Kategori: ,

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Jam Tangan Casio G Shock

(Image Source: www.casio-intl.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama G-Shock? Saya yakin sebagian besar dari kalian sudah mengenalnya. Terlebih jika kamu adalah seorang yang punya karakter disiplin dan tepat waktu, yang menjadikan jam tangan sebagai teman keseharian. Maka hampir bisa dipastikan, kamu tentu sudah tak asing lagi dengan jam digital keluaran Casio ini. Iya nggak?

Jam tangan Casio G Shock memang selalu hadir dengan desain serta interface yang unik dan stylish. Selain dapat memberi kesan sporty dan trendy bagi pemakainya, jam tangan yang keren ini juga memiliki banyak keunggulan loh. Sebut saja, berbagai macam fiturnya yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti: stopwatch, timer, lampu layar, ketahanannya terhadap air, getaran, serta benturan.

Maka tidaklah mengherankan, jika jam tangan yang satu ini kemudian digemari oleh banyak orang, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa. Terbukti, sejak menjadi andalan penjualan Casio di tahun 1983, jam tangan Casio G Shock kini memang memiliki banyak varian dengan harga, ukuran, dan warna yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya varian tersebut, maka bagi sebagian orang, memilih jam tangan Casio G-shock itu menjadi gampang-gampang susah. Gampang bagi mereka yang pernah memakai jam tangan G Shock sebelumnya atau minimal sudah memiliki gambaran terhadap jam tangan G Shock yang sesuai dengan karakteristik kita. Namun, memilih jam tangan G Shock akan terasa cukup sulit bagi beberapa orang yang baru pertama kali punya keinginan untuk memiliki dan memakai sebuah jam tangan G Shock.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu memilih dan membeli jam tangan Casio G Shock.

Harga

Saat akan membeli sebuah jam tangan G Shock, harga adalah salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan. Bagaimana tidak, setiap varian model jam tangan G Shock memiliki harga yang berbeda-beda. Jika kamu ingin membeli jam tangan G-Shock dengan fitur yang sangat lengkap, sudah tentu kamu harus mempersiapkan dompet yang lebih tebal.

Namun jangan khawatir, saat ini banyak juga loh jam tangan G-Shock dengan desain yang tak kalah menarik hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Satu hal yang tak boleh dilewatkan terkait masalah harga adalah mencari referensi harga asli jam tangan G Shock tersebut melalui website resmi Casio agar kamu tidak salah harga saat membeli. 

Jenis Kelamin Pengguna

Sebagaimana kita ketahui, jam tangan Casio G Shock yang beredar di pasaran saat ini terdiri dari ratusan tipe. Untuk memudahkan pilihan, alangkah baiknya tentukan dulu jenis kelamin orang yang akan menggunakannya, pria atau wanita.

Memang sih, secara umum hampir semua jam tangan Casio G Shock cocok digunakan oleh laki-laki. Akan tetapi, ada beberapa tipe yang lebih cocok digunakan oleh wanita. Satu contoh saja, adalah Casio Baby-G yang cenderung berukuran sedikit lebih kecil dengan fitur yang lebih feminim.

Warna

Jam tangan G Shock, selain sebagai penunjuk waktu, memang diciptakan oleh Casio sebagai aksesoris yang tepat untuk menambah gaya dan penampilan pemakainya. Hal tersebut tercermin dari warna-warni jam tangan G Shock yang diproduksinya.

Pertimbangan saat memilih warna jam tangan, biasanya disesuaikan dengan jenis kelamin pemakainya. Misalnya saja untuk pria, tentu akan lebih tepat jika mengenakan jam tangan G Shock dengan warna biru tua ataupun hitam. Sedangkan wanita, akan terlihat lebih feminim jika mengenakan Casio Baby-G warna pink ataupun putih.

Ukuran Jam Tangan

Ukuran jam tangan mungkin memang terdengar tidak terlalu penting untuk dipertimbangkan. Akan tetapi, nilai estetika dari sebuah jam tangan, faktanya akan berkurang jika ukurannya tidak sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Jam tangan G Shock rata-rata memiliki diameter jam tangan yang cukup besar, sehingga sepertinya tidak menjadi masalah bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan besar.

Bagi yang pergelangan tangannya kecil, alangkah bijaknya jika memilih tipe jam tangan G Shock yang berdiameter kecil. Salah satunya adalah Casio G Shock Analog-Digital yang memiliki diameter 4,6 cm dengan ketebalan 1,4 cm. Ukuran ini tentu tergolong kecil untuk seri G Shock pada umumnya.

Penjual yang Terpercaya

Terakhir, agar mendapatkan jam tangan Casio G Shock yang benar-benar bagus, kita sebagai konsumen harus bisa memilih penjual yang bisa dipercaya. Carilah penjual yang memiliki reputasi bagus. Jangan sampai, niatnya membeli jam tangan G Shock original justru mendapat jam tangan KW.

Jika ingin membeli secara online, carilah toko online yang menyediakan jam tangan Casio G Shock dengan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung kita belanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya. Nah, itulah lima hal yang harus diperhatikan sebelum kamu membeli jam tangan Casio G Shock. Selamat menentukan pilihan!

Anda baru saja membaca Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Jam Tangan Casio G Shock . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

4 komentar:

  1. G-shock, jam tangan yg dulu paling dicari sama kids" gaul zaman old

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang juga masih okey Mas.. Nggak ketinggalan jaman kok..

      Delete
  2. Kalo saya gak pernah pake jam tangan Mas, bukan pekerja soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pekerja di rumah juga harus ingat waktu loh Mas.. hihi

      Delete