Wednesday, August 7, 2013

Kategori:

Kumpulan Ucapan Lebaran/ Idul Fitri 2013 (2)

selamat-idul-fitri+2
Di indonesia  terdapat tradisi sungkem kepada orang tua atau sambang sanak sodara jauh yang biasa disebut dengan mudik. Hal ini bertujuan untuk bertemu dan meminta maaf kepada sanak saudara baik dari kesalahan yang di sengaja dan tidak disengaja. momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk ajang temu kangen kepada kerabat yang mungkin jarang bertemu.

Meskipun begitu, kadang tak semua orang bisa mudik dan bertemu langsung dengan keluarga di hari raya idul fitri, ya bisa karena tugas atau study yang dijalaninya yang mana tidak memungkinkan untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu saya akan memberikan kumpulan ucapan lebaran idul fitri untuk kalian kirimkan kepada sanak kerabat yang jauh.

Berikut adalah contoh-contohnya:

* Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia menendang. Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman. Mohon dimaafkan untuk semua kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon Maaf Lahir Batin.

* Agungkan kebesaran-NYA. Syukuri ampunan-NYA. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Hari Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

* Hari kemenangan telah tiba. Gema takbir pun dikumandangkan. Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak terjabat, dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan. Selamat Idul Fitri. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin.
 * Berharap padi di dalam lesing, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya sms ini. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin.
* Hari kemenangan telah di pelupuk mata. Izinkan saya memohon maaf dengan tulus atas segala salah dan khilaf dan dosa. Agar bersih dalam menyambutnya. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin.
* For all bad things and mistake i've ever done, let me ask your forgiveness for those onres on a special day when joy and happiness are around. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon Maaf lahir batin. 
* Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan nama. Hanya amal yang dibawa ke liang kubur. Apabila ada kesalahan yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Saat berlebih, maka ingatlah mereka yang dalam kekurangan. Saat gembira, ingatlah mereka yang berduka dan menderita. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadaNya. Selamat Idul Fitri 1434 H. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Ketika hati menjadi bersih, kebahagian hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadanya. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Sepatu baru ada, celana baru ada, baju baru ada, peci baru juga ada. Tapi, kurang satu nih yang belum ada, yaitu maaf dari mu. Semoga Hari Raya Idul Fitri ini juga membuat hati kita lebih baru. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Ketika lebaran, betapa aku merasakan nikmatnya makan ketupat. Namun, akan lebih nikmat lagi bila ditambah dengan ucapan memaafkan darimu, sobat ! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Kita pernah bersama dalam canda dan duka. Ada kaanya lidah salah berucap, mata salah memandang, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, buka hati berikan maaf yang tulus. Selamat hari raya Idul Fitri 1434 H. 
* Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, ku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selama Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Minal Aidin Wal Fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin. 
* Ketika khilaf berlabuh di jiwa, akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Anda baru saja membaca Kumpulan Ucapan Lebaran/ Idul Fitri 2013 (2) . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment