Rencanakan Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional dengan Reksadana - KangMasroer.Com

Rencanakan Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional dengan Reksadana

Rencanakan Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional dengan Reksadana
(Image source: Unsplash.com)

Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Oleh sebab itu, banyak orang tua berencana untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah internasional. Anda juga dapat merencanakan hal yang sama dengan Reksadana Pendapatan Tetap.

Dengan Reksadana, Anda bisa mendapatkan berbagai kelebihan demi mempersiapkan dana sekolah anak Anda di masa depan, seperti keamanan dan minimnya resiko. Maka dari itu, siapkan dana pendidikan anak Anda dengan Reksadana dan perhatikan tips di bawah ini.

Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional

Sekolah internasional adalah idaman banyak orang tua karena memiliki kurikulum bertaraf internasional dan baik untuk tumbuh kembang anak Anda. Maka dari itu, Anda bisa menyiapkan dana pendidikan anak ke sekolah internasional bersama Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik mulai sekarang dengan memperhatikan tips di bawah ini.

1. Riset Mengenai Beragam Sekolah dan Jenis Kurikulumnya

Sebelum mempersiapkan dana pendidikan, Anda harus mengetahui sekolah-sekolah internasional yang ada dan beragam jenis kurikulumnya. Hal ini membantu Anda untuk mengetahui berapa dana yang harus disiapkan.

Ada beberapa kurikulum internasional di Indonesia, seperti Montessori, Cambridge, dan lain-lain. Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan kurikulum-kurikulum tersebut dan menentukan mana yang terbaik bagi anak Anda. 

Setelah itu, carilah informasi mengenai sekolah-sekolah dengan kurikulum tersebut, seperti berapa biaya yang dibutuhkan untuk bersekolah di sana. Perlu diingat bahwa biaya tersebut mungkin akan mengalami kenaikan setiap tahun.

Selain sekolah-sekolah internasional tersebut, Anda juga dapat mempertimbangkan perguruan tinggi mana yang cocok bagi anak Anda. Pertimbangkanlah apakah Anda ingin anak Anda berkuliah di Indonesia atau di luar negeri. Karena hal tersebut juga bisa menjadi pertimbangan besar. 

2. Menyusun Anggaran Dana

Setelah mengetahui dana yang diperlukan di sekolah pilihan Anda, kini Anda bisa mulai menyusun anggaran dana. Susunlah anggaran untuk satu anak terlebih dahulu hingga ia lulus. Setelah itu, Anda bisa menyusun untuk anak-anak lainnya.

Jangan lupa juga untuk menyusun anggaran dana di luar kebutuhan sekolah, seperti anggaran dana untuk kursus, antar jemput, dan kebutuhan lainnya. Selalu ingat bahwa biaya tersebut bisa naik setiap tahunnya sehingga Anda juga perlu memperkirakannya.

Anda juga dapat mengatur prioritas dalam menyusun anggaran dana. Sebagai contoh, Anda bisa memindahkan sebagian anggaran dana untuk liburan ke anggaran dana untuk sekolah anak Anda.

Untuk membantu Anda dalam menyusun anggaran dana, Anda bisa menghitung minimal 10% dari pendapatan Anda beserta pasangan untuk ditabung dan disisihkan sebagai dana persiapan sekolah anak Anda.

Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional
(Image source: Unsplash.com)

3. Realistis

Dalam menentukan sekolah dan menyusun anggaran dana, Anda harus berpikir realistis. Jangan sampai memberatkan Anda. Contohnya adalah biaya sekolah yang terlampau mahal dan di atas kemampuan Anda.

Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan kemampuan anak-anak. Jangan pilih sekolah yang terlalu jauh dari domisili Anda agar anak tidak kelelahan. Jangan pula merencanakan terlalu banyak kegiatan bagi anak Anda yang bisa membuatnya lelah.

4. Mulai Menyiapkan Dana Secepat Mungkin

Apapun yang dimulai sesegera mungkin hasilnya akan menjadi lebih baik. Begitu pula dengan dana untuk sekolah anak Anda. Cobalah untuk menyiapkan dana tersebut mulai sekarang.

Mengapa demikian? Karena tidak ada yang tahu bagaimana kondisi keuangan Anda di masa depan. Bisa saja Anda akan sedikit kesulitan untuk menyiapkan dana tersebut. 

Di samping itu, Anda dapat mengalami kekurangan waktu bila Anda menyiapkan dana sekolah untuk anak secara mendadak.

5. Terbuka dengan Berbagai Kemungkinan

Cobalah untuk fleksibel dalam mempersiapkan dana sekolah anak Anda. Sebagai contoh, mintalah pasangan untuk memberikan masukan terkait masalah ini. Diskusikan apa yang terbaik untuk anak Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mengikutsertakan anak Anda dalam merumuskan masalah ini. Sebagai contoh, kenali sifat serta kemauan anak Anda dan cocokkan dengan pilihan sekolah-sekolah yang ada. Bahkan, Anda juga dapat mengajak anak Anda mengunjungi sekolah-sekolah tersebut bila ia sudah mulai mengerti.

6. Bandingkan Beberapa Investasi

Ada beragam jenis investasi yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak Anda. Bandingkanlah kelebihan dan kekurangan dari investasi-investasi tersebut, lalu pilihlah yang paling cocok bagi Anda.

Bila Anda masih ragu akan pilihan investasi, Anda bisa mencoba Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik. Reksadana memiliki resiko yang kecil serta keamanan yang tinggi. Di samping itu, Reksadana juga dapat dicairkan sewaktu-waktu.

Dalam memilih Reksadana yang tepat, Anda bisa mempercayakan DBS Treasures dalam mempersiapkan dana pendidikan anak Anda. DBS Treasures hadir sebagai perbankan prioritas yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Ada beragam keuntungan yang akan Anda dapatkan bila memilih berinvestasi di DBS Treasures, yakni:

● Pengelola yang Profesional

Semua investasi Reksadana di DBS Treasures dikelola oleh Manajer Investor yang profesional dan terkemuka yang bermitra dengan DBS Treasures.

● Mendapatkan Wawasan

Tak hanya berinvestasi, Anda juga akan mendapatkan wawasan dari tim ahli terkait analisa pasar serta peluang yang sesuai aspirasi Anda.

● Peluang Diversifikasi

Anda juga dapat menyebarkan dana Anda ke beragam investasi untuk mengurangi resiko yang ada.

● Mudahnya Transaksi

Anda dapat melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS, seperti membeli, menjual, switching, bahkan proses registrasi Single Investor Identification (SID)  bagi Anda yang belum pernah berinvestasi sebelumnya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih beragam jenis investasi yang Anda inginkan melalui aplikasi ini.

Segera siapkan dana pendidikan anak Anda melalui Reksadana Pendapatan Tetap dengan yakin bersama DBS Treasures. Kunjungi website berikut untuk info lebih lanjut.


0 Tanggapan untuk "Rencanakan Pendidikan Anak ke Sekolah Internasional dengan Reksadana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel