Inilah Biodata Syahrini, Penyanyi yang Glamor Tapi Kerap Berbagi

(Image Source: idntimes.com)

Berbagai penampilan serta aksi unik Syahrini, baik saat di panggung maupun di luar panggung memang kerap menuai sensasi. Selain suara khasnya yang merdu, gaya rambut jambul khatulistiwanya yang cetar membahana selalu menjadi pusat perhatian para penonton yang menyaksikan aksi panggungnya. Begitupun saat di luar panggung, gaya hidupnya yang penuh keglamoran juga selalu menarik perhatian publik sehingga membuatnya semakin populer.

Namun, siapa sangka jika di balik berbagai sensasi, kepopuleran serta kemewahan Syahrini ternyata tersimpan sebuah hati yang mulia. Hal tersebut tampak dari beberapa aksi berbagi yang kerap ia lakukan, mulai mengajak ART-nya liburan ke luar negeri, hingga aksinya memberangkatkan 20 jamaah korban salah satu biro perjalanan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh.

Tak sampai di situ, dalam beberapa kesempatan Syahrini juga tampak ikut serta dalam aksi-aksi peduli sosial. Misalnya saja, ketika menggalang dana melalui sebuah platform pengumpulan dana untuk korban Rohingya serta ketika meluangkan waktunya untuk program-program penggalangan dana yang ditayangkan di berbagai stasiun televisi.

Bahkan, wanita yang beberapa waktu yang lalu menikah dengan Reino Barack ini ternyata rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di sebuah yayasan panti asuhan. Sangat inspiratif ya, Kawan? Nah, silahkan simak biodata Syahrini berikut, biar kalian lebih kenal dengan sosok yang satu ini.

Biodata Singkat

Terlahir di Sukabumi, Jawa Barat, pada tanggal 1 Agustus 1980, penyanyi yang lebih populer dikenal sebagai Syahrini ini memiliki nama lengkap Rini Fatimah Jaelani. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Wati Nurhayati dan Dadang Zaelani, seorang pengusaha yang memiliki bisnis pertambangan dan toko emas.

Perjalanan Karier

Awal karier Syahrini dimulai dari grup duet “Duo Geulis”. Grup duet bergenre musik dangdut ini ia dirikan bersama adiknya, Aisyahrani. Bersama adiknya, Syahrini mulai banyak tampil di beberapa tempat di kota Bogor, dan sempat mengeluarkan sebuah album. Akan tetapi, album tersebut kurang begitu laku di pasaran. Hingga kemudian, ia pun memutuskan untuk terjun ke dunia musik pop dengan menyanyikan lagu yang berjudul “Tatapan Cinta”. Lagu ini menjadi latar film “Coklat Stoberi” yang dirilis pada tahun 2007.

Setahun kemudian, Syahrini merilis album pertamanya “My Lovely” yang berisi single berjudul “Bohong” dan “My Lovely”. Tak jauh beda dengan album sebelumnya, kedua single tersebut juga tidak terlalu sukses di pasaran. Nama Syahrini baru menggemparkan belantika musik Indonesia di single “Jangan Memilih Aku” (2010).

Lagu yang ia nyanyikan berpasangan dengan Anang Hermansyah tersebut menuai kesuksesan besar dan menduduki posisi teratas tangga lagu di beberapa acara musik. Mereka pun kemudian merilis single kedua yang berjudul “Cinta Terakhir” (2010). Sama seperti single sebelumnya, single ini juga meraih kesuksesan yang besar di pasaran.

Beberapa Karya

Selama berkarya sebagai penyanyi, Syahrini telah merilis lebih dari dua puluh lima single lagu. Hingga kini, ia pun telah memiliki empat album, yaitu: My Lovely (2008), Jangan Memilih Aku (2010), Semua Karena Cinta (2012), dan Princess Syahrini (2016). Wah, banyak juga ya?

Nah, bagi yang kangen dengan aksi panggung Syahrini, kalian bisa menyaksikan aksi panggung terbaiknya dalam acara Konser Spesial Slank bersama Shopee. Konser yang akan dipandu oleh Jessica Iskandar dan Andhika Pratama tersebut akan digelar pada tanggal 31 Maret pukul 19.00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.
Oh iya, tak hanya Slank dan Syahrini, acara yang akan disiarkan secara live di SCTV dan Indosiar ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan Via Vallen, Marion Jola, Iwa K, Pamela Safitri Duo Serigala, DJ Yasmin, Ariel Tatum, dan Andi /Rif.

Jadi, pastikan kalian tidak melewatkannya ya, karena selain penampilan penyanyi-penyanyi top tersebut, dalam acara ini juga akan ada sesi Kuis Shopee, Goyang Shopee, serta berbagai promo istimewa dan kejutan seru yang bisa diikuti oleh seluruh pemirsa dari rumah! #SemuaPastiAdadiShopee



0 Tanggapan untuk "Inilah Biodata Syahrini, Penyanyi yang Glamor Tapi Kerap Berbagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel