Keunggulan ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Spek Dewa - KangMasroer.Com

Keunggulan ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Spek Dewa

Keunggulan ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Spek Dewa
(Image source: asus.com)

Pada tahun 2023 ini, ASUS mengeluarkan laptop untuk real gamer dengan kinerja luar biasa, yakni ROG Strix Scar 16. Ini adalah laptop penerus dari seri sebelumnya yang juga menawarkan performa dan desain yang menarik untuk para gamer.

Keunggulan ROG Strix Scar 16

Tidak hanya bertenaga, namun laptop ini juga memiliki keunggulan lain yang mampu mengakomodasi kebutuhan para gamer. Mulai dari desain, layar, prosesor, hingga speaker-nya, semua fitur tersebut memanjakan para gamer. Jika Anda ingin tahu keunggulan apalagi dari laptop gaming ini, berikut adalah ulasannya:

1. Desain Futuristik

Laptop gaming memiliki ciri khas bentuk yang agak besar karena spesifikasi yang ditawarkannya begitu lengkap. Jadi, ini bukanlah laptop gaming ramping. Ketebalan laptop ini adalah 30,4mm saat ditutup dan beratnya adalah 2,5 kg.

Jika dibandingkan dengan model Scar sebelumnya, laptop ini masih mengusung tampilan serupa, namun ada tambahan sedikit variasi. Misalnya, menambahkan lampu RBG yang membuat pengalaman bermain game semakin seru.

2. Performa Gahar

Laptop ini dibekali dengan prosesor 13th Gen Intel Core i9-13980HX dengan konfigurasi 24 core dan juga 32 thread. Kemudian, laptop ini bisa bekerja pada frekuensi hingga 5,6 Hz sehingga Anda tidak akan menemukan kendala berarti saat bermain game.

Pasalnya, Intel Core i9-13980HX adalah generasi terbaru dari prosesor Intel dan merupakan prosesor paling kencang yang dikeluarkan oleh Intel hingga saat ini. Tidak sampai disitu, prosesor ini berbasis arsitektur hybrid yang menggabungkan Raptor Cove Core sehingga performanya tinggi.

Prosesor 13th Gen Intel Core juga dilengkapi dengan fitur eksklusif, seperti Intel Deep Learning Boost sehingga komputasi AI bisa lebih cepat dan Intel Smart Cache Technology yang mampu meningkatkan kinerja cache.

3. Sistem Pendingin Baru yang Lebih Bertenaga

Basis sistem pendingin yang digunakan adalah teknologi ROG Intelligent Cooling dengan konfigurasi Tri-Fan yang menggabungkan tiga kipas khusus untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop. Maka, tidak heran jika suhu operasional laptop ini akan selalu stabil  dan tidak menurunkan performanya meskipun Anda memainkan game yang berat.

Untuk memaksimalkan proses pelepasan panas, laptop ini memiliki desain full-width heatsink. Kemudian, ada juga kipas dengan teknologi Arc Flow Fan dan thermal Compound yang mampu menjaga suhu CPU dan GPU lebih baik.

4. Layar Jernih dan Mengesankan

Laptop gaming 16 inci ini sangat membuat nyaman mata Anda ketika bermain game. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan NVIDIA GeForce RTX 4090 yang memiliki TGP hingga 175W sehingga performa grafisnya luar biasa baik.

Untuk memaksimalkan potensi performa chip grafis tersebut, ASUS juga melengkapinya dengan teknologi MUX Switch. Jadi, jika Anda membandingkannya dengan generasi sebelumnya, chip grafis ini memiliki performa yang jauh lebih baik.

Pasalnya, terdapat fitur tambahan lainnya, seperti NVIDIA Advanced Optimus, Ray Tracing, dan DLSS 3.0. Layar laptop ini juga dibekali dengan resolusi QHD dengan rasio aspek 16:10, refresh rate hingga 240 Hz, dan warna SDI-P3 100% sehingga menawarkan grafis yang mengesankan ketika Anda bermain game.

5. Keyboard dan Trackpad yang Nyaman untuk Gaming

Selain performa prosesornya yang gahar  dan layarnya yang jernih, keyboard ASUS ROG Strix Scar 16 ini juga patut untuk mendapat perhatian. Pasalnya, meskipun ini adalah laptop gaming, namun Anda akan merasa nyaman mengetik di keyboard gaming ini.

Jarak antara keyboard dan trackpad juga ‘pas’ sehingga Anda tidak akan menemukan masalah selama bermain game. Touchpad pada laptop ini sejajar dengan bagian tengah laptop dan berada di bawah keyboard. Kemudian, touchpad-nya juga dilengkapi dengan mode NumberPad untuk aksesibilitas extra.

Keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat disesuaikan sehingga mampu menambah pengalaman pengetikan dan penggunaan. Anda bisa menyesuaikan lampu RGB pada keyboard dan strip LED pada laptop melalui aplikasi Aura Creator.

6. Speaker Berkualitas

Laptop ini menghadirkan kualitas suara yang baik dan cukup keras sehingga ketika Anda bermain game atau menonton film, Anda tidak perlu repot menyambungkannya ke speaker atau mencari headphone. Anda juga bisa membuka Dolby Access dan berganti ke opsi ‘Dinamis’ pada tab Dolby Atmos untuk performa audio yang sedikit lebih baik.

Bagi Anda pecinta musik, laptop ini dilengkapi dengan setting ‘Music’. Setting ini menawarkan tingkat volume yang lebih rendah saat Anda memutar film atau streaming video online.

Dari ulasan ini, Anda sudah tidak bingung lagi pilih mana laptop gaming yang paling tepat untuk Anda. Pasalnya, ASUS ROG Strix Scar 16 dilengkapi dengan spesifikasi yang komplet, tenaga yang powerful, konektivitas lengkap, dan kualitas layar yang terbaik dikelasnya.

0 Tanggapan untuk "Keunggulan ROG Strix Scar 16, Laptop Gaming Spek Dewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel