Kamu Stargazer? 5 Teleskop yang Bisa Kamu Coba - KangMasroer.Com

Kamu Stargazer? 5 Teleskop yang Bisa Kamu Coba

Kamu Stargazer? 5 Teleskop yang Bisa Kamu Coba(Image source: https://www.pexels.com/photo/black-telescope-under-blue-and-blacksky-2034892)

Kartu kredit online dapat digunakan untuk menunjang berbagai hobi yang dimiliki, tidak terkecuali stargazing. Hobi mengamati gugusan bintang ini adalah kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi kamu yang tertarik dengan astronomi.

Gugusan bintang dan benda langit lainnya sangat menarik untuk diamati. Hobi melihat gugusan bintang dan benda langit ini juga membuat pikiran lebih tenang, menurunkan stress, dan membuat stargazer berbaur ke alam bebas. 

Melihat bintang dapat dilakukan dengan mata telanjang. Namun, pengalaman melihat benda langit ini semakin berkesan dengan teleskop canggih yang akan menunjang hobimu. Maka demikian, mari intip beberapa produk berikut dan tentukan teleskop terbaik untukmu.

5 Rekomendasi Teleskop, Miliki dengan Kartu Kredit Online

Teleskop adalah benda yang memungkinkan kamu untuk melihat gugusan bintang dengan jelas. Berbagai teleskop baik tingkat pemula hingga profesional telah tersedia dengan berbagai merk. Walaupun begitu, pemilihan alat ini lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat keahlian.

Terdapat beberapa merk yang populer dan menjadi pilihan para penggemar astronomi. Berikut ini rekomendasi beberapa teleskop yang dapat kamu pilih untuk melengkapi hobi stargazing. Jangan salah pilih, mari intip spesifikasinya berikut!

• Celestron Astro Fi 130

Tipe teleskop Celestron ini memiliki panjang fokus 650mm atau 25,59 inci. Aperture teleskop cukup lebar yaitu 130mm dan mampu meneruskan banyak cahaya mencapai lensa mata. Teleskop ini sangat cocok untuk melihat objek dengan cahaya yang cukup redup.

Celestron Astro Fi 130 cukup ringan sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian keluar ketika melihat bintang. Tripod yang disediakan juga kokoh dan stabil. Dengan teleskop ini, kamu dapat melihat bintang dan langit dalam bidang pandang yang luas.

Teleskop ini dilengkapi dengan teknologi untuk menemukan objek dalam satu tombol. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah kapasitas baterai yang cepat habis.

• Unistellar eQuinox

Teleskop ini memiliki lebar 4,49 inci dengan fokus 17,7 inci. Hal ini membuat kamu mampu melihat gugusan kosmos dengan cepat. Selain itu, teleskop ini cukup canggih dengan koneksi aplikasi smartphone. Seri eQuinox memang populer di kalangan stargazer.

Jenis ini cukup pintar dengan fitur pengurangan intensitas cahaya sehingga dapat digunakan optimal di area perkotaan. Kamu pun dapat menggunakannya dengan bebas di halaman rumah, rooftop, dan sebagainya. 

Desain yang digunakan sederhana dengan tripod yang kokoh. Instalasi dapat dipahami dengan mudah dan memungkinkan kita mengamati objek malam dengan cepat berkat sensor gambar yang terpasang.

5 Rekomendasi Teleskop, Miliki dengan Kartu Kredit Online(https://www.pexels.com/id-id/foto/siluet-dua-orang-berdiri-pada-malam-hari-1567069/)

• Orion Starblast II

Ini merupakan jajaran teleskop yang dapat dipilih bagi stargazer pemula. desain teleskop cukup ringkas dengan tripod yang lebih tipis. Terdapat lensa barlow yang memungkinkan kita menjangkau objek dengan jarak yang jauh. 

Untuk membantu pengamatan pertama, teleskop ini juga dilengkapi dengan pembidik refleks, tripod, dan Moon Map 260 yang canggih. Namun, dudukan ekuator dari teleskop cukup sulit dikonfigurasi. Walaupun begitu, konfigurasi ini sangat baik untuk diketahui oleh pemula.

• Vaonis Vespera

Ini adalah teleskop cerdas dengan ukuran yang lebih kecil dari teleskop pada umumnya. Tipe ini tidak dilengkapi lensa mata seperti jenis konvensional. Gambar yang ditangkap akan terhubung dengan lima smartphone atau tablet melalui aplikasi.

Vaonis Vespera memiliki kamera yang dapat mengabadikan objek bahkan pada tempat dengan polusi cahaya tinggi. Gambar yang berkualitas dari gugusan bintang, galaksi, dan nebula dapat ditangkap oleh teleskop ini. 

Selain itu, tipe ini memiliki sensor gambar yang dapat mengetahui target dalam lima menit dengan pengambilan gambar setiap 10 detik. 

Gambar yang dihasilkan pun lebih berwarna dan jelas. Vaonis Vespera cocok digunakan untuk tingkat menengah ataupun kamu yang ingin mempelajari benda langit dengan saksama. Hal ini dikarenakan Vaonis Vespera memiliki harga yang cukup tinggi di kelasnya. 

Ingin memiliki Vaonis Vespera untuk tunjang hobi stargazing? Kamu bisa apply kartu kredit online sekarang!

• Skymax 150 Pro

Teleskop Skymax 150 Pro ini memiliki lebar bukaan 5,90 inci dengan panjang fokus 70,81 inci. Tipe ini memiliki kualitas optik luar biasa tanpa adanya distorsi. Kamu dapat menangkap panorama benda langit hingga nebula dengan baik dan jelas.

Teleskop ini cukup berat, tetapi didukung dengan tripod yang kuat. Hal ini memungkinkan kamu menambah peralatan lain seperti DSLR, kamera CCD, hingga roda filter. 

Skymax 15 Pro memiliki optik Maksutov Cassegrain, yang membuat teleskop dapat mencitrakan fenomena dengan baik. Sesuai spesifikasinya, tipe teleskop ini mampu menunjang pengamatan benda langit dengan lebih saksama.

Selain itu, fokus yang dihasilkan sangat halus dan indah. Kelebihan ini sangat menunjang kamu yang ingin mengamati objek dalam waktu yang lama. Tertarik memilikinya?

Itulah beberapa rekomendasi teleskop yang akan mendukung hobi stargazing. Melihat gugusan bintang akan lebih mudah dan indah dengan teleskop yang berkualitas. Dari rekomendasi di atas, manakah yang menjadi pilihanmu?

Setiap teleskop memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tentunya, hal ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah kamu akan mengamati gugusan bintang sebagai hobi, atau mempelajarinya dengan serius? Apapun tujuannya, teleskop yang berkualitas mampu menunjang stargazing dan membuatnya lebih berkesan.

Teleskop canggih di atas kini dapat kamu miliki dengan mudah. Caranya? Kamu bisa menggunakan kartu kredit online yang praktis, yaitu Kartu Kredit Digital digibank. Dengan kartu kredit digital pertama di Indonesia ini, membeli teleskop jadi mudah! Untuk temukan informasi lengkap mengenai Kartu Kredit Digital digibank, klik di sini.


0 Tanggapan untuk "Kamu Stargazer? 5 Teleskop yang Bisa Kamu Coba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel