggak bisa memacu si kuda besi secepat Valentino Rossi. Alhasil, ketika sampai di Jogja ternyata jam di tangan sudah menunjukkan pukul 21.45.

Entah karena sore itu saya makannya yang terlalu sedikit atau memang karena kedinginan, begitu masuk kota Jogja tiba-tiba perut ini terasa keroncongan. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk singgah sejenak, sekadar mengisi perut di Rumah Makan Ayam Gepuk Pak Gembus.


Kalian tentu sudah familiar dengan Ayam Gepuk Pak Gembus, bukan? Ayam Gepuk Pak Gembus merupakan perusahaan makanan multibrand yang memiliki lebih dari 700 outlet yang tersebar di berbagai daerah. Mulai Jabodetabek hingga beberapa kota-kota besar di Indonesia, termasuk Jogja. Bahkan, hingga ke Singapura, Hong Kong, dan Filipina loh.


Menu makanan di Ayam Gepuk Pak Gembus salah satu cabang di Jogja ini sebenarnya bermacam-macam. Ada Paket Ori 1, Paket Ori 2, Paket Ori 3, Paket Ori Kombo, dan Paket Gempi. Tapi, berhubung sudah malam, saya hanya kebagian Paket Ori 1, yaitu nasi, ayam goreng, sambal, lalapan, dan minuman.


Nah, salah satu hal yang menjadikan Ayam Gepuk Pak Gembus ini terasa spesial adalah taglinenya yang berbunyi “Tentukan Sendiri Pedasmu, Anda Pedas Kami Puas”. Jadi, kalau kalian berkunjung ke tempat makan ini, bebas memilih jumlah cabai yang diinginkan.


Kalian bisa memilih sambalnya mulai dari level yang tidak terlalu pedas dengan 1 hingga 2 cabai sampai dengan yang level pedasnya bikin megap-megap dengan 9 hingga 10 cabai. Oh iya, masih ada lagi satu hal lagi yang menarik, di Ayam Gepuk Pak Gembus ini ternyata sudah memakai mesin EDC SPOTS loh.


Kalian Sudah Tahu Apa Itu SPOTS?

SPOTS merupakan perangkat kasir yang terintegrasi langsung dengan mesin EDC. Mesin EDC Gopay  dari Gojek ini tidak hanya bisa menerima metode pembayaran dari GoPay saja, melainkan bisa juga untuk semua kartu debit yang diterbitkan di Indonesia.


Cara menggunakan mesin EDC untuk pembayaran ini sangatlah mudah. Jadi setelah selesai makan, kita tinggal menuju ke kasir. Maka, kasir pun akan memasukkan pesanan kita ke halaman detail pesanan pada aplikasi SPOTS. Kemudian, kasir akan memilih kartu debit pada metode pembayaran. Jika kartu debit kita menggunakan chip, kartu debit kita akan dimasukkan di bagian bawah perangkat SPOTS.


Sedangkan, jika kartu debit kita tanpa chip, kita kasir akan menggesekkan kartu debit dengan magnetic stripe yang ada di bagian samping perangkat SPOTS dengan menghadap ke dalam. Jika nomor kartu sudah cocok dengan yang ada di layar, kasir akan menekan tombol konfirmasi.


Selanjutnya, kita akan diminta untuk memasukkan PIN dan menekan tombol “enter”. Tampilan angka pada layar perangkat SPOTS tersebut akan selalu acak, sehingga kerahasiaan PIN kita akan terjaga keamanannya.

Setelah itu, secara otomatis mesin EDC Gopay  ini akan mencetak dua lembar struk dari transaksi pembayaran tersebut. Satu struk untuk kasir, dan yang satu akan diserahkannya kepada kita sebagai bukti pembayaran. Wah, semakin keren aja ya, Ayam Gepuk Pak Gembus ini!

Ternyata Banyak Juga Keuntungan Menggunakan SPOTS!

Sesampainya di Prambanan, karena masih penasaran dengan SPOTS, saya pun mencari tahu lebih jauh tentang mesin EDC Gopay ini melalui website resminya di spots.co.id. Dari website tersebut, saya jadi tahu bahwa SPOTS ini memang sebuah POS + EDC + Printer All in One Device.

Jadi, selain mempermudah transaksi ataupun laporan penjualan serta bisa memindahkan dana dari rekening bank secara realtime, mesin EDC dengan kartu debit ini juga langsung bisa mencetak struk tanpa harus menghubungkannya dengan perangkat printer tambahan.


Nah, kalau kalian punya usaha penjualan seperti makanan ataupun minuman, perangkat SPOTS ini sepertinya harus segera kalian gunakan. Pasalnya, selain bisa mengatur menu baik secara manual atau mengimpor menu GoFood, mengatur jumlah, foto, harga, kategori menu, hingga mencetak struk secara otomatis, dengan mesin EDC Gopay ini kalian para Partner GoFood yang sudah terdaftar juga akan mendapatkan notifikasi realtime setiap kali ada pesanan dari GoFood.

Keuntungan lainnya, tentu saja kalian akan lebih berpeluang mendapatkan konsumen dari semua kalangan. Pasalnya, perangkat SPOTS ini menerima berbagai pembayaran, baik tunai, non tunai dengan Gopay, hingga pembayaran dengan kartu debit. Tak hanya itu, dengan mesin EDC Gopay ini, kalian juga bisa loh memonitor perkembangan omzet penjualan melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi ataupun email.

Menariknya lagi, harga perangkat SPOTS ini ternyata juga sangat terjangkau. Biaya pendaftarannya hanya Rp490.000, sedangkan biaya operasionalnya hanya Rp4.900 per hari. Murah banget kan? Padahal, fiturnya sangat integratif dan berkualitas. Gimana, tertarik beralih ke SPOTS seperti Ayam Gepuk Pak Gembus? Silakan kunjungi website resminya sekaligus intip media sosialnya SPOTS di https://www.instagram.com/spots.id ya? 


2 Tanggapan untuk "Wah, Keren! Ayam Gepuk Pak Gembus Sudah Pakai Mesin EDC Gopay"

  1. Di tempat saya sudah ada menurut informasi yang ada. Tapi belum pernah tau sih. Dan terlepas dari apapun, Spots itu memudahkan transaksi Karena bisa cash dan nontunai. Misal GoPay, debit, dan kedepan bakal ada kartu kredit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan sudah ada Mas, tapi mungkin masih sedikit ya di daerah Kebumen. Tapi nanti perlahan pasti banyak kok yang menggunakan spots ini. Karena bagi UMKM, alat ini sangat menguntungkan.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel