Siapkan Dana Kebutuhan Biaya Hidup Anak dengan Reksadana Saham - KangMasroer.Com

Siapkan Dana Kebutuhan Biaya Hidup Anak dengan Reksadana Saham

Siapkan Dana Kebutuhan Biaya Hidup Anak dengan Reksadana Saham
(Image source: Pexels)

Tahukah Anda bahwa biaya anak dari tahun ke tahun semakin besar. Merawat anak bukanlah perkara yang mudah dan membutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang kecil.

Investasi dalam bentuk Reksadana Saham bisa jadi pilihan tepat bagi Anda untuk mempersiapkan dana tersebut. Instrumen ini akan sangat membantu Anda agar lebih siap secara finansial dalam membesarkan anak-anak tercinta. 

Keuntungan Investasi Reksadana untuk Persiapan Hidup Anak

Investasi memang menjadi salah satu langkah bijak untuk mengelola keuangan Anda. apalagi jika tanggung jawab Anda semakin besar dengan memiliki keluarga dan anak-anak. Supaya bisa memenuhi semua kebutuhan anak dari kecil sampai dewasa, maka Anda perlu melakukan persiapan yang matang. 

Dalam kondisi tersebut, Reksadana Saham adalah instrumen investasi yang dianggap tepat. Bagaimanapun juga menabung dengan cara biasa mungkin tidak bisa mencukupi kebutuhan biaya membesarkan anak. Itulah mengapa sangat direkomendasikan untuk berinvestasi dalam bentuk instrumen Reksadana ini. 

Mengapa Reksadana dalam bentuk saham? Ini merupakan salah satu jenis Reksadana yang paling tinggi potensi keuntungannya. Dibandingkan Reksadana lain, peluang profitnya memang lebih besar. Namun perlu diingat bahwa instrumen ini juga memiliki risiko yang paling tinggi. 

Keuntungan Reksadana ini bisa Anda jadikan sebagai modal untuk membesarkan dan merawat anak-anak. Mulai dari kebutuhan pendidikan, biaya hidup, dan lain sebagainya. Sangat memadai karena potensi profit yang diberikan oleh instrumen ini terhitung cukup besar, apalagi jika Anda memilih platform investasi yang tepat. 

Perlu diketahui juga bahwa Reksadana ini sangat cocok dijadikan sebagai instrumen investasi jangka panjang. Jika Anda berencana untuk memiliki anak dan ingin mempersiapkan dana untuk membesarkan anak, maka investasi jangka panjang akan jadi pilihan yang tepat. Ini membantu Anda untuk menyimpan dana tersebut dalam jangka waktu lama dan menggunakannya di saat yang tepat. 

Tips Optimalkan Reksadana 

Semua orang yang berinvestasi, apapun jenis instrumennya, pasti berharap bisa mendapatkan cuan atau profit yang optimal. Begitu juga dengan Anda yang berinvestasi di aset Reksadana ini. 

Tentu Anda harus menerapkan strategi yang matang agar instrumen tersebut bisa mendatangkan cuan yang optimal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan profit instrumen Reksadana:

● Pilih Mitra Investasi yang Tepat

Tips pertama, pilihlah mitra investasi yang tepat dan bisa diandalkan. Ini sangat penting karena mitra investasi tersebut akan berpengaruh pada kelancaran investasi juga besar profit yang akan Anda terima. 

Oleh sebab itu pertimbangkan banyak faktor sebelum Anda memilih mitra investasi. Pastikan pihak tersebut bisa membantu Anda mencapai tujuan finansial yang diharapkan. 

● Pilih Produk yang Tepat

Selanjutnya, pilihlah produk investasi yang tepat. Ini juga tidak kalah penting karena setiap jenis produk investasi pasti punya peluang profit dan risiko masing-masing. 

Jadi penting sekali untuk melakukan analisis agar bisa memilih produk investasi yang paling besar potensinya. Tentu saja analisis ini perlu dilakukan dengan melihat berbagai faktor dan Anda perlu mencari banyak referensi pendukung. 

Penting sekali bagi investor untuk terus memperbarui informasi terutama terkait kondisi pasar yang berlaku saat ini. Ini akan membantu Anda untuk menentukan seperti apa potensi produk yang ingin dibeli.  

● Sesuaikan dengan Tujuan Investasi

Salah satu kunci sukses investasi adalah selalu sesuaikan pilihan produk dengan tujuan investasi. Anda juga harus menyesuaikan durasi atau jangka waktu investasi dengan tujuan yang ingin dicapai. Misalnya, Anda ingin menggunakan keuntungan investasi untuk memenuhi kebutuhan anak, maka lebih baik memilih investasi dalam jangka panjang. 

● Lakukan Diversifikasi

Pastikan untuk melakukan diversifikasi demi mengoptimalkan performa Reksadana sebagai instrumen investasi. Ini sangat penting untuk dilakukan karena bagaimanapun juga Anda tidak akan bisa bergantung hanya pada satu aset atau satu jenis instrumen. 

Lebih bagus jika Anda menyebarkan dana investasi ke berbagai instrumen sehingga ada banyak sumber profit yang diperoleh. 

Diversifikasi juga akan menyelamatkan Anda dari potensi kerugian. Jika ada satu instrumen yang mengalami penurunan performa, maka Anda masih punya harapan di instrumen lain. Sebisa mungkin lakukan diversifikasi dengan analisis yang matang agar keuntungannya lebih optimal. 

Tips Optimalkan Reksadana
(Image source: Pexels)

Mulai Investasi Reksadana Saham bersama DBS Treasures

Bagi Anda yang berencana untuk persiapkan biaya hidup anak, ada baiknya memulai dari sekarang. Anda bisa berinvestasi di aset Reksadana Saham bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berinvestasi di sini. Berikut adalah beberapa keuntungan tersebut:

● Investasi Dikelola oleh Profesional

Keuntungan pertama, dana investasi Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi yang profesional dan bermitra dengan DBS Treasures. Manajer Investasi akan bekerja mengoptimalkan dana investasi di instrumen yang sudah Anda pilih. 

● Dapat Wawasan Berinvestasi

Anda bisa mendapatkan wawasan investasi karena ada dukungan tim ahli finansial. Tim terdiri dari pihak-pihak andal dan proaktif memberikan analisis pasar terbaru sesuai aspirasi Anda. 

● Mudah Diversifikasi

Melalui DBS Treasures, Anda bisa dengan mudah melakukan diversifikasi investasi. Anda bisa menyebarkan dana ke berbagai jenis aset investasi agar bisa mengurangi risiko.

● Akses Mudah Lewat Aplikasi

Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah lewat Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini memfasilitasi Anda untuk membeli, menjual, maupun melakukan switching Reksadana. Baik dari fund house atau Manajer Investasi maupun sesuai dengan kategori Reksadana yang dipilih. 

Segera mulai langkah investasi Anda dengan yakin bersama DBS Treasures. Melalui instrumen Reksadana Saham ini, Anda bisa mempersiapkan dana untuk menunjang kehidupan anak-anak di masa depan. Dapatkan informasi lengkapnya di sini


0 Tanggapan untuk "Siapkan Dana Kebutuhan Biaya Hidup Anak dengan Reksadana Saham"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel