6 Keuntungan Menyimpan Tabungan Anak di Digital Banking - KangMasroer.Com

6 Keuntungan Menyimpan Tabungan Anak di Digital Banking

6 Keuntungan Menyimpan Tabungan Anak di Digital Banking
(Image source: https://www.pexels.com/photo/a-person-putting-a-coin-in-a-piggy-bank-12357530)

Tabungan anak untuk sekolah dan kebutuhan besar di masa depan harus disiapkan oleh orang tua sejak dini. Di era digital saat ini, menabung bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis melalui  digital banking. Tren digital banking telah mengalami peningkatan tajam dalam beberapa tahun terakhir. 

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi dalam menabung, terutama dengan dukungan perkembangan teknologi digital yang juga diterapkan dalam dunia perbankan dan keuangan.

Kehadiran bank digital merupakan solusi praktis kehidupan masa kini. Proses buka tabungan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, tanpa ada batasan ruang dan waktu. Anda tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang bank dan mengantre lama untuk membuka rekening khusus dana pendidikan anak. 

Demikian juga ketika Anda ingin melakukan transaksi selanjutnya, bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang diunduh pada smartphone. Layanan seperti pembayaran biaya pendidikan, transfer untuk kebutuhan biaya hidup anak kuliah di kota lain atau di luar negeri, top up e-money dan investasi sudah berada dalam genggaman tangan Anda.

Keuntungan Tabungan Anak di Digital Banking

Keuntungan Tabungan Anak di Digital Banking
(Image source: https://www.pexels.com/photo/boy-in-gray-long-sleeve-shirt-putting-coins-in-a-piggy-bank-12955547)

Saat ini perbankan digital semakin menjamur dan berlomba menyediakan layanan terbaik untuk nasabahnya. Dengan memiliki rekening digital banking untuk tabungan anak, Anda mendapat banyak keuntungan. 

Bukan hanya transaksi yang bisa dilakukan dengan mudah, Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan lain yang ditawarkan, seperti rewards menarik. Masih banyak keuntungan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk tabungan pendidikan anak melalui digital banking, seperti berikut ini.

1. Layanan Non-Stop 24/7

Keuntungan menggunakan digital banking yang tidak bisa didapat melalui bank konvensional adalah bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Digital banking tidak terikat jam operasional dan Anda tidak perlu menyediakan waktu khusus untuk mengunjungi kantor cabang untuk buka tabungan anak. 

Layanan perbankan bisa Anda dapatkan dengan mengakses aplikasi digital banking non-stop 24/7. Anda bisa melakukan transaksi di malam hari untuk mengirim uang atau melakukan pembayaran biaya pendidikan anak.

2. Bunga Lebih Besar

Dengan memiliki digital banking, Anda berpeluang mendapatkan bunga tabungan lebih besar daripada yang ditawarkan bank konvensional. Saat ini, banyak bank digital yang menawarkan bunga sebesar 4%. 

Sedangkan bank konvensional hanya menawarkan bunga sekitar 3%. Keuntungan ini bisa Anda manfaatkan untuk menjaga agar cash flow tabungan anak tetap stabil. Bunga yang Anda dapatkan bisa menambah jumlah saldo yang ada. 

3. Hemat Waktu dan Tenaga

Digital banking merupakan solusi praktis yang Anda butuhkan di tengah aktivitas padat sehari-hari. Anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu menyediakan waktu khusus untuk melakukan transaksi perbankan. 

Waktu dan tenaga Anda bisa digunakan untuk aktivitas lainnya, ketimbang mengantri lama di teller atau customer service. Semua transaksi perbankan dilakukan menggunakan aplikasi dalam jaringan internet. Anda juga bisa mendapatkan layanan customer service melalui telepon atau fitur chatting yang sudah disediakan. 

4. Biaya Transfer Murah hingga Gratis

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan buka tabungan anak melalui digital banking adalah biaya transfer antar bank lebih murah dibanding bank konvensional. Bahkan sebagian besar bank digital memberlakukan layanan transfer antar bank tanpa biaya atau gratis. 

Termasuk juga layanan pengiriman uang ke luar negeri untuk membayar biaya pendidikan anak. Anda semakin diuntungkan karena bisa menghemat pengeluaran saat melakukan transaksi berkali-kali.

5. Fitur Mudah dan Lengkap

Digital banking umumnya memiliki fitur yang lengkap dan bisa dengan mudah Anda akses. Anda bisa memilih layanan perbankan yang dibutuhkan, misalnya buka tabungan atau melakukan investasi untuk dana pendidikan anak. 

Digital banking juga menyediakan fitur pembayaran yang bisa Anda manfaatkan untuk kemudahan biaya pendidikan atau untuk pembayaran di merchant tempat Anda belanja kebutuhan anak. Digital banking juga menyediakan fitur transfer antar negara yang sangat dibutuhkan jika anak Anda sedang kuliah di luar negeri.

6. Rewards dan Promo Menarik

Bank digital kerap memberikan rewards dan promo menarik untuk nasabahnya. Dari setiap transaksi yang Anda lakukan, Anda berpeluang mendapatkan rewards berupa poin yang bisa dikumpulkan untuk dikonversi ke dalam bentuk voucher diskon atau penukaran produk menarik. 

Tersedia pula promo berupa diskon dan cashback yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga saldo tabungan anak tetap stabil dan aman.

Tabungan untuk Anak Praktis melalui Digital Banking Terpercaya

Tertarik buka tabungan di digital banking? Banyak bank digital yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah digibank by DBS. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, Anda bisa mendapatkan one stop service melalui smartphone dengan cara yang sangat mudah, praktis dan aman. 

Aplikasi digibank by DBS memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda manfaatkan, di antaranya adalah:

• Layanan perbankan lengkap, mudah dan terjamin aman

• Menyediakan lebih dari 150 pilihan produk investasi dan asuransi

• Tersedia penawaran kartu kredit dan pinjaman dengan proses approval 60 detik

Kebutuhan anak tidak bisa dianggap remeh, terutama jika menyangkut pendidikan dan masa depannya. Persiapkan kebutuhan tersebut dengan tabungan khusus anak sejak dini, yaitu tabungan Maxi. Salah satu produk digibank by DBS yang cocok untuk tabungan pendidikan.

Selain itu, ada beberapa keunggulan lain dari tabungan Maxi, yaitu: 

• Atur keuangan sampai dengan 20 Dompet Maxi untuk perencanaan keuangan 

• Fleksibel bisa ditarik kapanpun tanpa biaya

• Bunga tinggi 3%, lebih tinggi dari tabungan biasa

• Penambahan dana bisa dilakukan dari rekening manapun

Yuk, personalisasi nama dompetmu dan sesuaikan nama dompet Maxi Anda dengan perencanaan keuangan. Untuk lebih lengkapnya tentang tabungan Maxi, silakan cek di sini.

Dan jangan lupa, manfaatkan aplikasi digibank by DBS untuk seluruh proses transaksi perbankan bisa Anda lakukan secara online, mulai dari membuat rekening, transfer, pembayaran hingga investasi. 

Fitur yang tersedia pada aplikasi sangat lengkap dan mudah digunakan. Anda bisa menabung atau berinvestasi untuk kebutuhan anak secara rutin dengan cara yang mudah, praktis, dan aman. Untuk mendapatkan informasi selanjutnya, silakan klik di sini.


0 Tanggapan untuk "6 Keuntungan Menyimpan Tabungan Anak di Digital Banking"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel